harga mobil Toyota Calya

Harga Mobil Toyota Calya Terbaru dan Spesifikasinya

LCGC Calya menjadi salah satu mobil yang banyak peminatnya, harga mobil Toyota Calya bahkan cukup banyak dicari. Calya merupakan salah satu produk dari Toyota yang masuk ke dalam pasar LCGC. Tentu saja alasan mengapa Calya berada dalam kategori mobil LCGC adalah harganya yang murah.

Harga inilah yang menjadi ciri khas LCGC. Ketika pertama kali mengeluarkan Calya, Toyota sepertinya sukses menjadikan mobil ini sebagai pilihan masyarakat yang mendambakan mobil terjangkau namun berkualitas. Selain Calya, Toyota sebenarnya memiliki Agya, yang lebih dahulu sudah merambah pasar LCGC.

Calya bukan hanya sebatas mobil dengan harga terjangkau, namun merek dan reputasi yang dimilikinya tidak perlu kamu ragukan lagi. Sudah bertahun-tahun lamanya Toyota masuk ke pasar industri mobil Indonesia, dan hingga sekarang kualitasnya masih diakui.

Bila dilihat dari lain sisi, desain yang dimiliki dari mobil ini juga tidak kalah menarik. Meskipun dibanderol dengan harga yang murah bahkan masuk dalam tipe mobil sangat murah milik Toyota, namun kamu tidak boleh meremehkan desain Calya. Calya memiliki tampilan yang cukup mewah, desainnya bahkan membuat pecinta otomotif cukup takjub.

Harga Mobil Toyota Calya E M/T

Calya E M/T menjadi varian paling murah yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Calya E M/T menggunakan transmisi manual. Untuk membawa Calya E M/T ini pulang, kamu harus membelinya dengan harga Rp 146 jutaan. Bila ingin membelinya dengan cara mencicil, cicilan mobil ini mulai dari Rp 1 jutaan. Tentunya disesuaikan dengan DP serta durasi cicilan yang kamu pilih.

Viral :   Tips Aman Mengendarai Sepeda Motor di Musim Hujan

Calya E M/T memilki panjang 4,070, dengan lebar 1,655 sedangkan tinggi 1,600. Transmisi Calya E M/T menggunakan 5-Speed Manual, sedangkan suspensi depan MacPherson Strut. Suspensi di bagian belakang ialah Semi Independent.

Rem bagian depan Calya E M/T menggunakan Ventilated Disc dan rem bagian belakang menggunakan Drum. Kapasitas tangki Calya E M/T ini sebesar 36 liter dengan torsi maksimal 11 / 4200 Kgm / Rpm. Meskipun memiliki harga paling rendah, namun spesifikasinya cukup lumayan.

Harga Mobil Toyota Calya G M/T

Varian lainnya adalah Calya G M/T. Calya G M/T merupakan seri menengah yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Meskipun menjadi kelas menengah, namun performa yang dimiliki Calya G M/T tidak jauh berbeda. Perbedaan Calya E serta G berada pada eksterior dan interior mobil, selain itu ada beberapa aksesoris mobil yang juga berbeda.

Calya G M/T di banderol dengan harga Rp 152 jutaan. Selisih belasan juta dengan tipe paling rendah. Calya G M/T ini memiliki dimensi yang sama dengan tipe E, isi silinder dari Calya G M/T adalah 1,197 cc, sedangkan diameter langkah 72.5 X 72.5. Daya maksimal dari Calya G M/T sebesar 88 / 6000.

Harga Mobil Calya G A/T

Calya G A/T merupakan varian terakhir dan berada di kelas paling tinggi. Calya G A/T menggunakan transmisi otomatis. Calya G A/T menjadi pilihan yang tepat untukmu saat ingin memiliki mobil murah dengan transmisi otomatis. Karena menggunakan transmisi otomatis, sudah pasti bagian performa dan mesinnya memiliki sedikit perbedaan.

Viral :   Tips Sebelum Sewa Bus, Ketahui Hal ini Mulai Sekarang

Calya G A/T memiliki harga Rp 164 jutaan. Calya G A/T menggunakan steering gear rack and pinion, sedangkan power steering Calya G A/T menggunakan EPS atau Electronic Power Steering. Calya G A/T memiliki kapasitas tangki sebesar 36 liter. Memang, untuk kapasitas tangki, semua varian dari Calya memiliki kapasitas tangki yang sama.

Harga Mobil Toyota Calya Bekas

Meskipun harga baru dari Calya bisa dikatakan murah, namun masih banyak peminat Calya dalam kondisi bekas. Harga mobil Calya bekas juga cukup terjangkau. Contohnya saja untuk Calya E tahun 2016 di banderol dengan harga Rp 90 jutaan, sedangkan tahun 2017 tipe G memiliki harga Rp 110 jutaan.

Harga Calya tahun yang cukup baru seperti tahun 2018 di banderol Rp 125 jutaan untuk Calya G. Sedangkan tahun 2019 di banderol dengan harga Rp 130 jutaan. Hanya selisih Rp 5 juta, kamu sudah mendapatkan tahun yang lebih muda.

Berbagai harga di atas merupakan pasaran OTR Jakarta dan sekitarnya, sehingga jika kamu tinggal di luar Jakarta, kamu harus memastikan terlebih dahulu harga di daerahmu. Selain itu harga mobil Toyota Calya di atas juga bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu, jadi lakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli.