Tips dan Trik di Balik Rahasia Ketok Magic

Tips dan Trik di Balik Rahasia Ketok Magic

Sepertinya belum banyak yang mengetahui tentang rahasia ketok magic. Padahal jasa ini kerap kali digunakan, terlebih bagi kendaraan-kendaraan usai mengalami kecelakaan. Agar kembali memiliki tampilan layaknya semula, tak jarang orang menggunakan jasa tersebut.

Berkat adanya jasa menawarkan rahasia ketok magic, tentu orang menjadi lebih terbantu ketika hendak melakukan perbaikan kendaraan usai kecelakaan atau insiden yang membuat mobil mengalami goresan.

Namun, banyak juga dari Anda belum mengetahui cara kerja pihak pengerjaan kendaraan tersebut. Yuk, ketahui lebih lanjut mengenai proses pengerjaannya.

Tips dan Trik dalam Rahasia Ketok Magic

Lantaran tidak dipertontonkan langsung selama proses pengerjaan kendaraan, tidak banyak yang mengetahui cara kerja ketok magic. Padahal, jasa ini sering dipakai oleh sejumlah masyarakat. Berikut beberapa tips dan triknya.

  1. Proses Analisa

Sebelum masuk ke bagian penanganan kendaraan, terlebih dahulu pihak teknisi akan melakukan analisa untuk mengetahui sejumlah hal seperti tingkat penyok, baret, dan kerusakan lainnya. Barulah kemudian bisa menentukan pengerjaan sesuai dapat dilakukan dengan tepat sehingga mobil kembali seperti semula.

Nantinya, kendaraan akan diletakkan di sebuah tempat khusus sebagai lokasi privat agar bisa melakukan perbaikan. Proses analisa ini berkaitan dengan cara penanganan paling tepat bagi mobil yang hendak direparasi.

  1. Sediakan Tempat Khusus Pengerjaan

Lokasi khusus bagi para pekerja selama proses mengerjakan kendaraan merupakan hal yang cukup penting diperhatikan. Di sana mereka dapat bekerja maksimal sesuai kemampuan masing-masing untuk menghasilkan hasil memuaskan. Terlalu banyak pengawasan justru membuat risih dan canggung sehingga tidak leluasa.

  1. Tahap Pengerjaan

Berbeda dengan bengkel pada umumnya, peralatan sederhana dan kurang canggih masih digunakan oleh jasa ketok magic. Alat-alat yang digunakan contohnya hair dryer untuk memanaskan bodi mobil sehingga lebih mudah dibentuk. Selanjutnya, pekerja akan menggunakan kunci agar bagian penyok kembali seperti sedia kala.

Viral :   Mengenal Lebih Dekat Sarung Jok Mobil Secara Mendetail

Meski penggunaan alat yang sederhana, namun pengerjaan di bengkel ketok magic terbilang tidak memakan banyak waktu lama. Faktor kecepatan dan harga terjangkau membuat jasa ini banyak dipertimbangkan. Jangan salah, ketelatenan para pekerja di sana tak perlu diragukan lagi.

  1. Tahap Pengecatan

Ketika bagian bodi sudah benar-benar jadi maka selanjutnya akan dilakukan tahap pengecatan. Penyesuaian warna adalah hal paling berisiko karen harus cermat agar tidak belang-belang. Sebelum dicat, permukaan mobil harus diamplas. Setelah halus, jangan lupa di dempul supaya rapi. Barulah warnai kendaraan  secara merata.

  1. Tahap Finishing

Tahap terakhir yang dilakukan adalah finishing. Proses ini dimulai dengan membersihkan bagian mobil ketika cat sudah kering dengan baik. Jika sudah sempurna, bisa gunakan cairan pembersih agar kendaraan tampak kinclong.

Viral :   Cara Memperbaiki Fuel Pump Mobil Yang Rusak

Kenali Kekurangan dari Rahasia Ketok Magic

Meski memiliki tingkat pengerjaan yang cepat, namun dibalik ini masih ditemukan sejumlah kekurangannya. Meski tidak banyak, namun bisa jadi pertimbangan bagi Anda sebelum memutuskan melakukan reparasi kendaraan di sana. Tetapi mengingat harganya murah, sebenarnya tidak perlu mempermasalahkan hal tersebut.

  1. Tempat Pengerjaan Terbatas

Lokasi pengerjaan reparasi kendaraan yang terbatas justru membuat hasil perbaikannya menjadi tidak maksimal. Hal ini karena semua dilakukan atau dikerjakan di satu tempat sehingga akan tampak ribet. Bahkan, lalu-lalang antara satu sama lain membuat para pekerja kebingungan.

  1. Tempat Kurang Steril

Lokasi yang kurang bersih dan steril karena hanya alakadarnya bisa jadi membuat pengerjaan tidak maksimal. Padahal, tempat kotor berdebu dapat mengotori mobil ketika sudah hampir finishing. Tentu konsumen ingin kendaraannya kinclong tanpa cela bukan?

  1. Ketidaksesuaian Bahan Cat

Dengan budget minim tentunya alat dan bahan yang digunakan terbilang seadanya sehingga kadang bisa jadi tidak sesuai. Pengecatan di bagian mungkin tak cocok karena langsung ditimpa begitu saja. Mengingat kecepatannya, ya mau bagaimana lagi?

Demikian tadi, ulasan seputar rahasia ketok magic yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum memilih melakukan reparasi kendaraan di bengkel resmi atau di tempat ini. Tetapi, sebenarnya ada juga jasa ini namun pengerjaannya luar biasa rapi. Kuncinya adalah temukan sesuai kebutuhan dan budget memadai.