knalpot Nobi

Referensi Varian Knalpot Nobi yang bisa Kamu Pilih

Keberadaan knalpot Nobi saat ini merupakan bukti perpanjangan eksistensi R9 yang lebih dulu tenar namanya pada tahun 2005. Ketika muncul, Nobi tidak membutuhkan waktu lama beradaptasi pada berbagai jenis kendaraan. Bisa jadi karena satu payung dengan R9.

Jika tertarik, kamu bisa mencari tahu varian apa saja dari spare part satu ini. Setiap varian memberikan spesifikasi berbeda, terutama dari segi visual adalah warnanya. Untuk kisaran harga bisa dicari dari berbagai marketplace supaya kamu lebih mudah membandingkannya.

Jenis spare part ini bisa kamu pasang pada berbagai tipe motor, mulai dari bebek, matic, hingga lainnya. Karena termasuk modifikasi maka kamu tidak akan mendapatkan suara seperti sedia kala. Jika penasaran seperti apa suaranya, kamu bisa melakukan survey terlebih dahulu.

Bagaimanapun, suara adalah bawaan yang tidak bisa dipisahkan. Hal utama yang perlu diperhatikan adalah fungsi dari knalpot Nobi tersebut. Fungsi tersebut akan berpengaruh besar terhadap keseluruhan performa mesin hingga pandangan orang terhadap pengendara.

Varian Knalpot Nobi yang Perlu Diketahui

Sebagai salah satu sparepart kendaraan bermotor roda dua, knalpot Nobi menghadirkan tiga variasi, diantaranya:

  • Neo SS Dual Sound

Neo SS Dual Sound menyertakan db killer yang membuat pengaturan suara menjadi lebih ngebass dan elegan. Sepakat dengan penamaannya, spare part ini menghadirkan dua jenis suara yang bisa kamu pilih dan lebih dominan digunakan sesuai dengan selera.

Viral :   Tips Touring Motor dengan Baik untuk Pemula

Pertama suara dengan ciri khas ngebass, kamu tidak perlu memasang db killer untuk mendapatkan suara seperti ini. Kedua, jika ingin suara cenderung kalem maka kamu bisa memasang db killer pada ujung knalpot untuk menghambat efek ngebass tadi.

  • Neo 3Bold

Sama seperti varian sebelumnya, Neo 3 bold juga memberikan kesan suara ngebass yang bulat. Tapi, kamu tetap bisa mengatur suara tersebut dengan memasang db killer pada bagian tertentu. Spare part ini memberikan ciri khas dengan moncong agak menonjol.

  • Nobi Titan

Tentu saja spare part ini juga dilengkapi dengan db killer, membuat kamu sangat mudah melakukan pengaturan suara ngebass atau kalem. Menariknya nobi titan memberikan dua buah moncong pada bagian ujung sehingga tampilan akan sedikit lebih gahar.

Baik dual sound, 3bold, maupun titan memberikan performa berbeda dengan spesifikasi khusus. Ketiganya sama-sama menghadirkan performa mesin yang jauh lebih terdepan dibandingkan dengan spare part bawaan yang dibuatkan oleh pabrikan Yamaha.

Berbagai varian di atas hadir dengan tipe-tipe lagi di bawahnya. Dibedakan berdasarkan spesifikasi dan juga harga produk. Selain dibedakan dalam hal visual, knalpot Nobi juga dibedakan dari segi suara. Kamu akan merasakan sendiri jika sudah mendengarnya.

Perawatan dengan Cara yang Tepat

Sebagai bagian dari kendaraan bermotor, tentu saja knalpot Nobi harus dirawat dengan baik supaya kualitasnya tidak menurun drastis. Kamu bisa melakukan perawatan dengan mudah melalui:

  • Mencegah Karat dengan Oli

Karat biasanya tidak hanya terjadi di bagian luar spare part, namun juga kemungkinan besar di dalamnya. Warna kekuningan akan menurunkan performa kendaraan dan berpengaruh besar terhadap seluruh kerja mesin, terutama knalpot itu sendiri.

Viral :   Tips Merawat Tameng Knalpot Agar Tidak Mudah Berkarat

Untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan oli untuk dioleskan demi mencegah karat akibat paparan air dan bahan cair lainnya. Likuid licin oli akan membantu mengatasi karat dan juga aman bagi kendaraan.

  • Menjaga Kapasitas Bahan Bakar

Tangki bahan bakar yang kosong berpengaruh terhadap suara keluaran knalpot yang notabene membuat mesin menjadi lebih buruk. Pengaruh ini bisa dihindari dengan mengisi bahan bakar agar tidak kosong sehingga kerusakan bisa diminimalisir sedini mungkin.

Bahan bakar kosong akan mempengaruhi banyak hal. Salah satunya mogok di jalanan.

  • Memanfaatkan Batuan Hijau

Batuan hijau ini memiliki peranan untuk menjaga penampilan spare part agar selalu terkesan baru. Pemakaiannya mudah, kamu tinggal menggosok-gosokan batu tanpa tambahan apapun, kemudian lap kembali menggunakan kain bersih dan pastikan tidak berbekas.

Dengan berbagai perawatan di atas, knalpot motor kesayanganmu tidak akan mudah berkarat, terhindar dari suara tidak nyaman, dan dapat memperpanjang usia pemakaian. Knalpot Nobi memiliki kualitas super dan akan semakin super jika dirawat dengan tepat.