simulasi kredit mobil bekas

Simulasi Kredit Mobil Bekas untuk Angsuran 2 Juta

Cara menghitung angsuran atau simulasi kredit mobil bekas sangat mudah. Beberapa laman penyedia pinjaman bahkan memberikan aplikasi untuk membuat simulasi pinjamannya. Meski demikian, masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara menghitung simulasi untuk membeli kendaraan bekas.

Mobil bekas masih menjadi favorit di bursa jual – beli kendaraan bermotor. Harga yang murah menjadi faktor utama kenapa orang membeli kendaraan bekas. Apalagi kendaraan bekas juga tidak terlalu buruk kondisinya dan masih layak jalan.

Apalagi di situasi yang serba sulit seperti saat pandemi virus corona atau covid-19 ini. Membeli mobil bekas adalah pilihan terbaik saat uang pas – pasan namun butuh kendaraan untuk menunjang mobilitas.

Agar tidak bingung untuk simulasi kredit mobil yang sudah bekas, berikut ini kami lampirkan simulasinya untuk pembelian mobil bekas berbagai merek dengan harga Rp 100 jutaan, jangka waktu kredit 48 bulan atau kisaran 4 tahun dengan uang muka 30 persen dari harga kendaraan.

Simulasi ini sudah dihitung dengan tambahan bunga pinjaman 0,40 persen perbulan (flat), biaya asuransi 5 persen, biaya provisi 0,5 persen, biaya polis asuransi Rp 40 ribu, dan biaya administrasi sebesar Rp 700 ribu.

Simulasi Kredit Mobil Bekas Daihatsu Sigra

Daihatsu mempunyai produk andalan yang banyak dicari pembeli, yaitu Daihatsu Sigra. Kendaraan keluarga ini dilengkapi dengan 7 kursi yang bisa menampung cukup banyak orang. Daihatsu Sigra tahun 2020 dibanderol dengan harga Rp 120 juta. Jika dibeli dengan uang muka sebesar 30 persen atau Rp 36 juta, maka angsuran perbulannya sebesar Rp 2.086.000 selama 48 bulan.

Viral :   Syarat dan Cara Bayar Pajak Motor Online, Lebih Praktis

Simulasi Kredit Mobil Bekas Toyota Calya

Toyota Calya juga menjadi incaran para pembeli mobil bekas. Kendaraan berkapasitas 7 kursi ini memiliki mesin yang tangguh dan harga yang murah. Desain dan berbagai pilihan warna yang menarik juga menjadi daya tarik Toyota Calya banyak dilirik.

Toyota Calya keluaran tahun 2018 dibanderol dengan kisaran harga Rp 108 juta. Jika dibeli dengan uang muka sebesar 30 persen atau Rp 32,4 juta, maka angsuran perbulannya sebesar Rp 1.877.400 selama 48 bulan.

Simulasi Kredit Mobil Bekas Honda Mobilio dan Honda Brio

Honda Mobilio seri E 1.5 MPV menjadi jagoan yang banyak digandrungi pembeli. Honda Mobilio seri E 1.5 MPV memiliki desain yang gagah. Mobil berkapasitas 7 kursi ini juga dikenal irit dan tangguh. Mobil Honda Mobilio E 1.5 MPV keluaran tahun 2017 dibanderol dengan kisaran harga Rp 150 juta. Jika dibeli dengan uang muka sebesar 30 persen atau Rp 45 juta, maka angsuran perbulannya sebesar Rp 2.607.500 selama 48 bulan.

Selain Honda Mobilio, Honda Brio juga banyak dicari di pasaran karena mesinnya yang tangguh dan body ramping. Honda Brio memiliki kapasitas 5 kursi, sangat cocok digunakan untuk anak muda atau keluarga kecil. Produk keluaran Honda juga memiliki harga jual kembali yang cukup tinggi. Sehingga harga kendaraan kamu tidak anjlok saat hendak dijual lagi.

Viral :   Tips Membersihkan Throttle Body Sendiri Motor Injeksi

Di pasaran harga Honda Brio tahun 2017 tipe 1.2 E dipatok sekitar Rp 120 juta. Jika uang muka yang kamu miliki sebesar 30 persen dari harga kendaraan atau Rp 36 juta dan akan dicicil selama selama 48 bulan, maka angsuran perbulannya sebesar Rp 2.086.000 selama 48 bulan.

Simulasi Kredit Mobil Bekas Toyota Agya

Toyota Agya juga menjadi pilihan utama yang banyak dicari. Seperti halnya Honda Brio, Toyota Agya memiliki kapasitas 5 kursi. Harga Toyota Agya cukup terjangkau. Toyota Agya tahun 2018 dibanderol dengan harga kisaran 115 juta. Jika dibeli dengan uang muka sebesar 30 persen atau kisaran Rp 34,5 juta, maka total angsuran perbulannya sekitar Rp 1.999.083 selama 48 bulan.

Simulasi Kredit Mobil Bekas Daihatsu Ayla

Mobil bekas favorit lainnya yang banyak dicari adalah Daihatsu Ayla. Sesuai dengan jargonnya sebagai kendaraan murah saat pertama kali muncul, harga Daihatsu Ayla memang terjangkau. Kendaraan berkapasitas 5 kursi ini sangat cocok digunakan untuk generasi milenial yang ingin tampil bergaya.

Daihatsu Ayla tahun 2020 dipatok dengan harga Rp 110 juta. Jika dibeli dengan uang muka sebesar 30 persen atau kisaran Rp 33 juta, maka total angsuran perbulannya sekitar Rp 1.912.166 selama 48 bulan sesuai dengan hitungan simulasi kredit mobil bekas.