Peninggi Shock Belakang

Pengaplikasian Peninggi Shock Belakang

Memang ada banyak orang yang suka melakukan modifikasi pada kendaraannya, misalnya saja dengan menambahkan peninggi shock belakang. Setiap orang bisa memiliki alasan berbeda untuk menggunakan alat yang satu ini. Tentu saja tetap harus dipertimbangkan dengan baik bagaimana nantinya fungsi dari komponen tersebut bisa berjalan dengan baik.

Keamanan dan kenyamanan selama berkendara tetap harus menjadi prioritas utama bagi kamu sebelum memutuskan menggunakan komponen tambahan seperti ini. Melakukan modifikasi memang boleh saja dilakukan, tetapi jika tanpa pertimbangan yang matang maka bisa juga justru menjadi penyebab terjadinya kecelakaan tidak diinginkan tentunya.

Oleh karena itu, kamu juga perlu mengetahui serta memahami apa saja risiko yang dapat ditimbulkan dari penggunaan peninggi shock secara khusus ini. Apalagi memang alat ini bisa didapatkan dari berbagai tempat dengan mudah maka kamu harus sangat berhati-hati. Jangan sampai keinginan untuk melakukan modifikasi pada kendaraan kemudian menjadi bumerang bagi diri sendiri.

Mempertimbangkan penggunaannya dari berbagai sisi memang sangat penting. Hal tersebut akan membantu meminimalisasi adanya risiko berbahaya ketika kamu menggunakan kendaraan tersebut. Jadi pastikan bahwa kamu sudah melakukan segala pertimbangan sebaik mungkin dan mendapatkan informasi lengkap sebagai tambahan pemikiran selanjutnya.

Alasan Mengaplikasikan Peninggi Shock Belakang

 Ada banyak alasan mengapa akhirnya seseorang memutuskan mengaplikasikan peninggi shock belakang pada kendaraannya. Setiap alasan tersebut tentunya akan bergantung juga pada selera serta kenyamanan masing-masing. Pada dasarnya penggunaan dari alat khusus dari pabrikan ini memang sudah disesuaikan kebutuhan kendaraan jadi ukurannya pasti sudah pas serta tepat.

Viral :   Langkah Memesan Bus Travel Hanya Butuh Waktu Singkat

Namun biasanya ada orang yang memang merasa tidak nyaman dengan setelan shock dari pabrikan kendaraan tersebut. Sehingga akhirnya memutuskan untuk memberikan peninggi agar menyesuaikan kenyamanan penggunanya. Adanya tambahan ini juga bisa membuat tampilan kendaraan terutama motor menjadi lebih gagah dan tinggi tentu saja. Untuk kamu yang peduli dengan tampilan tentu mulai mempertimbangkannya.

Alasan lainnya bisa juga karena kamu memang sudah menyukai dunia modifikasi kendaraan dan menggunakan peninggi shock belakang inilah salah satu yang cukup menarik dilakukan. Meskipun memang efeknya tidak terlalu ekstrem, tetapi memberikan kepuasan tersendiri untuk kamu yang mungkin suka melakukan proses modifikasi pada kendaraan masing-masing.

Bisa juga merasa penasaran karena sudah banyak orang mencobanya sehingga ingin mengaplikasikan pada kendaraan sendiri. Hal ini tentu saja lumrah dilakukan, tetapi kamu juga harus siap dengan adanya risiko bahaya dari pemasangan alat ini. Kondisi ini yang memang masih jarang dipertimbangkan dengan baik sebelum melakukan modifikasi sesuai keinginan kamu sebagai pemiliknya.

Efek Bahaya Penggunaan Peninggi Shock

 Ternyata ada berbagai efek samping bahaya yang dapat terjadi jika kamu menggunakan peninggi shock belakang. Dikarenakan penambahan komponen ini akan membuat alur suspensi berubah, tidak lagi sesuai dengan setelan pabriknya maka bisa membuat kendaraan kamu jadi mudah oleng. Tentunya hal ini berbahaya jika terjadi saat sedang menyetir di jalanan.

Viral :   Ampuh !!! Cara Membersihkan Blok Mesin Motor Dengan Mudah

Selain itu, risiko selanjutnya bisa membuat bagian shock menjadi bengkok atau sampai patah. Apalagi alat peninggi ini tidak menjadi bagian utama sparepart pada kendaraan sehingga bisa juga ada kemungkinan lepas dan hilang kemudian. Memang tampilannya khusus, tetapi sebenarnya alat ini tidak kokoh untuk diaplikasikan pada kendaraan kamu nantinya.

Alat khusus peninggi shock belakang ini juga bisa patah karena adanya tekanan selama menggunakan kendaraan tersebut. Akan sangat membahayakan jika terjadi pada kamu saat sedang tidak siap. Apalagi jika kamu menggunakannya untuk berboncengan maka risiko ini akan semakin besar nantinya. Pastinya kamu tidak ingin pembeliannya menjadi sia-sia karena kemudian terjadi kerusakan.

Jika sampai berbagai risiko tersebut terjadi saat kamu sedang berkendara maka tentu saja akan sangat membahayakan. Oleh karena itu, meskipun sudah mempertimbangkan penggunaannya juga perlu untuk tetap disesuaikan kebutuhan masing-masing. Menanyakan keamanannya pada orang yang sudah ahli bisa jadi solusi selanjutnya sehingga kamu nantinya bisa tetap menjaga keamanan di perjalanan.

Jangan sampai salah dalam mengambil keputusan karena proses modifikasi ini bisa menimbulkan korban nantinya. Jadi sebaiknya kamu benar-benar memikirkan serta mempertimbangkan bagaimana jika penggunaan peninggi shock belakang ini diaplikasikan pada kendaraan, tentunya faktor keselamatan dan keamanan harus jadi pertimbangan utama.