Knalpot Wrx Bisa Menjadi Pilihan untuk Knalpot Motor Racing

Saat ini banyak orang-orang yang melakukan modifikasi terhadap motor mereka, salah satu yang mereka modifikasi adalah knalpot nya. Banyak dari mereka yang mengganti knalpot standard ke knalpot racing agar menimbulkan kesan gahar dan keren. Knalpot Wrx menjadi salah satu pilihan para pemodif motor.

Namun jangan asal dalam memilih knalpot racing, alih-alih terlihat keren, motor malah jadi terlihat aneh.

Hati-Hati Terhadap Produk Knalpot Wrx Palsu

Knalpot Wrx merupakan produk buatan anak bangsa yang banyak digunakan oleh bikers tanah air maupun luar negeri. Tak heran jika ada oknum yang melakukan pemalsuan terhadap produk ini.

Dalam setiap proses produksinya, knalpot original diriset dengan ketat dan menggunakan bahan stainless steel yang berkualitas dari Jepang dengan garansi 1 tahun.

Produk knalpot KW memang dibuat semirip mungkin, tetapi tidak melalui riset dan tidak menggunakan material yang berkualitas. Alih-alih menjadi kencang, produk KW justru membuat performa mesin menurun dan tarikan menjadi ngempos.

Semua komponen yang ada pada knalpot asli telah melalui serangkaian riset dan pengembangan sehingga dapat mendongkrak tenaga motor. Oleh karena itu, belilah produk di agen resmi.

Viral :   Cara Memilih Subwoofer Mobil Yang Bagus

Tips Memilih Knalpot Terbaik untuk Motor Racing

Memilih knalpot terbaik untuk motor racing tidak bisa sembarangan dan membutuhkan tips agar tidak kecewa dan sia-sia. Saat ini, knalpot racing banyak diburu oleh para pemodif yang menyukai suara gahar dan kencang.

Selain membuat tampilan motor menjadi lebih sporty, ketika melaju kencang, knalpot racing juga tidak mudah merusak mesin dan menjadi mulus. Berikut tips dalam memilih knalpot motor racing.

  1. Berbahan Stainless Stell dan Titanium

Bahan knalpot merupakan hal utama yang harus diperhatikan ketika memilih knalpot. Knalpot berbahan stainless steel dan titanium tidak mudah rusak dan ringan. Knalpot berbahan ini tahan terhadap suhu panas dari mesin, tidak mudah memuai, dan tidak mudah berkarat.

  1. Suara Knalpot yang Ngebas, Bulat, dan Tidak Mudah Pecah

Knalpot terbaik untuk motor racing adalah memiliki suara yang bulat, ngebass dan tidak pecah saat digeber. Knalpot jenis ini memiliki keunggulan yakni enak didengar dan tidak berisik. Pastikan Anda memilih knalpot dengan suara yang enak.

  1. Kualitas Warna yang Tidak Mudah Kusam

Selain kualitas dari bahan knalpot itu sendiri, kualitas warna knalpot juga wajib dipertimbangkan. Warna terbaik adalah yang tidak mudah kusam dan luntur. Salah satu warna yang keren adalah yang dapat menimbulkan efek pelangi.

  1. Hasil Las Sangat Rapi

Walaupun hasil las tidak terlalu terlihat, hal ini patut dipertimbangkan. Knalpot terbaik biasanya memiliki hasil las yang rapi dan mendetail mulai dari sambungan pipa header, silencer dan lainnya.

Viral :   Tips Membeli Shockbreaker Mobil Jangan Salah Pilih!

Untuk proses pengelasannya, pabrik knalpot biasanya sudah menggunakan las cacing yang hasilnya benar-benar rapi.

  1. Bentuk dari Leher Knalpot Terlihat Bertingkat

Sebaiknya saat memilih knalpot, perhatikan bagian leher yang terlihat seperti bertingkat-tingkat. Bentuk leher yang seperti itu akan membuat sistem pembakaran dari bahan bakar menjadi lebih lancar.

Oleh sebab itu, sangat disarankan menggunakan knalpot bermerek seperti knalpot Wrx Knalpot dengan leher bertingkat-tingkat juga memengaruhi performa motor.

Bagaimana, sudah ada bayangan untuk memilih knalpot yang seperti apa dan bermerek apa? Pastikan tidak salah memilih knalpot untuk motor racing Anda. Agar tidak salah, pilihlah knalpot dari merek-merek yang sudah terkenal dan terbukti performanya, seperti knalpot Wrx.