Royal Enfield Himalayan

Kelebihan Royal Enfield Himalayan dan Cara Merawatnya

Kalau berbicara mengenai rekomendasi motor gagah untuk para pria, mungkin Royal Enfield Himalayan selalu menjadi saran pertama. Tidak heran memang karena dari segi tampilannya saja memang sudah keren untuk kita bawa berkendara. Bukan hanya perjalanan jauh tapi dipakai sebagai kendaraan sehari-hari buat bekerja atau kuliah.

Tapi sebelum kamu memutuskan untuk membelinya atau tidak, sebenarnya harus disesuaikan dengan kepribadian terlebih dulu. Jangan sampai beli karena ingin dibilang keren tapi tidak sesuai selera. Jadi, kamu harus mengetahui dulu spesifikasi dan fitur lengkap didalamnya ditambah harus tahu bagaimana cara merawatnya supaya tetap awet.

Kelebihan Motor Royal Enfield Himalayan Dibanding Tipe Lain

Kelebihan pertama bisa kita lihat langsung pada bagian desain di mana sebenarnya cukup sederhana dan langsing dibanding tipe sejenis. Kalau kamu membeli langsung dari pabrik, maka tidak ditemukan beberapa aksesoris tambahan custom lainnya. Apalagi kegunaannya memang sebagai kendaraan perjalanan jauh bukan hanya sekedar gaya-gayaan saja.

Produk Royal Enfield Himalayan ini sendiri dilengkapi dengan fitur keyless sehingga terlebih dahulu diwajibkan putar kunci dalam proses penyalaan. Sebenarnya untuk fitur ini memang tidak beda dengan proses penyalaan motor pada umumnya. Sementara itu untuk bagian mesin dilengkapi 411 CC sehingga saat digunakan sangat halus.

Kehalusan mesin ini sendiri tetap mampu berjalan, meski banyak yang mencobanya dijalur ekstrem seperti berlumpur dan berbatu. Selain bunyinya tetap enak didengar tetap bisa dilalui tanpa kesulitan sama sekali. Nantinya dengan dukungan suspensi berkualitas bakal membuat duduk kita sama sekali tidak terasa aneh.

Viral :   Cara Memilih Aki Mobil Yang Bagus Dan Awet

Apalagi faktor kenyamanan tetap menjadi prioritas utama disini. Kenyamanan ini sendiri bisa terlihat cukup menonjol pada bagian desain setang di mana dibuat cenderung lebar. Selain itu waktu kita duduk bisa selalu tegak sehingga meski menempuh perjalanan jauh dan kurang lancar, badan tidak mudah lelah.

Motor Royal Enfield Himalayan memang dilengkapi dengan suspensi terbaik yang menjadi impian banyak penyuka kegiatan touring. Apalagi rasanya empuk sekali meski dibawa ke jalan tidak rata. Tapi perlu kamu tekankan dalam penggunaan, tetap harus pelan-pelan supaya tidak cepat merusak bagian atau komponen motor penting lainnya.

Cukup direkomendasikan paling tidak saat berada di jalan kurang bagus kecepatan 30 km/jam sudah termasuk lumayan. Selain itu kalau kondisi jalannya mungkin tidak terlalu parah mungkin 40 km/jam bisa dipakai. Penggunaan kendaraan maskulin ini juga harus dilengkapi helm, jaket dan pengaman lainnya supaya perjalanan menyenangkan.

Tips Merawat Motor untuk Menerjang Medan Terjal dan Berbatu

Hal ini pertama yang perlu kita rawat saat mengendarai motor touring semacam ini adalah cek pelumas. Hal ini disebabkan karena mesin kendaraan bila dipakai pada jalan ekstrem dan jauh kemungkinan cepat panas. Maka dari itu kalau tidak dirawat dengan baik, oli bisa saja mudah menguap.

Selain itu lihat kondisi rantai karena bila dipakai pada jalur panjang dan tanpa berhenti kemungkinan bisa muncul masalah baru. Perlu diketahui juga kalau masing-masing jenis kendaraan dilengkapi setting rantai berbeda-beda. Tapi khusus perjalanan jauh, harus sering diperiksa jangan sampai kendor.

Viral :   Cara Bayar Pajak Motor di Kantor Samsat

Mengendarai Royal Enfield Himalayan juga harus pas tekanan bannya sesuai ketentuan pihak pabrikan. Tekanan pada ban memang sama sekali tidak boleh terlalu keras dan jangan kekurangan. Supaya lebih maksimal, sangat direkomendasikan memakai nitrogen karena ternyata mampu memenuhi ruang dalam ban dengan baik melebihi angin biasa.

Ban yang digunakan juga sebaik mungkin jangan custom apalagi dengan tipenya ternyata tidak sesuai. Maka dari itu perlu disesuaikan lagi sama kegunaan terlebih dulu. Kalau mau dipakai buat sehari-hari gunakan ban pabrikan saja, sementara itu jika buat touring maka diganti memakai tipe lebih kuat.

Jangan lupa juga untuk selalu bawa ke bengkel untuk servis dalam jangka waktu tertentu. Kalau sering dipakai buat touring, maka sehabis pulang langsung diperiksa kondisi mesin dan komponen lainnya. Tapi jika hanya dipakai buat kegiatan sehari-hari saja, paling tidak periksakanlah 2-3 bulan sekali.

Melihat dari spesifikasi dan fitur-fiturnya, memang tidak salah banyak orang menabung cukup lama supaya memilikinya. Selain tangguh dibawa buat bepergian, untuk merawatnya juga terbilang tidak sulit. Jadi, kamu bisa menabung mulai sekarang atau membeli motor Royal Enfield Himalayan dengan kredit agar segera merasakan sensasi mengendarainya.