Land Rover Defender

Land Rover Defender Mobil Off Road Paling Tangguh

Mobil off road yang banyak disukai adalah land rover defender tentu saja karena spesifikasinya memang mendukung di medan ekstrem. Bagi para pecinta off road memang sudah tidak asing dengan kendaraan satu ini. Apalagi tampilannya yang tangguh menjadi daya tarik tersendiri dari mobil segala medan tersebut.

Ketangguhannya melawan segala medan membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Mobil ini memang didesain secara khusus untuk bisa tangguh dalam perjalanan yang tidak biasa. Berpetualang menggunakan mobil ini tentu akan jadi pilihan sangat tepat untuk dilakukan karena membuat perjalanan jadi semakin menantang dan tetap aman.

Pada land rover defender keluaran terbaru juga sudah disematkan beberapa fitur baru sehingga ketangguhannya semakin meningkat. Hal ini nantinya akan menjadi keuntungan serta keunggulan kamu dapatkan jika menggunakan mobil tersebut. Sehingga tidak sia-sia mengusahakan untuk menyisihkan budget demi memiliki mobil tangguh land rover.

Spesifikasi Andal Land Rover Defender

 Terbaru pada land rover defender ini diberikan platform berbahan alumunium yang membuatnya memiliki beberapa jenis mesin luas. Tentu saja hal ini nantinya juga memberikan pengaruh menguntungkan terhadap performa kendaraan saat digunakan dalam berbagai macam perjalanan sesuai keinginan kamu. Berbagai pilihan yang ada bisa mulai untuk dipertimbangkan dengan baik jika ingin memilikinya.

Ada dua pilihan jenis mesin pada kendaraan ini, yaitu berbahan bakar diesel atau bensin. Kamu bisa memilih sesuai pertimbangan masing-masing akan penggunaan kedua jenis mesin tersebut. Jika kamu memutuskan untuk memilih bahan bakar bensin maka masih terbagi lagi menjadi dua pilihan.

Viral :   Harga Mobil Bekas Honda Serta Pertimbangan yang Wajib diketahui

Pilihan untuk mesin berbahan bakar bensin adalah P300 serta P400. Untuk P300 akan menggunakan mesin 4 silinder turbo. Mesin ini memiliki tenaga 296 dk sehingga bisa melakukan akselerasi antara 0 sampai 100 km/jam hanya membutuhkan waktu selama 8,1 detik. Ini adalah sebuah kelebihan yang sudah cukup menguntungkan untuk kamu gunakan.

Namun ternyata untuk land rover defender dengan mesin bensin P400 menggunakan 6 silinder yang letaknya dalam satu garis. Dikatakan sebagai mesin paling kencang karena tenaga dihasilkannya bisa mencapai 395 dk. Sehingga ketika melakukan akselerasinya hanya butuh waktu 6,4 detik. Apalagi untuk mesin dieselnya bisa lebih cepat lagi untuk bisa kamu manfaatkan tentunya.

Fitur Terbaru Land Rover yang Menguntungkan

 Salah satu fitur terbaru pada land rover defender ini adalah platform alumunium yang sebelumnya dibahas. Adanya tambahan ini membuat mobil land rover memiliki kekuatan lebih untuk melakukan off road. Apalagi ketangguhannya dalam menghadapi berbagai macam medan ekstrem sekalipun harus terus dikembangkan demi keamanan tentu saja.

Fitur selanjutnya yang juga bisa kamu manfaatkan dari mobil off road tersebut adalah terrain response 2 memang bisa diatur sesuai kebutuhan. Dengan begitu berbagai kondisi di perjalanan serta kendala cuaca juga bisa diatasi karena fitur yang sudah ditambahkan sehingga keamanan kamu juga akan lebih meningkat.

Viral :   5 Tips Penting Merawat Tanki Motor Agar tidak Berkarat

Bahkan pada sistem terbaru land rover defender ini juga sudah dibekali kemampuan untuk menyeberangi sungai. Jadi berpetualang ke tempat yang cukup terpencil atau bahkan medan ekstrem serta tidak biasa akan terlewati dengan baik membuat kamu tetap bisa menikmati perjalanannya. Sistem ini memang dijalankan secara khusus untuk membantu dalam peningkatan ground clearance pada kendaraan tersebut tentunya.

Nantinya sistem khusus ini akan menutup suspensi udara agar tidak sampai ada air masuk dan menimbulkan kerusakan di dalamnya. Bukan hanya itu, sistem tersebut akan membuat rem tetap bisa bekerja dengan baik meskipun sebelumnya sempat terkena air. Sehingga nantinya ini juga akan berkaitan dengan keselamatan kamu sebagai pengemudi di dalam kendaraan.

Sebagai tambahan land rover defender ini juga sudah dilengkapi dengan approach dan departure angle tepat, termasuk overhang yang sengaja dibuat lebih pendek. Pastinya dengan tujuan tertentu sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara meskipun jalanannya tidak mulus dan bahkan ekstrem.

Oleh karena itu, dengan segala spesifikasi dan keunggulan yang sudah dimiliki oleh mobil ini maka kamu bisa mempertimbangkan untuk memilikinya. Tidak hanya digunakan di jalanan biasa, tetapi pecinta kegiatan off road juga harus mencobanya. Apalagi keluaran terbaru dari land rover defender memang sudah lengkap dengan berbagai fitur menarik yang tetap aman digunakan tentunya.