knalpot 3 suara

Sedang Memilih Knalpot 3 Suara Tridente, Ini Dia Keunggulannya

Jenis knalpot yang ada di pasaran cukup beragam. Salah satunya adalah knalpot 3 suara. Spare part kuda besi ini memiliki keunikan tersendiri. Suara yang dihasilkan bisa disetel atau digeber dengan output yang berbeda. Dari segi peforma dan pengecekan dengan db meter digital, merk Triedente tergolong masih standar.

Bagi yang ingin memodifikasi kendaraan dengan knalpot yang menarik, jenis exhaust ini cocok sebagai pilihan. Selain dari segi suaranya tidak begitu berisik, kualitas yang dimilikinya juga menarik. Ini dia keunggulan knalpot 3 suara Triedente yang bisa Anda ketahui.

Berbagai Keunggulan Knalpot 3 Suara Triedente

Selain memiliki suara yang bisa disetting sesuai keinginan, jenis knalpot ini juga hadir dengan beragam keunggulan. Bagi yang sedang berniat membelinya, simak beberapa keunggulannya berikut ini.

  1. Terbuat dari Bahan Stainless Steel SUS 304 Japan

Material yang diusung pada knalpot motor ini terbuat dari bahan stainless steel. Untuk memastikan keasliannya, Anda bisa menempelkan magnet pada leherannya. Jika melekat berarti bukan dari bahan tersebut, tetapi apabila sebaliknya, berarti knalpot asli produksi Triedente.

Viral :   Mobil Matic Atau Manual? Ini Dia Pertimbangan Memilihnya

Pembuatan tabungnya menggunakan pipa dengan diameter 89 mm. Panjang silincernya sendiri berukuran 25 cm serta ada yang 30 cm. Tipe ronin dan spartan mengusung tabung sepanjang 25 cm sehingga menghasilkan suara yang lebih gahar dan keras.

  1. Cocok untuk Semua Motor

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh jenis knalpot ini adalah kompatibel dipasang pada semua motor. Bahkan merk roda dua seperti Vega R, Supra X 125, hingga Mio Sporty kompatibel untuk dipasang.

Untuk motor 250 cc juga tersedia serian knalpot yang cocok. Mulai dari motor Ninja 250, CBR 250 RR, KTM Duke 250,hingga ZX25 R cocok dipasangi knalpot merk Triedente ini. Kelengkapannya sendiri terdiri atas beberapa bagian, diantaranya:

  • Silincer 3 suara
  • Legeran stainless steel
  • Pengatur suara
  • Petunjuk pemasangan
  • Kardus
  1. Memiliki Pengelasan Rapi

Pengelasannya tergolong rapi karena sudah menggunakan Las Argon. Setiap lekukannya dibuat penuh perhitungan sehingga menghasilkan knalpot rinin, triedente, maupun spartan yang menarik.

Proses pembuatannya dilakukan secara bertahap. Mulai dari pemotongan pipa, penyambungan dengan las argon yang rapi, hingga proses akhir. Pengelasannya menggunakan mesin canggih sehingga menampilkan sambungan yang nyaris tidak terlihat.

  1. Leheran Tidak Menempel

Leheran pada knalpot motor ini didesain tidak menempel. Hal ini mencakup juga pada bagian fairing dan undercowl. Desain leheran tersebut sudah diriset oleh produsen sehingga pengguna motor tidak perlu merubah-ubahnya lagi.

  1. Suara Masih Dibawah 80 Db

Salah satu kelebihan dari knalpot 3 suara Triedente ini adalah memiliki beberapa mode untuk diaktifkan. Anda bisa mengaktifkan mode standar atau silent untuk mengatasi suara bising. Suara yang dihasilkan dalam mode tersebut bahkan di bawah 80 db.

Viral :   Tips Memilih Cat Velg Mobil Paling Cocok

Untuk pengukuran suara tersebut, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu dan menggunakan db meter digital untuk mengukurnya. Untuk suara standar pabrik biasanya sekitar 59 sampai 63 db. Setelah dipasang knalpot ini, suaranya mencapai 70.5 db.

  1. Karakter Suara Bervariasi

Knalpot dengan model menarik ini terdiri atas suara yang cukup bervariasi. Anda bisa memilihnya sesuai selera. Mulai dari mode racing yang suara karakternya gahar dan keras dengan tipe silincer 25 cm.

Sedangkan bagi yang ingin suara knalpot dengan karakter ngebas, pilihan yang bisa Anda coba adalah Triedente F20 L, Triedente F19, serta Triedente F22. Selain hadir dengan output bervariasi, jenis knalpot ini juga cocok untuk motor injeksi maupun motor racing.

Nah itu dia ragam keunggulan knalpot 3 suara Triedente, cocok bagi yang ingin tampil gagah di jalanan tanpa harus mengganggu lingkungan sekitar. Tertarik untuk memilikinya?