Bus Primajasa

Sebelum Memilih Bus Primajasa, Ketahui Fasilitasnya Berikut Ini

Bus Primajasa merupakan salah satu angkutan yang dapat Anda pilih ketika ingin bepergian ke Bogor dan Tangerang melalui Jakarta. Ketika baru berdiri pada tahun 1991, perusahaan otobus (PO) Primajasa hanya bergerak pada bidang pariwisata. Armada busnya pun hanya berjumlah 25 buah.

Namun, seiring berkembangnya perusahaan ini, mereka tidak hanya menyediakan bus untuk keperluan wisata saja, tetapi juga untuk angkutan umum penumpang.

Primajasa memiliki berbagai sub bisnis yaitu angkutan antar kota, antar provinsi, taksi, bus wisata dan layanan bus antar jemput. Sebagai angkutan yang telah berpengalaman selama 30 tahun, perusahaan ini sudah terpercaya dan memiliki berbagai fasilitas penunjang yang membuat penumpang mereka merasa nyaman dan aman.

Fasilitas Bus Primajasa

Jenis angkutan bus yang disediakan oleh Primajasa sendiri dibagi dalam berbagai kelas. Hal ini dilakukan untuk memberikan pilihan dan kemudahan kepada konsumen yang ingin menggunakan sehingga diharapkan dapat sesuai dengan keinginan mereka.

Dengan adanya berbagai kelas pilihan, tentu fasilitas yang didapatkan pun juga berbeda, tergantung dari yang dipilih.

  1. Bus Super Eksekutif

Sebagai bus super eksekutif, Primajasa hanya memberikan kapasitas penumpang maksimal 39 kursi dengan konfigurasi 2-2 sehingga ruangan menjadi lebih lega.

Kombinasi ruangan yang lega dan AC membuat kabin akan terasa cukup sejuk. Anda tidak perlu lagi khawatir akan kepanasan saat perjalanan. Selain itu, juga tersedia toilet dan smoking area.

Kursi penumpang dapat diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan (reclining seat). Selain itu, pada setiap kursinya juga dilengkapi dengan arm rest yang dapat digunakan untuk menyandarkan tangan.

Viral :   Mudah, 6 Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil

Selama perjalanan, Anda juga akan mendapatkan air minum sebagai fasilitas yang mereka berikan. Untuk sisi hiburan, tersedia televisi yang dapat menemani Anda selama perjalanan.

  1. Bus AC Bisnis

Tidak hanya memberikan pilihan kelas yang super eksekutif saja, bus Primajasa juga menyediakan kelas AC Bisnis yang dapat dipilih. Untuk kelas ini, penumpang akan mendapatkan fasilitas kabin ber-AC.

Kapasitas maksimal yaitu 45 kursi dengan konfigurasi 2-2. Selain itu, kursi penumpang juga dapat diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan.

Pada sisi hiburan, bus ini juga dilengkapi dengan televisi yang menemani Anda selama perjalanan sehingga tidak bosan. Selain itu, pada bus ini juga tersedia toilet dan smoking area. Untuk bus kelas AC Bisnis ini, tarif yang berlaku yaitu sesuai dengan kawasan yang dituju.

  1. Bus AC Ekonomi

Primajasa juga memberikan pilihan bus AC ekonomi untuk konsumen mereka yang tidak ingin menumpang di kelas eksekutif dan bisnis.

Viral :   Mengenal Spesifikasi Vespa Exclusive 2 dan Desain

Untuk menjamin kenyamanan selama di perjalanan, kelas ekonomi ini dilengkapi dengan kabin yang ber-AC sehingga ruang menjadi sejuk. Kapasitas penumpangnya yaitu hingga 59 kursi dengan konfigurasi 2-3.

Meskipun memiliki kapasitasnya banyak, bus ini tetap mengutamakan kenyamanan. Sedangkan untuk tarifnya sendiri adalah menyesuaikan dengan tarif kawasan, artinya tergantung dari jarak yang Anda tempuh.

  1. Redwhite Star Shuttle

Selain menyediakan angkutan dengan kapasitas penumpang yang besar, bus Primajasa juga menyediakan shuttle untuk kapasitas yang terbatas, yaitu Redwhite Star Shuttle. Sebagai kendaraan /shuttle, mobil yang digunakan yaitu jenis Toyota Hi Ace.

Fasilitas yang didapatkan oleh penumpang selama di perjalanan yaitu ruangan yang ber-AC. Selain itu, juga mendapatkan air minum.

Mobil juga dilengkapi dengan USB charger yang memudahkan Anda untuk mengisi daya smartphone jika habis selama perjalanan. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan captain seat. Layanannya sendiri yaitu menghubungkan antar kota di dalam wilayah Banten, Jabodetabek, dan Jawa Barat.

Bus primajasa sendiri saat ini telah melayani lebih dari 20 rute perjalanan. Tidak hanya Jakarta saja, tetapi juga untuk tujuan Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, dan kawasan sekitar Jawa Barat. Selain sebagai angkutan penumpang umum, Primajasa juga melayani penyewaan.