Sewa bus pariwisata

Jangan Salah Pilih, Ini Tips Sewa Bus Pariwisata

Sewa bus pariwisata untuk keperluan liburan bersama atau perjalanan study tour adalah hal yang biasa dilakukan oleh lembaga-lembaga pendidikan ataupun kelompok masyarakat. Selain itu, bus pariwisata juga sering digunakan oleh rombongan perusahaan untuk berbagai keperluan.

Bus pariwisata umumnya memiliki kenyamanan yang berbeda dibandingkan dengan bus yang difungsikan sebagai alat transportasi umum. Alasannya karena orang yang berwisata biasanya memerlukan kenyamanan yang lebih. Jadi, tidak heran jika fasilitas yang diberikan pun berbeda.

Tips Sewa Bus Pariwisata

Selain fasilitas, tentu harga yang dipatok pun juga berbeda. Namun begitu, Anda yang ingin menyewa bus pariwisata ini tidak dapat sembarangan memilihnya.

Ketepatan dalam memilih bus pariwisata akan menentukan kenyamanan dan kenyamanan Anda selama perjalanan. Untuk itu, pilihlah bus yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan saat melakukan penyewaan.

Selain itu, hindari calo-calo yang memberikan promo-promo tidak masuk akal karena kemungkinan besar mereka melakukan penipuan berkedok tempat penyewaan bus pariwisata.

  1. Pilih Perusahaan Otobus Terpercaya

Perusahaan Otobus (PO) yang terpercaya kemungkinan akan memberikan rekomendasi armada bus yang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, kendaraan yang mereka sewakan tentu telah memenuhi standar keamanan untuk layak beroperasi.

Untuk itu, sebelum memutuskan menyewa, carilah informasi terlebih dahulu tentang PO yang terbaik dan terpercaya. Untuk mengetahuinya, Anda dapat mengakses website resmi mereka jika memang PO yang dipilih memiliki skala besar. Biasanya akan ada menu testimoni yang berisi tentang pengalaman konsumen mereka.

Viral :   Pasang Klem Knalpot Tanpa Perlu Repot

Jika banyak yang memberikan komentar positif, dapat dipastikan PO tersebut terpercaya. Selain melalui website, Anda dapat mengetahuinya dari teman terdekat atau keluarga yang pernah melakukan penyewaan pada PO tersebut.

  1. Tentukan Ukuran Bus

Bus pariwisata biasanya menawarkan beragam pilihan kapasitas penumpang. Untuk memilihnya, Anda dapat berkonsultasi dengan pemilik PO. Sampaikan tempat-tempat yang akan dituju, apakah rutenya akan melewati memiliki jalanan yang besar atau sempit, juga jumlah penumpang yang akan ikut serta.

Tempat penyewaan bus yang professional tentu akan memahami trayek yang Anda jelaskan karena mereka tentunya sudah berpengalaman.

Jika kapasitas yang dibawa tidak terlalu banyak dan jalanan yang dilalui cukup sempit, lebih baik Anda memilih bus ukuran yang kecil. Selain memudahkan dalam perjalanan, tentu biaya sewa yang dikeluarkan lebih rendah.

Saat ini, bus kecil pun telah memiliki fasilitas yang tidak kalah nyaman dengan ukuran yang besar. Jadi, untuk kenyamanan di perjalanan, tidak perlu lagi dikhawatirkan.

  1. Teknik Pembayaran

Saat Anda telah memutuskan sewa bus pariwisata dengan ukuran dan fasilitas tertentu, selanjutnya adalah mengurus pembayaran. Untuk melakukan pembayaran, sebaiknya lakukan secara bertahap dan tidak langsung lunas. Namun, ini bergantung pada ketentuan PO yang bersangkutan.

Viral :   Cara Mudah Cek Plat Nomor Online

Saat melakukan sewa, untuk menjamin bahwa Anda akan mendapatkan bus yang diinginkan, berikan DP (down payment) atau uang muka terlebih dahulu sebagai tanda jadi.

Besaran uang muka ini tergantung dari masing-masing PO karena mereka memiliki sistem yang berbeda-beda pula. Menjelang keberangkatan, biasanya Anda akan diminta untuk melakukan pelunasan.

Namun, ada beberapa PO juga yang memperbolehkan pelunasan pada saat hari H keberangkatan untuk menjaga kepercayaan konsumen mereka.

  1. Cari Tahu tentang Fasilitas

Fasilitas adalah hal penting yang juga harus Anda tanyakan saat menggunakan jasa sewa bus pariwisata. Hal ini berhubungan dengan kenyamanan saat di perjalanan. Selain itu, fasilitas juga akan memengaruhi harga sewanya.

Ketika Anda memilih bus dengan harga yang lumayan tinggi dibandingkan di pasaran, mencari tahu tentang fasilitas yang akan didapatkan hukumnya wajib.

  1. Lakukan Pemesanan Jauh-Jauh Hari

Sebagai angkutan wisata, tentu sewa bus pariwisata  juga akan mengalami perubahan harga ketika musim liburan tiba. Untuk menyiasati kenaikan harga yang signifikan maka ada baiknya Anda melakukan pemesanan jauh-jauh hari.

Cara ini akan mampu memberikan keuntungan karena harga yang berlaku adalah harga pada saat Anda melakukan pemesanan. Selain itu, ketika memesan saat musim liburan, tentu Anda akan lebih sulit mendapatkan armada.

Kata Pencariantips memilih sewa bus language:id