Harga Ban Mobil Avanza

5 Pilihan dan Harga Ban Mobil Avanza yang Cocok

Mobil Avanza salah satu mobil yang banyak digunakan di jalanan Indonesia. Tak heran ban mobil produksi Jepang ini juga banyak dijual. Harga ban mobil Avanza berkisar dari Rp300 ribuan ke atas. Ukuran ban yang digunakan mobil sejuta umat produksi Toyota ini bervariasi dari pelek 13 inci hingga 15 inci.

5 Ban Mobil Avanza yang Direkomendasikan

Mengganti ban bisa untuk mengoptimalkan kinerja mobil, bisa juga karena sudah masanya. Memilih ban, selain melihat kode ban yang sesuai dengan spesifikasi mobil, juga bisa mempertimbangkan fitur dan keunggulan ban lain.

Ingat untuk memerhatikan kode ban agar ban yang dibeli cocok dipakai di mobil Anda. Selain kode ukuran ban dan fiturnya, ada juga kode batas beban kecepatan dan berat yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Ban juga memiliki waktu kedaluwarsa kurang lebih 3 tahun pemakaian atau setelah menempuh jarak 60.000 kilometer. Mengganti ban secara rutin penting dilakukan agar tetap aman berkendara.

Mobil yang dipakai pun bisa awet dipakai bertahun-tahun. Cara merawat mobil lainnya adalah rajin mengganti oli dan memeriksakannya di bengkel.

Di bawah ini adalah lima rekomendasi dan harga ban mobil Avanza. Tiap ban memiliki keunggulan masing-masing yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

  1. Bridgestone B-Series B-250

Ban ini adalah ban Original Equipment Manufacturer (OEM) mobil Toyota Avanza. Artinya ban ini adalah ban buatan pabrik yang dipakai di setiap mobil Avanza baru.

Viral :   11 Tips Aman Berkendara Jarak Jauh Sendirian Menggunakan Mobil

Saat mengganti ban, memilih Bridgestone B-Series B-250 ini tidak akan salah. Ban OEM dipilih dengan hati-hati oleh produsen agar tidak menurunkan kualitas mobil. Ban OEM bisa dibeli dengan harga Rp616.165,00 per ban.

  1. Bridgestone Eco EP150

Ban Bridgestone Eco EP150 masuk dalam jajaran ban Ecopia. Ban ini, seperti namanya, salah satu ban yang diklaim ramah lingkungan. Hal ini karena ada teknologi NanoPro-Tech.

Teknologi ini bisa mengurangi hambatan gulir. Hal ini menyebabkan konsumsi bahan bakar lebih rendah dan efektif serta menurunkan emisi CO2. Ban ini pun menjadi ban yang ramah lingkungan. Harga ban mobil Avanza satu ini berkisar Rp392 ribu hingga Rp757 ribu untuk ukuran pelek 13-15 inci.

  1. Dunlop SP10

Ban satu ini berbeda dengan ban lain karena memiliki compound yang soft. Compound soft ini bisa menunjang performa mobil dengan naiknya daya cengkram.

Hal ini bisa memudahkan stabilitas fungsi steer, mobil lebih mudah dikendalikan, dan rem lebih maksimal. Namun di sisi lain, karena compound soft ini, ban memiliki kelemahan, yaitu lebih tipis dan cepat habis. Ban Dunplo SP10 dihargai Rp439.268,00 per buah.

  1. Bridgestone New Techno Tecaz

Ban keluaran baru Bridgestone ini diklaim sebagai salah satu mobil touring yang sangat cocok untuk mobil MPV, termasuk mobil keluarga Toyota Avanza. Ban ini memiliki beberapa keunggulan.

Viral :   Over Kredit Mobil, Kenali Keuntungan serta Risikonya

Ban ini memiliki umur pemakaian yang lebih lama dan keunggulan dalam melewati jalan basah saat mengerem dan berjalan. Ban ini juga memiliki daya tahan atau durabilitas yang tinggi. Harga ban mobil Avanza alternatif ini sebesar Rp450 ribu hingga Rp508 ribu.

  1. Hankook Kinergy EX H308

Ban mobil satu ini juga terkenal memiliki banyak fitur menarik. Pertama senyawa tapak silikanya memberikan efek senyap sehingga mengurangi hambatan gulir. Kedua, wide 3 steel belt mengoptimasi kedudukan ban pada velg.

Terakhir, karkas Turn-up yang tinggi melindungi kerusakan karena benturan. Ban mobil satu ini bisa didapat dengan harga Rp400 ribuan hingga Rp900 ribuan.

Itulah lima model dan harga ban mobil Avanza yang direkomendasikan untuk Anda. Selain ban individual ini, Anda juga bisa memilih paket ban Bridgestone berisi 4 ban untuk ukuran pelek 14 dan 15 inci seharga Rp2,4 juta hingga Rp2,6 juta