Knalpot PDK

Inilah Beberapa Tips Memilih Knalpot PDK

Varian knalpot di pasaran sebenarnya ada beragam jenisnya, terutama untuk jenis knalpot racing. Anda bisa memilih salah satu tipenya, yaitu knalpot PDK. Jenis exhaust racing ini memang memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah dari segi bentuknya. Tentu saja kualitasnya juga tidak kalah dengan varian lainnya di pasaran.

Meskipun kerap dijadikan sebagai pilihan modifikasi, sebelum menggunakan jenis PDK ini, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu detail-detailnya, mulai dari keunggulan, varian, bahkan harganya. Tujuannya agar Anda bisa memperoleh peforma terbaik. Ini dia beberapa tips memilih knalpot PDK selengkapnya.

Aneka Tips Memilih Knalpot PDK

Knalpot seri PDK ini memiliki peforma suara yang lebih nyaring. Selain itu, bahan utama pembuatannya juga tergolong berkualitas. Tidak heran sejumlah pencinta modifikasi begitu tertarik untuk memilihnya. Ini dia beberapa tips memilihnya yang bisa Anda coba lakukan.

  1. Pastikan Tidak Mengeluarkan Asap Berlebih

Walaupun Anda menggunakan knalpot jenis PDK yang suaranya terkenal nyaring, jangan mengabaikan outputnya. Pastikan asap yang dikeluarkannya tidak berlebihan. Ada jenis knalpot yang begitu parah dalam mengeluarkan asap. Hal ini bisa disebabkan karena proses pembuangannya tidak maksimal.

Selain itu, efek polusi dan mengganggu lingkungan sekitar juga bisa Anda rasakan. Pastikan pilih knalpot yang sudah teruji kualitasnya. Cek modelnya dan sesuaikan dengan kendaraan.Jika outputnya saja sudah tidak begitu bagus, sebaiknya cari brand lainnya yang dinilai lebih aman dan peformanya maksimal.

  1. Pilih yang Bentuknya Bertingkat

Bentukan leher dari knalpot jenis PDK ini juga harus Anda perhatikan. Sebaiknya pilih yang bentuknya bertingkat. Sistem pembakaran dari bahan bakar kendaraan juga nantinya akan lebih lancar. Pembuatan leher knalpot yang tampak bertingkat ini juga ada hitungannya.

Viral :   Cara Kerja Compound Mobil dan Fungsinya

Biasanya mulai dari ukuran 33 mm sampai ke area muffler. Jika misalnya tidak menggunakan hitungan tersebut, Anda bisa mengira-ngiranya sendiri. Disarankan untuk memilih knalpot dengan merk ternama karena proses pemasangan bentukannya sudah bertingkat dan sesuai dengan standar.

  1. Cek Hasil Las

Hasil las dalam pemasangan memang tidak terlalu mencolok. Hal ini sebenarnya bisa dijadikan sebagai patokan untuk memilih knalpot yang bagus. Kualitas yang dibuat secara detail tentu saja bisa memudahkan Anda dalam pengecekan. Biasanya knalpot motor yang baik memiliki hasil las rapi serta detail pada bagian sambungan.

Antara header, sambungan, serta dudukannya memiliki mekanisme penyambungan yang tersusun sempurna. Pengelasan yang optimal membuat peforma motor ketika terpasang knalpot juga turut terdongkrak.

  1. Pilih dari Brand Berkualitas

Dalam memilih knalpot PDK sebaiknya Anda mencari merek yang sudah ternama. Pilihan knalpot racing di pasaran sudah membludak. Anda bisa memilihnya berdasarkan latar belakang merk. Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Viral :   Inilah Harga Mobil Suzuki Ertiga yang Wajib dipahami

Meskipun demikian, pastikan pula kualitasnya tidak abal-abal. Knalpot begitu berpengaruh pada peforma mesin, terutama sistem pembuangan. Jika kualitasnya saja sudah dibawah standar, dikhawatirkan akan berpengaruh pada kendaraan Anda dalam jangka panjang.

  1. Pertimbangkan Pemilihan Bahan

Yang terakhir adalah pertimbangkan dalam pemilihan bahannya. Jenis knalpot racing sendiri hadir dalam beberapa macam bahan. Mulai dari titanium, stainless steel, galvanis, hingga karbon. Tiap bahan tentu saja membawa peforma keunggulannya masing-masing.

Salah satu yang paling rekomended adalah titanium. Jenis bahan ini dikenal sebagai material yang tahan akan suhu panas dan benturan. Untuk knalpot, termasuk jenis PDK tentu saja menjadi pilihan menarik. Anda juga bisa memilih bahan galvanis, tetapi jenis bahan ini kurang reccomended karena disinyalir mudah terkena keropos dan karat.

Bagaimana, tertarik untuk memilih knalpot PDK? Tips di atas bisa Anda coba lakukan jika masih bingung menentukan merknya. Pilih berdasarkan kualitasnya untuk pemakaian jangka panjang yang lebih awet.

Kata Pencarianarti pdk knalpot