Pembersih jamur kaca mobil

Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Ampuh Digunakan

Pembersih jamur kaca mobil menjadi benda yang sangat dibutuhkan. Penggunaan mobil setiap hari bisa menyebabkan mobil berubah menjadi kotor serta muncul berbagai macam masalah. Masalah yang sering ditemukan adalah jamur yang bersaran di bagian kaca kendaraan.

Jamur yang menempel di kaca memang lebih sulit dibersihkan dibandingkan dengan jenis kotoran lain. Munculnya jamur pada kaca mobil ini bisa disebabkan karena mobil diparkir di tempat yang lembab, selain itu buruknya kualitas air yang digunakan untuk mencuci juga menjadi alasan mengapa jamur ini sering bersarang.

Bila kaca mobil kesayangan sudah muncul jamur, sebagai pemilik pasti kamu akan langsung bingung dan ingin segera membawa mobil ke salon mobil. Padahal, kamu bisa mencoba membersihkan jamur ini sendiri di rumah terlebih dahulu. Pembersihan jamur di kaca ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan bahan alami.

Tetapi, bila kamu tidak puas dengan penggunaan bahan alami untuk membersihkannya, kamu dapat membersihkan dengan menggunakan produk-produk khusus yang memang di desain untuk membersihkan kotoran membandel yang menempel di mobil.

Pembersih Jamur Kaca Mobil Alami

Bila memilih menggunakan cara alami, kamu bisa menggunakan pemutih pakaian. Entah apapun merek pemutih pakaian yang kamu miliki, kamu dapat memanfaatkannya untuk membersihkan jamur. Kamu hanya perlu membasahi kain lembut ke pemutih kemudian gosokkan pada bagian kaca yang terkena jamur.

Gosok kain hingga bersih, kemudian siram dengan menggunakan air bersih agar bisa menghilangkan sisa cairan yang tertempel di kaca. Selain menggunakan cairan pemutih, kamu juga bisa menggunakan pasta gigi. Untuk pengaplikasiannya, kamu cukup mengoleskan pasta gigi ke kaca mobil.

Viral :   Harga Mobil Bekas Suzuki Serta Tips yang Wajib dipahami

Tunggu pasta gigi tersebut hingga mengering. Jika sudah mengering, kamu bisa membersihkan pasta gigi dengan menggunakan air serta kain lembut. Ulangi menggunakan cara ini hingga jamur di kaca bersih. Bahan pembersih jamur kaca mobil lain yang bisa kamu manfaatkan adalah alkohol. Alkohol memiliki kandungan antiseptik yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jamur.

Kamu cukup menyiapkan alkohol, dan kain. Basahi kain menggunakan alkohol kemudian gosok ke bagian kaca sampai bersih. Bahan terakhir adalah menggunakan soda. Kamu cukup menyiapkan soda serta kain lembut, setelah membasahi kain dengan soda, gosokkan dengan lembut ke bagian jamur di kaca hingga bersih.

Produk Pembersih Jamur Kaca Mobil

Selain menggunakan bahan-bahan alami di atas, kamu juga bisa menghilangkan jamur dengan menggunakan produk khusus. Produk pertama ialah Shining Star. Produk pembersih ini bisa kamu peroleh dengan harga Rp 100 ribuan saja. Produk ini akan melindungi mobilmu dari jamur serta kerak.

Merek lainnya adalah Dobeli WR 77. Pembersih Dobeli WR 77 di banderol dengan harga Rp 60 ribuan. Memang lebih murah, selain itu fungsi yang dimiliki pembersih ini juga sama. Kamu tidak perlu khawatir karena Dobeli WR 77 tidak akan merusak kaca mobilmu. Ketiga ada Promo Glass Polish.

Viral :   Truk Molen, Perhatikan Ketika Membelinya secara Online

Merek Primo Glass Polish memiliki bau yang cukup harum serta tidak menyengat. Harga pembersih ini hanya Rp 45 ribuan saja. Merek lainnya ada Formula 1 Glass. Pembersih ini memiliki harga cukup mahal, di pasaran harganya mulai dari Rp 125 ribuan. Meskipun demikian, kualitas yang dimilikinya juga cukup baik untuk membersihkan jamur.

Mana Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Paling Ampuh

Bila menanyakan pembersih paling ampuh untuk membersihkan jamur serta kaca mobil, tentu saja tergantung dari tingkat keparahannya. Jika jamur yang menempel masih sangat sedikit dan baru saja menempel, kamu bisa menggunakan pembersih dengan bahan alami. Biasanya, dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut, jamur sudah hilang.

Sedangkan, jika ternyata jamur menempel dalam waktu sudah cukup lama, kamu bisa menggunakan produk pembersih khusus. Selain itu pembersih-pembersih khusus ini juga memiliki harga beragam seperti di atas. Harga yang paling mahal bisa mencapai ratusan ribu, namun tentu saja kemampuannya sangat ampuh dibandingkan dengan bahan alami atau produk murah.

Bila masih bingung memilih produk pembersih, kamu bisa bertanya melalui forum-forum otomotif, biasanya mereka memiliki referensi merek pembersih yang cukup banyak, serta bisa dicocokkan dari sisi harga serta kemampuan yang diingini. Bila pembersih jamur kaca mobil tersebut tidak cukup ampuh, mau tidak mau kamu harus membawa kendaraan ke salon.