Knalpot Racing Mobil

Cek Komponen Ini Sebelum Menggunakan Knalpot Racing Mobil

Tampilan kendaraan yang maksimal merupakan dambaan semua pemilik mobil. Tidak heran jika knalpot racing mobil pun dipilih untuk memaksimalkan peforma kendaraannya. Jenis knalpot ini juga digunakan untuk menambah kesan keren pada roda empat, serta membuat tarikan mesin terasa lebih enteng.

Mengganti komponen tersebut sebenarnya juga memerlukan beberapa tahapan penting. Yang terutama adalah pilih jenis knalpot yang tidak menyalahi hukum. Selain itu, saat instalasi juga harus mengecek terlebih dahulu komponen-komponennya yang berkaitan. Berikut ini ulasan selengkapnya jika ingin mengganti knalpot racing mobil.

Tips Mengganti Knalpot Racing Mobil

Jenis knalpot satu ini memiliki banyak kelebihan. Jika ingin mendapatkan kelebihan tersebut, pastikan persiapan modifikasinya bisa Anda lakukan semaksimal mungkin. Cek terlebih dahulu beberapa komponen berikut agar hasil modif knalpot maksimal.

  1. Header Knalpot

Pertama-tama cek header knalpotnya terlebih dahulu. Struktur satu ini merupakan yang pertama untuk Anda pastikan. Umumnya para pelaku modifikasi menginginkan suara motor yang lebih garang pada knalpotnya. Oleh karena itu, pemilihan knalpot racing merupakan hal yang sering dilakukan pemilik kendaraan.

Hal ini juga berguna untuk mendongkrak peforma kendaraan agar lebih bagus. Pastikan pemilihan header-nya tepat agar peforma serta suara yang dihasilkan menarik. Selain itu tarikannya juga akan lebih enteng jika model header knalpotnya tepat.

  1. Resonator

Setelah mengecek header, pastikan juga bagian resonatornya. Sebelum mengecek, Anda harus tahu terlebih dahulu fungsi dari komponen ini. Manfaatnya untuk kendaraan adalah sebagai peredam sara. Meskipun sebagai peredam, dimensinya harus tepat. Sesuaikan dengan dimensi satu sama lainnya.

Viral :   Terganggu Suara Motor yang Berisik? Ini Tips Mengatasinya

Kesalahan dalam memilih ukuran akan membuat peforma mesin menurun. Selain itu kendaraan menjadi boros bahan bakar. Oleh karena itu, pilihlah resonator yang memiliki kemampuan mengalirkan udara secara maksimal. Debit udara harus dialirkan melalui komponen tersebut secara maksimal.

  1. Pipa Knalpot

Jika ingin mengganti knalpot racing mobil, sebaiknya cek bagaimana pipa knalpotnya terlebih dahulu. Pipa tersebut harus diganti sebagai upaya untuk menghasilkan peforma maksimal. Pemilihannya pun tidak boleh sembarangan begitu saja, terlebih hanya mengandalkan harga yang murah.

Pastikan kualitasnya yang tepat. Pilihlah material yang tahan akan suhu panas. Anda juga bisa memilih lekukan dan bulatan pipa yang sempurna. Jika kualitas material pipa bagus, gas buang ang dihasilkan juga akan lebih maksimal. Tidak ada hambatan material sehingga peforma mesin lebih optimal.

  1. Muffler

Jika ingin suara mesin yang garang, Anda bisa mengecek komponen satu ini. Ganti muffler dengan yang baru dan sesuai dengan peforma kendaraan. Muffler juga sering disebut sebagai knalpot.

Viral :   Jangan Tertipu, Begini Tips Membeli Motor Bekas yang Aman

Fungsi utamanya adalah sebagai peredam suara yang didapatkan dari sisa pembuangan. Dengan melakukan perubahan pada komponen satu ini, suara khas akan timbul secara bervariasi. Tentu saja untuk kendaraan yang tampil beda dapat Anda peroleh.

Pastikan pemasangannya tepat. Pilih perangkat yang kompatibel dengan jenis kendaraan Anda. Jangan pilih merk yang abal-abal karena dikhawatirkan akan mengurangi peforma suara bahkan mesin secara keseluruhan.

  1. Pastikan Pemasangan di Bengkel Terpercaya

Setelah mengecek semua komponen yang ada, saatnya untuk menentukan bengkel modif yang terpercaya. Pilih bengkel yang sudah benar-benar kredibel. Walaupun harganya cukup mahal, dengan kinerja dari mekanik yang andal, Anda tidak perlu khawatir untuk janga panjangnya.

Jika asal-asalan memilih bengkel, dikhawatirkan akan mengganggu peforma kendaraan. Bahkan setelah dimodifikasi bukannya mobil akan melaju secara mulus, justru akan berimbas pada kerusakan di komponen lainnya.

Sudah siap untuk memodifikasi kendaraan Anda? Pastikan juga memilih knalpot racing mobil dengan merk yang sudah terjamin kualitasnya. Instalasi di tempat yang tepat untuk mendapatkan hasil yang optimal.