merk ban mobil di Indonesia

Berbagai Pilihan Merk Ban Mobil di Indonesia

Salah satu pertimbangan dalam memilih roda kendaraan adalah merk ban mobil di Indonesia. Bagian ini menjadi begitu penting untuk diperhatikan lantaran terkait dengan keamanan selama berkendara. Salah dalam memilih bisa menyebabkan kejadian kecelakaan lalu lintas akibat tergelincir.

Di Indonesia, banyak sekali varian atau tipe ban yang bisa dijadikan sebagai pilihan kendaraan roda empat Anda di rumah. Namun, pastikan bahwa mengenali tipe, ukuran, dan sebagainya sebelum membeli adalah hal penting. Hindari melakukan modifikasi pada bagian velg dan roda karena akan berpengaruh pada performanya.

Rekomendasi Merk Ban Mobil di Indonesia Terbaik

Banyak produsen ban yang membuat sejumlah variasi pada bagian ini. Tentu, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Penawaran harga juga berbeda-beda dapat disesuaikan dengan kemampuan. Berikut beberapa rekomendasinya.

  1. Bridgestone

Salah satu ban terbaik adalah merk Bridgestone yang sudah dikenal seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Kualitasnya tak perlu diragukan lagi karena banyak digunakan oleh pengguna kendaraan roda empat. Berbagai macam produk sesuai jenis dan tipe mobil dijual di kisaran harga 300 ribuan hingga 3 jutaan.

  1. Michelin

Ban jenis ini banyak digunakan oleh mobil di kelas premium. Jangan heran jika harganya memang cukup mahal untuk ukuran roda. Namun, berkat teknologi peredam suara, daya tahan, dan kekuatan cengkram ketika melakukan pengereman rasanya sepadan.

Viral :   Waspadai, Inilah Penyebab Busi Motor Cepat Mati

Berdasarkan review, produk tersebut juga terbilang awet sehingga tidak perlu sering diganti.

  1. Achilles

Berkat harganya yang masih terjangkau maka ban ini cocok dijadikan sebagai pilihan banyak pengguna mobil. Dari segi kualitas, Anda tidak perlu meragukannya lagi. Range harga roda kendaraan tersebut 387 ribu hingga 3 jutaan.

  1. Dunlop

Dunlop merupakan produsen yang sudah lama berkecimpung di dunia otomotif. Keunggulannya, ban ini memiliki compound lebih lembut lengkap dengan daya redam sempurna. Teknologi tersebut berpengaruh pada tingkat kenyamanan pengguna selama berkendara. Selain itu, daya cengkram rodanya terbilang cukup baik. Harganya dibanderol sekitar 300 ribuan hingga 3 jutaan.

  1. Falken

Falken menjadi salah satu merk ban mobil di Indonesia yang memiliki kualitas terbaik. Produsen tipe roda difokuskan pada performa di jalan raya ketimbang sirkuit balapan. Harganya dibanderol sekitar 600 ribuan. Cukup terjangkau bukan?

  1. GT Radial

Tak heran jika merk ini menjadi yang paling populer di Indonesia. Kualitasnya jangan diragukan karena memiliki kemampuan dalam menjaga stabilitas selama berkendara. Harganya terbilang terjangkau karena antara ratusan hingga satu jutaan saja.

  1. Hankook

Eksistensi produsen ban ini berasal dari Korea yang patut menjadi pertimbangan. Material berkualitas dengan empat alur melingkar jadi keunggulan tersendiri produk tersebut. Mobil akan minim tergelincir selama berkendara meski jalanan licin.

Viral :   Shell V-Power Dan Keuntungan Energi

Tips Memilih Merk Ban Mobil di Indonesia

Karena tidak bisa sembarangan ketika memilihnya, Anda harus mengetahui tips memilihnya dengan benar. Berikut hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum membelinya.

  1. Sesuaikan Kebutuhan

Kebutuhan Anda sehari-hari bisa menjadi alasan utama dalam menentukan pilihan ban. Jika hanya digunakan sehari-hari maka gunakan tipe biasa saja, namun untuk kebutuhan off-road coba cari yang sesuai medan jalannya.

  1. Pilih Pola Desain yang Sesuai

Pola desain alur dapat memperbesar gesekan dengan jalanan. Apabila kecil, bisa jadi mobil mudah tergelincir. Tipe V cocok dijadikan pilihan bagi daerah bercurah hujan tinggi. Khusus medan bersuhu panas hindari memilih banyak guratan pada roda.

  1. Cek Ukuran

Ukuran harus benar-benar sesuai dengan tipe mobil agar performanya tidak berubah. Hindari melakukan modifikasi ekstrim pada bagian ini jika tidak ingin membahayakan kegiatan berkendara.

  1. Amati Tahun Pembuatan

Sebaiknya pilih ban dengan tahun pembuatan yang baru karena kualitasnya tentu berbeda dibandingkan seri lama.

Bagaimana, sudah mantap memilih merk ban mobil di Indonesia berdasarkan ulasan di atas? Jika masih bingung, sebaiknya tanyakan kepada pihak yang lebih memahami mengenai tips dan varian roda untuk kendaraan Anda. Jangan lupa siapkan budget cukup untuk mendapatkan kualitas terbaik.