mobil 30 jutaan

Mau Punya Mobil 30 Jutaan yang Keren? Ini Pilihannya

Harga mobil baru yang mencapai ratusan juta rupiah memang tidak bisa dijangkau semua kalangan. Namun, bukan berarti Anda harus mengurungkan niat untuk memiliki kendaraan. Anda mungkin tidak percaya jika ada mobil bekas yang dijual dengan harga sangat murah. Kalau begitu, Anda perlu menyimak ulasan mobil 30 jutaan berikut ini.

8 Pilihan Mobil 30 Jutaan Rupiah yang Keren

Di tengah maraknya produk kendaraan baru yang terus diproduksi, bursa mobil bekas ternyata tetap diminati. Apalagi dalam situasi ekonomi yang tidak terlalu baik seperti sekarang, di mana mobil bukan lagi menjadi prioritas utama.

Nah, untuk Anda yang benar-benar membutuhkan kendaraan untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi memiliki keterbatasan dana, daftar mobil 30 jutaan rupiah berikut ini pasti menarik untuk diketahui. Meski harganya sangat miring dan tentu saja usianya sudah cukup tua, mobil-mobil keren ini tetap bisa membuat Anda tampil percaya diri.

  1. Hyundai Trajet

Merupakan mobil yang populer pada awal tahun 2000-an, Hyundai Trajet layak menjadi pilihan untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. Pintu gesernya memudahkan penumpang naik dan turun, bangku ditata dengan model captain seat yang nyaman.

  1. Volvo 960

Untuk Anda yang mengincar mobil jenis sedan, kendaraan asal Swedia ini boleh dilirik. Dengan tampilan kotak dan kap mesin yang lebih tipis dibanding bagasinya, Anda bisa tampil klasik ketika mengendarainya. Meski tua, kendaraan ini dikenal memiliki mesin yang bandel.

  1. Peugeot 306

Sedan legendaris ini juga menarik untuk dimiliki. Selain harganya super murah, desain yang kompak dan ukuran yang mungil cocok untuk penggunaan sehari-hari. Suku cadangnya juga masih sangat mudah didapat sehingga Anda tidak akan kesulitan melakukan perawatan. Hanya saja, mesin cepat panas sehingga perlu perhatian ekstra.

  1. Mazda Interplay

Meski cukup tua, instrumen pada kendaraan ini sudah berteknologi digital, termasuk indikator bensin, rpm, kecepatan, dan temperatur mesin. Bagi Anda yang suka memodifikasi kendaraan, Mazda Interplay ini boleh dicoba.

  1. Opel Blazer

Bodi besar dan interior mewah menjadi keunggulan mobil ini sehingga cukup layak untuk dibawa pulang. Spare partnya mungkin agak susah, tetapi Anda bisa disubstitasi dengan suku cadang Chevrolet.

  1. Daihatsu Espass

Mobil ini merupakan salah satu mobil keluarga yang populer pada zamannya, yaitu sekitar tahun 1990-an. Bisa dibilang, Daihatsu Espass yang tahan banting ini merupakan pelopor kendaraan dengan model pintu geser. Keunikan mobil ini adalah bagian depan yang memiliki model hatchback (tanpa moncong).

  1. Toyota Cressida

Mobil ini sangat cocok untuk dimiliki Anda yang gemar memodifikasi mobil. Dengan begitu, kendaraan yang usianya sudah cukup tua ini bisa tampil lebih segar. Soal fitur, mobil ini sudah cukup memadai dengan instrumen yang sudah bermodel digital.

  1. Mercedes-Benz W124

Punya mobil dari merek ternama dengan modal 30 jutaan, kenapa tidak? Mercedes-Benz W124 ini bisa menjadi salah satu pilihan. Jika dalam kondisi prima, Anda akan mendapatkan sebuah mobil Eropa yang tak diragukan kenyamanannya.

Viral :   Land Rover Defender Mobil Off Road Paling Tangguh

Tips Merawat Mobil Tua

Sebagai konsekuensi dari harga yang super murah, tentu saja Anda tidak bisa berharap mendapatkan kendaraan yang usianya masih muda. Pilihan mobil 30 jutaan rupiah di atas rata-rata sudah berusia 20 tahun ke atas.

Untuk itu, tentu diperlukan perlakuan istimewa agar mobil tua bisa tetap awet muda, yaitu:

  • Ganti oli dan filter oli secara rutin, yaitu setiap 2.500 km dan usahkan untuk melakukannya di bengkel resmi.
  • Lakukan tune up secara berkala untuk mencegah mesin mengalami kerusakan berat.
  • Periksa kabel, ring, dan karet penyangga karena komponen-komponen ini rentan berkarat, getas, atau rusak.
  • Berikan perhatian pada kaki-kaki mobil, yaitu ban, suspensi, tie rod, ball joint, bushing, dan bearing.
  • Lakukan spooring dan
  • Segera bersihkan jika mobil terkena air hujan, debu, cipratan lumpur, dan kotoran lain.
  • Lakukan poles atau car waxing untuk melindungi bodi mobil.
  • Hindari sinar matahari dan suhu panas di dalam mobil.
Viral :   Cara Buka Blokir BPKB Mobil, Syarat serta Biayanya

Selain agar kendaraan terawat dan nyaman dikendarai, perawatan yang baik akan membuat Anda boleh bangga memiliki mobil 30 jutaan yang tampilannya tak kalah keren dari mobil keluaran baru.

Kata Pencariantips merawat mobil peugeot 306