simulasi kredit mobil bekas

Simulasi Kredit Mobil Bekas untuk Angsuran 2 Juta

Simulasi Kredit Mobil Bekas untuk Angsuran 2 Juta – Cara menghitung angsuran atau simulasi kredit mobil bekas sangat mudah. Beberapa laman penyedia pinjaman bahkan memberikan aplikasi untuk membuat simulasi pinjamannya. Meski demikian, masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara menghitung simulasi untuk membeli kendaraan bekas.

Mobil bekas masih menjadi favorit di bursa jual – beli kendaraan bermotor. Harga yang murah menjadi faktor utama kenapa orang membeli kendaraan bekas. Apalagi kendaraan bekas juga tidak terlalu buruk kondisinya dan masih layak jalan.

Apalagi di situasi yang serba sulit seperti saat pandemi virus corona atau covid-19 ini. Membeli mobil bekas adalah pilihan terbaik saat uang pas – pasan namun butuh kendaraan untuk menunjang mobilitas.

Agar tidak bingung untuk simulasi kredit mobil yang sudah bekas, berikut ini kami lampirkan simulasinya untuk pembelian mobil bekas berbagai merek dengan harga Rp 100 jutaan, jangka waktu kredit 48 bulan atau kisaran 4 tahun dengan uang muka 30 persen dari harga kendaraan.

Simulasi ini sudah dihitung dengan tambahan bunga pinjaman 0,40 persen perbulan (flat), biaya asuransi 5 persen, biaya provisi 0,5 persen, biaya polis asuransi Rp 40 ribu, dan biaya administrasi sebesar Rp 700 ribu.

Simulasi Kredit Mobil Bekas untuk Angsuran 2 Juta

  • Simulasi Kredit Mobil Bekas Daihatsu Sigra

Daihatsu mempunyai produk andalan yang banyak dicari pembeli, yaitu Daihatsu Sigra. Kendaraan keluarga ini dilengkapi dengan 7 kursi yang bisa menampung cukup banyak orang. Daihatsu Sigra tahun 2020 dibanderol dengan harga Rp 120 juta. Jika dibeli dengan uang muka sebesar 30 persen atau Rp 36 juta, maka angsuran perbulannya sebesar Rp 2.086.000 selama 48 bulan.

  • Simulasi Kredit Mobil Bekas Toyota Calya

Toyota Calya juga menjadi incaran para pembeli mobil bekas. Kendaraan berkapasitas 7 kursi ini memiliki mesin yang tangguh dan harga yang murah. Desain dan berbagai pilihan warna yang menarik juga menjadi daya tarik Toyota Calya banyak dilirik.

Toyota Calya keluaran tahun 2018 dibanderol dengan kisaran harga Rp 108 juta. Jika dibeli dengan uang muka sebesar 30 persen atau Rp 32,4 juta, maka angsuran perbulannya sebesar Rp 1.877.400 selama 48 bulan.

  • Simulasi Kredit Mobil Bekas Honda Mobilio dan Honda Brio

Honda Mobilio seri E 1.5 MPV menjadi jagoan yang banyak digandrungi pembeli. Honda Mobilio seri E 1.5 MPV memiliki desain yang gagah. Mobil berkapasitas 7 kursi ini juga dikenal irit dan tangguh. Mobil Honda Mobilio E 1.5 MPV keluaran tahun 2017 dibanderol dengan kisaran harga Rp 150 juta. Jika dibeli dengan uang muka sebesar 30 persen atau Rp 45 juta, maka angsuran perbulannya sebesar Rp 2.607.500 selama 48 bulan.

Selain Honda Mobilio, Honda Brio juga banyak dicari di pasaran karena mesinnya yang tangguh dan body ramping. Honda Brio memiliki kapasitas 5 kursi, sangat cocok digunakan untuk anak muda atau keluarga kecil. Produk keluaran Honda juga memiliki harga jual kembali yang cukup tinggi. Sehingga harga kendaraan kamu tidak anjlok saat hendak dijual lagi.

Di pasaran harga Honda Brio tahun 2017 tipe 1.2 E dipatok sekitar Rp 120 juta. Jika uang muka yang kamu miliki sebesar 30 persen dari harga kendaraan atau Rp 36 juta dan akan dicicil selama selama 48 bulan, maka angsuran perbulannya sebesar Rp 2.086.000 selama 48 bulan.

