Knalpot RCB Asli

Cara Membedakan Knalpot RCB Asli dan Palsu

Knalpot RCB cukup mengguncang dunia otomotif dalam negeri saat ini. Popularitasnya semakin melambung setelah produknya banyak digunakan oleh para pembalap dalam negeri baik yang masih pemula maupun senior. Harga produk satu ini juga terbilang murah jika dibandingkan dengan produk buatan luar negeri.

RCB adalah produk knalpot lokal buatan Indonesia yang diperuntukkan bagi motor harian. Meskipun begitu, knalpot satu ini terbilang memiliki spek racing. Bahkan banyak juga pembalap yang menggunakannya sebagai onderdil wajib saat drag race. Varian knalpot jenis ini terbukti ampuh untuk meningkatkan performa mesin ke titik puncak.

Bahkan jika kamu memahami cara mengkombinasikannya secara pas, tentu torsi motor kamu akan meningkat dengan signifikan. Melihat potensi pasarnya yang begitu tinggi, ada banyak orang tidak bertanggung jawab yang membuat tiruan dari brand ini.

Bahkan produk-produknya banyak beredar di media sosial. Tentu saja hal ini sangat meresahkan. Namun kamu tidak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa cara mudah untuk membedakan produk knalpot RCB yang asli dan palsu.

Perbedaan dari Jenis Bahan Baku yang Digunakan

  • Perbedaan pertama yang bisa kamu lihat dari knalpot yang asli dan palsu ini terletak di jenis bahan baku yang digunakan. Bicara bahan baku ini tentu kita akan merujuk pada jenis stainless dan galvanis yang digunakan untuk membuat produk knalpot itu sendiri.

Produk RCB asli memiliki pipa galvanis dan besi stainless yang tebal dan terlihat sangat kokoh jika dilihat dengan mata telanjang. Ini tentu dipengaruhi oleh ketebalan besi yang digunakan sebagai bahan baku. Bobotnya juga lumayan berat jika kamu angkat.

Viral :   Ini Dia Tips Mengendarai Mobil Matic Di Tanjakan

Berbeda dengan ciri tersebut di atas, produk palu cenderung menggunakan besi stainless dan galvanis yang tipis. Jadi produk yang dijual sama sekali tidak terlihat kokoh saat kamu melihatnya dengan mata telanjang.

Perbedaan dari Cara dan Jenis Pengelasan

Perbedaan lain yang dimiliki oleh produk knalpot RCB asli dan palsu ini terletak pada metode pengelasan yang digunakan. Produk RCB asli memiliki hasil pengelasan sambungan pipa knalpot yang sangat rapi dan mulus.

Hal ini dikarenakan produsen RCB menggunakan Robotic Argon Welding System di dalam proses produksinya. Penggunaan teknologi tersebut memungkinkan produsen untuk mendapatkan hasil pengelasan yang rapi, presisi dan kuat.

Berbeda dengan hal ini, produk RCB palsu tentu menggunakan pengelasan secara manual. Jadi hasil pengelasannya tidak akan terlihat maksimal dan bahkan cenderung tidak rapi. Ada banyak tekstur yang tidak dirapikan dan ini sama sekali tidak sesuai dengan standar produksi RCB.

  • Perbedaan dari Label RCB 1

Perbedaan lain yang bisa kamu lihat dari produk Knalpot RCB yang asli dan palsu adalah Label yang ditempel pada knalpot itu sendiri. Seperti kita ketahui, semua produk RCB dilabeli RCB1 di sisi knalpotnya. Ini merupakan ciri atau identitas yang tidak bisa dipisahkan.

Pada produk yang asli, Label RCB1 yang ditempelkan terlihat sangat rapi dan presisi. Bahan yang digunakan juga jauh lebih elegan dan tebal. Jadi warnanya tidak mudah pudar. Lem perekatnya lebih berkualitas sehingga lebih tahan terhadap panas.

Viral :   Tips Memilih Travel Bus yang Aman dan Nyaman

Untuk produk palsu, ukuran label yang ditempelkan terlihat jauh lebih lebar dan tidak presisi. Tentu saja bahan baku yang digunakan juga tidak maksimal, jadi bahannya ini mudah terlepas dan permukaan knalpot. Tidak hanya itu saja, warnanya juga lebih mudah pudar.

  • Perbedaan dari Performa yang Dihasilkan

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membedakan mana knalpot RCB yang asli dan palsu adalah performanya. Untuk knalpot asli, tentu saja penggunaannya bisa meningkatkan performa mesin motor kamu secara maksimal. Setiap produk yang diluncurkan oleh RCB memang sudah dipastikan lolos Quality Check.

Sedangkan untuk produk yang palsu, tentu saja quality check ini sama sekali tidak dilakukan. Jadi sudah pasti performa knalpot tidak akan memberikan dampak besar terhadap mesin motor kamu. Bahkan jika digunakan dalam waktu lama, hal ini akan berdampak besar terhadap torsi mesin motor kamu.

Untuk memudahkan kamu dalam menghindari produk palsu, sebaiknya lakukan pembelian produk RCB di agen atau toko resmi yang sudah ditunjuk dan bekerja sama dengan RCB itu sendiri. Ada banyak sekali distributor resmi knalpot RCB yang bisa kamu temukan di wilayah masing-masing.

Kata Pencariancara membedakan knalpot rcb asli dan palsu,Ciri ciri knalpot rcb,Ciri Ciri Knalpot Rcb Original,Knalpot Rcb Original ,Perbedaan knalpot RCB ori dan kw,Rcb Knalpot