oli mobil terbaik

Rekomendasi Oli Mobil Terbaik untuk Semua Mobil

Oli adalah salah satu onderdil mobil yang wajib diganti rutin. Fungsi oli adalah sebagai pelumas berbagai bagian mesin mobil. Karena itu, penting untuk memilih oli mobil terbaik untuk kendaraan Anda. Jika oli sudah hitam atau bertekstur encer, artinya sudah harus diganti sebelum memengaruhi kinerja mesin.

Ada lima jenis oli yang dipakai di mobil berdasarkan mesinnya. Ada oli mesin yang menjadi pelumas di mesin mobil. Oli jenis ini terbagi lagi menjadi oli semi sintesis, oli sintesis, dan oli mineral yang digunakan di jenis mobil berbeda pula.

Ada juga oli gardan yang menghubungkan transmisi ke gardan dan oli transmisi yang memudahkan pergantian gigi sistem transmisi. Dua jenis oli terakhir adalah oli power steering yang berfungsi memudahkan mengemudi mobil dan oli rem yang dialirkan di kaliper rem. Berikut adalah rekomendasi oli terbaik untuk mobil Anda.

Rekomendasi Oli Mobil Terbaik

Berikut adalah daftar oli terbaik untuk mobil Anda. Terdapat juga keterangan fungsi dan harga olinya.

  1. Top 1 HP Sport

Oli mobil ini memakai bahan dasar 100 persen sintetik. Hal ini memberinya keunggulan membuat mesin mobil stabil dan tahan suhu tinggi. Masa pemakaiannya juga lama.

Viral :   Mengenal Spare Part Mobil yang Sering Diganti

Oli ini bisa digunakan untuk mobil dengan spesifikasi terbaru dan mobil LCGC (low cost green car). Semua karena Top 1 HP Sport memenuhi standar International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-5. Oli mobil ini bisa didapatkan dengan harga Rp95.000,00 hingga Rp99.000,00 per liter.

  1. Castrol Magnatec SAE 10W-40

Castrol Magnatec mengandung molekul pintar yang bisa membersihkan sisi mesin mobil. Oli ini terbuat dari bahan sintetik murni yang bisa melindungi mesin dengan baik. Cairan dalam mobil ini juga bisa menempel kuat di permukaan mesin jadi lapisan kedua pelindungnya. Untuk mendapatkan oli satu ini, Anda butuh merogoh kocek Rp360.000,00.

  1. Eneos CVT Fluid Asia 1L

Oli satu ini tidak begitu dikenal masyarakat ini. Namun ternyata oli ini, seperti kata CVT dalam namanya, adalah oli terbaik untuk mobil bermesin transmisi CVT Metal Belt.

Merek ini juga dirumorkan pernah bekerja sama sebagai sponsor produk mobil asal Malaysia. Untuk mendapatkan pelumas satu ini, harga yang harus dibayarkan sebesar Rp150 ribuan.

  1. Chevron 400 Synthetic SAE 10W-30

Pelumas satu ini diproduksi oleh perusahaan asal Amerika Serikat. Keunggulannya ada dalam membersihkan mesin dan membantu performa mesin dengan akselerasi ringan. Oli Chevron 400 Synthetic SAE 10W-30 dipatok seharga Rp660 ribuan.

  1. Liqui Moly Top TECH 4100 SAE 5W-40

Oli unik satu ini adalah oli mobil terbaik untuk mesin petrol dan diesel sekaligus. pelumas mesin mobil ini bisa menjaga suhu mesin bahkan di suhu tinggi dan rendah. Mesin pun terjaga dan lebih tahan lama. Harga yang diberikan sebesar Rp800 ribuan.

  1. Shell Helix HX 7

Oli terkenal satu ini bisa melumasi mesin, menjaga suhunya, dan membersihkan mesin mobil dengan teknologi flexi molecule. Pelumas ini juga membentuk lapisan di mesin dan melindunginya. Oli semi sintetik ini sudah terbukti 40% lebih baik melindungi mesin dari aus. Untuk mendapatkannya, Anda butuh membayar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu.

  1. Total Quartz 9000 1L

Jika Anda sering berkendara jauh, ini adalah oli mobil terbaik untuk Anda. Dengan tingkat kekentalan tinggi, pelumas mesin ini bisa berfungsi dengan baik bahkan di tengah suhu tinggi dan beban berat. Oli akan membentuk lapisan pelindung mesin dan menjaga kinerja piston berjalan baik serta menjaga mesin terhindar dari risiko penyumbatan. Harganya bervariasi dari Rp100 ribuan hingga Rp400 ribuan.

Viral :   Cara Memancing Aki Mobil Yang Tekor

Itulah rekomendasi oli mobil terbaik untuk kendaraan Anda. Harga yang ditawarkan juga masih terjangkau. Apalagi oli masih bisa disimpan lama selama tidak terkontaminasi. Menyimpan oli di rumah akan memudahkan Anda menggantinya dengan cepat saat dibutuhkan.