  • Simulasi Kredit Mobil Bekas Toyota Agya

Toyota Agya juga menjadi pilihan utama yang banyak dicari. Seperti halnya Honda Brio, Toyota Agya memiliki kapasitas 5 kursi. Harga Toyota Agya cukup terjangkau. Toyota Agya tahun 2018 dibanderol dengan harga kisaran 115 juta. Jika dibeli dengan uang muka sebesar 30 persen atau kisaran Rp 34,5 juta, maka total angsuran perbulannya sekitar Rp 1.999.083 selama 48 bulan.

  • Simulasi Kredit Mobil Bekas Daihatsu Ayla

Mobil bekas favorit lainnya yang banyak dicari adalah Daihatsu Ayla. Sesuai dengan jargonnya sebagai kendaraan murah saat pertama kali muncul, harga Daihatsu Ayla memang terjangkau. Kendaraan berkapasitas 5 kursi ini sangat cocok digunakan untuk generasi milenial yang ingin tampil bergaya.

Viral :   Jual Ban Mobil Bekas, Berikut Tanda Kelayakannya

Daihatsu Ayla tahun 2020 dipatok dengan harga Rp 110 juta. Jika dibeli dengan uang muka sebesar 30 persen atau kisaran Rp 33 juta, maka total angsuran perbulannya sekitar Rp 1.912.166 selama 48 bulan sesuai dengan hitungan simulasi kredit mobil bekas.

Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas Terbaik

Memebli mobil bekas yang murah dan memliki kualitas baik tentu menjadi pilihan bagi yang tisak mempunyai budget cukup untuk membeli mobil yang baru. Akan tetapu, kekhawatiran serta rasa takut kadang-kadang muncul kaetika akan membeli mobil bekasa karena dinilai kualitas barangnya sudah menurun, ada risiko kerusakan serta risiko pengeluaran yang lebih untuk memperbaikinya di bengkel. Oleh karena itu, dibutuhkan ketelitian serta kehati-hatian saat membeli mobil bekas. Bagi pemula yang ingin beli mobil bekas, kami akan membagikan beberapa tips yang dapat anda gunakan. Berikut ulasannya!

  • Sesuaikan budget dengan mobil yang akan dibeli

Biasanya alasan utama sesorang yang ingin membeli mobil bekas adalah karena keterbatasan budget yang dimilikinya. Mobil bekas yang sudah mengalami penyusutan nilai barang bisa menjadi solusi. Maka dari itu, hal utama yang perlu dilakukan adalah mengetahui daftar harga mobil yang akan dibeli yang bertujuan untuk mengetahui serta mencocokkan range harga mobil bekas serta budget yang tersediia. Pilihlah mobil yang sesuai dengan kemampuan dann tentukan skema pembayarannya, baik secara tunai maupunkredit. Anda harus menentukan skema pembayaran yang tidak menggangu atau memberatkan kondisi keuangan anda di masa mendatang.

  • Cermati penjual mobil bekas

Sebagai seorang pembeli, tentu tidak ingin hal-hal buruk terjadi. Maka dari itu, anda wajib mencermati berbagai aspek yang berhubungan dengan transaksi, salah satunya  latar belakang si penjual. Dimana penjula mobil bekas disini bisa berupa perorangan maupun sutau lembaga. Sebaiknya sebelum membeli mobil bekas, cermati dahulu penjual dengan melakukan rriset terkait profil dan juga riwayat transaksi penjual. Jika anda ingin membelinya di sebuah leasing, maka pelajari dahulu kondisi leasing tersebut. Hal ini bisa membantu anda untuk mengetahui kebiasaan penggunaan mobil bekas yang akan dibeli dalam kesehariannya. Selain itu, anda juga akan merasa jauh lebih opercaya diri dalam mengambil keputusan pembelian mobil bekas tersebut.

  • Cek kondisi eksterior dan interior mobil

Bagian yang tidak kalah pentingnya ialah untuk memeriksa kondisi serta kelengkapan semua komponen mobil. Periksa kelengkapan dan juga fungsi-fungsi setiap komponennya. Pastikan seluruh komponen lengkap serta bisa berfungsi dengan baik. Pada saat pengecekan kondisi eksteriois dan juga interior mobil bekas ini jangan segan untuk berkomukiasi dengan penual. Dapatkan berbagai  informasi maupun feedback dari penjual supaya lebih tenang dalam membeli mobil bekas yang diinginkan.

  • Minta bantuan ahli mekanik

Jika anda ragu dalam melakukan observasi serta penilian pada sebuah mobil bekas yang ingin dibeli, anda bisa meminta bantuan ahli mekanik atau orang yang lebih paham dengan otomotif untuk membimbing ada dalam menilai kelayakan serta kualitas dari mobil bekas tersebut. Melalui petunjuk dan juga arahan dari ahlinya, maka anda akan lebih yakin untuk memutuskan serta memilih mobil imipian anda.

