toko knalpot

Toko Knalpot Terlengkap Di Jakarta

Kondisi mesin pada kendaraan memang perlu diperhatikan. Lakukan perawatan secara rutin untuk menjaga performa dari kendaraan Anda. Jika mengalami masalah seperti pada bagian knalpot, Anda harus mencari knalpot baru di toko knalpot terdekat di kota Anda.

Untuk menjaga performa kendaraan menjadi lebih gahar dan bagus maka dibutuhkan perawatan. Perawatan ini sebaiknya dilakukan secara rutin sehingga Anda bisa mengetahui masalah yang terjadi pada kendaraan.

Ada kalanya, usia spare part pada kendaraan juga menjadi masalah utama yang menyebabkan kendaraan menjadi kurang prima, salah satunya adalah bagian knalpot.

Kenali Masalah Knalpot Sebelum Membeli di Toko Knalpot

Knalpot merupakan komponen pada kendaraan yang cukup jarang mengalami kerusakan. Pada umumnya, kerusakan pada knalpot adalah asap yang mengepul atau masalah suara yang tidak nyaring lagi.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli knalpot baru di toko knalpot, kenali beberapa tanda knalpot Anda sebenarnya bermasalah. Jadi, Anda tidak perlu membuang knalpot lama apabila belum rusak dan ingin kembali menggunakannya.

  1. Knalpot Bocor

Sebagian pemilik motor yang kurang memperhatikan kondisi kendaraan umumnya akan kecolongan ketika kondisi knalpot ternyata kurang baik. Kebocoran pada knalpot bisa menyebabkan borosnya bahan bakar karena performa kendaraan yang tidak optimal.

Viral :   Tips Memilih Harga Mobil Baru yang Terjangkau

Knalpot bocor ini bisa disebabkan oleh bagian knalpot yang berkarat atau bagian sambungannya yang kurang kencang.

  1. Suara Kurang Nyaring

Kondisi knalpot pada kendaraan yang bermasalah dapat dikenali dari suaranya. Pada motor, umumnya knalpot akan bersuara kurang nyaring disebabkan glasswool atau masalah lainnya. Sementara itu, pada mobil, kondisi knalpot yang bermasalah akan menimbulkan suara berdecit dan bergetar.

  1. Asap Tebal

Tanda knalpot mengalami masalah yang paling jelas adalah keluarnya asap tebal dari knalpot. Ada dua macam warna asap knalpot yang keluar apabila knalpot mengalami permasalahan.

Asap putih yang keluar pada knalpot menandakan bahwa terdapat oli di ruang pembakaran atau disebut juga oli rembes. Adanya oli di ruang pembakaran ini disebabkan oleh kondisi piston yang mulai rusak.

Sedangkan asap hitam yang keluar pada knalpot menandakan bahwa ruang pembakaran kotor. Hal tersebut juga bisa terjadi karena penimbunan karbon di knalpot. Untuk mengatasinya, Anda cukup membongkar mesin dan membersihkannya.

Toko Knalpot Terlengkap di Jakarta

Ada kalanya pemilik kendaraan mengganti knalpot dengan beberapa alasan,  di antaranya kondisi knalpot yang parah atau ingin mengganti dari knalpot standar menjadi knalpot racing. Perubahan knalpot standar menjadi knalpot racing ini umumnya dilakukan pada motor.

Banyak macam knalpot yang dapat Anda pilih jika ingin mengganti knalpot racing. Meskipun demikian, tidak ada salahnya untuk mengganti knalpot sebelumnya dengan tujuan meningkatkan performa mesin.

Viral :   Ini Dia Cara Mengatasi Mesin Motor yang Berasap

Mengganti knalpot memang dapat berpengaruh pada kondisi mesin. Karena itu, perhitungkan apakah knalpot baru akan memberikan hasil yang lebih ringan dan cepat atau justru mengalami masalah seperti meledak-ledak dan lain sebagainya.

Untuk mengganti knalpot Anda, terdapat beberapa toko atau bengkel knalpot di Jakarta yang dapat Anda kunjungi. Berikut daftarnya.

  1. Bengkel Sangapta Jaya

Terletak di Jl. Term. Simatupang No. 15, Gedong, Kec. Ps.Rebo, Kota Jakarta Timur.  Bengkel ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 sampai pukul 17.15 WIB.

  1. Putra Kencana Motor

Terletak Jl. Semeru Raya No. 20, Rt.9/Rw.7, Grogol, Kec.Grogol, Petamburan, Kota Jakarta Barat. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.

  1. AG Motor Teber

Terletak di Rt03/Rw01, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Bengkel atau toko ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 17.30 WIB.

  1. Gudang Knalpot Creampie

Terletak di Jl. Camar 3/8, Rt16/Rw8, Semper Bar., Kec. Cilincing, Kota Jakarta Utara. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 dan tutup pukul 21.00 WIB.

Dari sederet toko knalpot di atas, manakah bengkel yang sering Anda kunjungi? Di bengkel mana pun, pastikan untuk mengetahui kondisi knalpot sebelum diganti sehingga performa mesin tetap terjaga dengan baik.