KTM Trail

Pilihan Motor KTM Trail Duke di Indonesia

Jika kamu merupakan salah satu penggemar motor KTM Trail, jenis Duke pasti menjadi yang sering kamu dengar. Ketika membicarakan motor trail, seri Duke memang tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Bahkan keunggulan dan fitur-fitur yang dimiliki kotor ini akan langsung muncul dalam benak pecinta motor trail.

Brand dari Austria ini memang sangat dikenal di indonesia, lebih-lebih untuk seri Dukenya yang terlihat sangat menonjol di tengah motor-motor dari negara lain. KTM hingga sekarang ini emamng masih menjadikan Duke sebagai produk andalan.

Dengan tampilannya yang cukup gahar ditambah dengan mesin silinder tunggal besar, tidak mengherankan jika motor KTM sering dianalogikan memiliki kesan yang sangar, apalagi KTM memang tidak main-main dalam mendesain motornya sehingga motor ini terlihat begitu menarik untuk dimiliki.

Bila kamu ingin motor sport Eropa tetapi memiliki harga terjangkau, KTM Duka ini dapat kamu jadikan sebagai pilihan. Harga pasaran motor ini mulai dari Rp 30 jutaan. Harga murah tersebut disebabkan karena proses produksinya yang berada di India. Di bawah ini informasi mengenai pilihan KTM Trail seri Duke.

KTM Seri Duke 200

Duke 200 menjadi varian KTM yang paling murah. Motor gahar ini di banderol dengan harga Rp 38 jutaan, jika melihat dari harga Jakarta. Untuk masalah mesin, motor ini memiliki kapasitas 199,5 DOHC dengan konfigurasi satu silinder.

Mesin dengan pendingin cairan mampu mengeluarkan tenaga hingga 25,7 PS dengan transmisi manual 6 percepatan. Keistimewaan lain yang dimiliki oleh motor ini adalah sudah dilengkapi dengan suspensi upside down 43 mm di bagian depan.

Viral :   Waktu Ganti Oli Mobil yang Tepat dan Fakta Menariknya

Dengan adanya fitur tersebut, kamu yang ingin stabilitas berkendara bisa diperoleh dengan lebih baik, meskipun memacu motor dengan kecepatan tinggi. Selain itu kestabilan tersebut juga masih ditambah dengan ban lebar ukuran 150 mm di bagian belakang dan 110 mm di bagian depan.

Fitur yang dimiliki motor ini adalah cakram yang berada di kedua roda, selain itu ada juga panel instrumen digital yang akan memberi informasi seperti kecepatan, penggunaan bahan bakar dan lain-lain pada pengendara. Keunikan lain dari motor ini ialah knalpot yang menggunakan gaya underbelly.

KTM Trail Seri Duke 250

Jika peforma yang dimiliki oleh Duke 200 belum terlalu memuaskan, kamu bisa memilih seri 250. Motor ini menggunakan kapasitas mesin lebih besar yakni 248,8 cc DOHC. Dengan konfigurasi maksimal,. Mesin dapat mengeluarkan tenaga hingga 30 PS.

Bila dibandingkan dengan seri sebelumnya, motor ini memiliki fitur modern yang lebih banyak. Bahkan sudah dibekali dengan transmisi manual 6 percepatan. Fitur yang diberikan ini dapat mencegah roda agar tidak selip ketika menurunkan gigi transmisi dengan cepat.

Ada juga fitur rem cakram dua roda yang bisa dikombinasikan dengan anti lock brajking. Fungsi dari ABS digunakan agar bisa mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman secara mendadak. Harapannya, pengendara mampu mengendalikan motor serta menghindari kecelakaan.

Viral :   Mau Beli Mobil Bekas, Tidak Hanya Pertimbangan Harga Mobil Bekas, Ini Acuan Lainnya

Keistimewaan lain dari motor ini adalah tampilannya yang sudah menggunakan DRL. Apabila kamu ingin membawa jugang motor Duke 250 ini, kamu harus membelinya dengan harga Rp 52 jutaan. Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta, sehingga bisa saja harga di daerahmu berbeda.

KTM Trail Seri Duke 390

Bila ingin motor Duke dengan varian paling modern, KTM Duke 390 bisa kamu pilih. Motor ini menggunakan lampu LED DRL. Selain itu juga memiliki panel instrumen berlayar TFT. Kelebihan dari layar ini adalah bisa menampilkan informasi warna dan terkoneksi dengan ponsel pintar.

Untuk masalah mesin, motor ini memiliki kapasitas mesin 373,2 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 43,5 PS. Dari sistem transmisinya, Duke 390 dapat melakukan 6 percepatan. Dalam segi keselamatan, kamu tidak perlu khawatir karena sudah menggunakan rem cakram.

Bukan hanya pemberian rem cakram namun, motor ini juga memiliki ban sangat lebar sehingga kamu tidak perlu khawatir akan terselip ketika melibas jalanan. Harga motor ini Rp 113 jutaan. Harga tersebut merupakan OTR Jakarta, sehingga bisa jadi berbeda dengan harga di daerahmu.

Dari pilihan motor KTM di atas, seri Duke 390 memang menjadi yang paling mahal. tentu saja karena memiliki kapasitas mesin serta fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan adiknya. Tetapi, bila ingin melakukan pembelian, kamu juga harus memastikannya dengan budget pembelian motor KTM Trail yang sudah kamu siapkan, ya.