  • Cek riwayat service mobil

Service record atau riwayat service bisa membantu anda dalam membeli mobil bekas yang berkualitas terbaik, karena anda dapat mengetahui secara rinci tingkat perawatan mobil tersebut. Anda juga akan mengetahui apakah mobil bekas tersebut terawat secara berkala ataulaha sebaliknya. Jika mobil bekas mempunyai jadwal service rutin, maka kemungkinan besar mobil itu terawat dengan baik dan layak digunakan kembali. Tak hanya itu, dengan meliha service record anda akan mengetahui bengkel yang dijadikan tempat servicenya. Untuk memastikan kualitas mobil bekas, kami sarankan sebaiknya memilih mobil bekas yang mempunyai service record yang rutin di bengkel-bengkel resmi. Karena, bengkel resmi lebih terjamin serta bisa memberikan kepastian tentang keaslian odometer mobil beserta suku cadang yang digunakan.

  • Pastikan dokumen asli dan lengkap

Jangan lupa pastikan kelengkapan beserta legalitas dari dokumen-dokumen mobil bekas yang ingin anda beli. Dokumen maupun surat kendaraannya wajib ada misalnya seperti; STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan BPKB (Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor). Anda juga perlu mengecek nomor mesin dan nomor rangka kendaraan serta cocokkan dengan keterangan yang ada di STNK dan BPKB mobil bekas tersebut. Pastikan keaslianna untuk mencega adanya potensi mobil bekas itu ternyata hasil  curian.

  • Cek status asuransi mobil

Memeriksa status asuransi pada mobil perlu anda lakukan. Karena belum pasti mobil bekas tersebut sudah diasuransikan sebelumnya. Maka sebagai pembeli anda perlu berupaya melindunginya dengan asuransi. Hal ini penting untuk mencegah kerugian akibat risiko yang muncil disebabkan masalah yang terjadi pada mobil bekas tersebut di kemudian hari.

Viral :   Pertimbangan dalam Memasang Lampu Strobo untuk Mobilmu

Daftar Tempat Jual Beli Mobil Bekas Wilayah Jakarta

Bagi anda yang ingin membeli mobil bekas  anda bisa mengunjungi beberapa showroom ataupun dealer mobil terdekat yang khusus jual beli kendaraan bekas. Berikut beberapa tempat jual beli kendaraan bekas terdekat di wilayah Jakarta.

  • Mobil 88

Untuk anda yang berdomisili di daerah Jakarta Selatan dapat mengunjungi dealer mobil 88 yang berada di daerah Cilandak atau lebih tepatnya di seberang Citos. Mobil 88 merupakan tempat jual beli mobil bekas terdekat di Jakarta Selatan yang memiliki banyak pilihan kendaraan, sehingga memnugkinakan anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualiutas dengan harga yang terjangkau.

  • Tems Otomart

Jika Cilandak dirasa masih kejauhan dengan tempat tinggal anda, anda dapat mampir saja di bursa mobil bekas Tems Otomart yang terletak di Grand ITC Permata Hijau tepatnya di lantai lima. Di Tems Otomart ini anda akan menemukan mobil bekas dengan dokumen lengkap dan juga terjamin. Tak hanya itu, anda juga akan berkesempatan medapatkan dukungan pembiyayaan dari PT. Oto Multiartha yang juga sudah menjalin kerja sama dengan pihak Tems Otomart.

  • Best Car Mobilindo

Bagi anda yang berdomili di daerah Jakarta Barat dan sekitarnya bisa mendatangi Best Car Mobilindo yang terdapat di Joglo (kembangan). Selain itu ada juga AHM Auto Mobil bekas yang terlteak di ruko Taman Palem Lestari, Cengkareng.

  • AG Mobilindo

AG Mobilindo terletak di daerah Jakarta Utara tepat lokasiny berada di WTC Mangga Dua lantai 7 cocok bagi anda yang sedang mencari mobil  bekas yang masih bagus-bagus. Koleksi AG Mobilindo sangat lengkap mulai dari jenis mobil sedan hingga MPV tersedia semuanya di sana.

  • Arjuna Motor

Arjuna motor terletak di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, cocok untuk anda yang berdomisili di sana. Anda bisa langsung mengunjungi dealer Arjuna Motor yang terletak di daerah Jatiwaringin dan yang berada di Makmur sukses Motor di Mega Glodok lantai 2.