nano ceramic coating

Apa Itu Nano Ceramic Coating & Kelebihan Kekurangannya

Pada dunia otomotif khususnya mobil memang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya sealant, nano ceramic coating, dan waxing. Ketika istilah diatas memang sangat erat dan sering disebutkan apabila dihubungkan dengan finishing pada suatu mobil untuk bisa menjaga visualisasi atau outerior dari suatu mobil.

Namun ada begitu banyak orang di luar sana yang masih belum mengetahui mengenai salah satu dari ketiga istilah di atas sehingga akan cukup asing dan merasa penasaran ketika mendengar mengenai beberapa kata di atas. Tidak heran apabila beberapa orang mungkin akan merasa tertarik dengan salah satu dari tiga di atas apabila sudah mengetahui pengertian dan juga manfaat dari melakukan tiga metode di atas.

Intinya ketika istilah diatas merupakan pelapisan pada permukaan luar mobil dengan tujuan tertentu. Maka dari itulah kami anjurkan untuk membaca informasi berikut untuk menambah wawasanmu serta bisa mengetahui apa saja manfaat atau kerugian jika melakukan hal diatas.

Mengetahui Apa yang Dimaksud Coating

Daripada membuatmu merasa penasaran karena ketidaktahuan tentang apa itu nano ceramic coating, maka memang diperlukan informasi untuk bisa menuntaskan rasa penasaran tersebut.

Jika informasi yang diinginkan memang hanya sebatas itu, kami rasa informasi dibawah ini sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan informasi kamu apa lagi nantinya akan ada informasi tambahan seputar tentang pembahasan tersebut yang penting untuk diketahui.

Viral :   Berbagai Pilihan Merk Ban Mobil di Indonesia

Untuk yang tidak mengetahui hal ini, lapisan tersebut merupakan bagian detailing pada sisi terluar mobil di mana memiliki fungsi untuk menjadi lapisan pelindung ringan baju mobil. Cara menggunakan bahan tertentu seperti silica datanya hal ini akan bisa menjadi pelindung yang sempurna bagi mobil dengan kerapatan nano yang sangat tinggi.

Kegunaan utama dari lapisan ini adalah untuk membuat cat mobil lebih tahan lama karena akan tahan dari cuaca dan juga debu sehingga akan terkesan mengkilap. Jika dibandingkan dengan waxing, maka lapisan coating seperti ini akan bertahan lebih lama karena memiliki usia atau daya tahan bahkan sampai bertahun-tahun.

Di mana ada umumnya waxing itu hanya memiliki umur atau tingkat daya tahan selama kurun dari 1 tahun atau lebih tepatnya 4 sampai 6 bulan. Maka dari itu tidak heran apabila penggunaan nano ceramic coating lebih tinggi identitasnya dibandingkan lapisan lainnya.

Kekurangan Serta Kelebihan Ceramic Coating

Apabila sudah memahami hal di atas dan memiliki rencana untuk bisa mengaplikasikannya ke mobil kamu, maka saya sarankan terlebih dahulu untuk membaca dan memahami mengenai apa saja kelebihan serta kekurangan apabila mengaplikasikan nano coating tersebut.

Informasi ini dapat berfungsi untuk semakin meyakinkan kamu agar mengambil keputusan saat kamu melakukan hal tersebut. Kami akan mulai menguraikannya dengan menyebutkan tentang beberapa kelebihannya terlebih dahulu. Salah satunya ialah dapat membantu untuk mereduksi adanya goresan ataupun barat terhadap mobil kamu.

Viral :   Harga Mobil Bekas Toyota Terbaru Berbagai Kelas

Karena dengan bahan terkemuka dari nano ceramic coating ini tentunya akan membuat proteksi bagian luar pada mobil akan lebih maksimal dikarenakan lapisan tersebut ternyata akan menyatu dengan cat kendaraan dan mengeras. Untuk kelebihan yang selanjutnya ialah dapat meningkatkan estetika dari mobil itu sendiri karena membuat lapisan cat terlihat lebih mengkilap dengan adanya lapisan tersebut.

Apalagi salah satu kelebihan yang paling dicari adalah tingkat daya tahan atau resistensi dari lapisan tersebut memang cukup lama yaitu hampir bisa menyentuh jangka waktu lebih dari 3 tahun. Mengenai kekurangannya itu tentunya tidak sebanding dengan beberapa kelebihan yang ditawarkan pada lapisan ini karena memang cukup sedikit tetapi sangat krusial untuk diperhatikan.

Jadi kekurangannya itu ialah memang untuk bisa mengaplikasikan lapisan ini pada mobil diperlukan tenaga ahli sebab membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi agar tidak terjadi kesalahan sedikitpun yang bisa merugikan mobil tersebut. Karena lapisan tersebut nantinya akan mengeras sehingga tidak akan bisa di angkat lagi.

Dengan begitu sekarang ini banyak dari kamu yang sudah bisa mengetahui mengapa cukup penting untuk bisa melapisi kendaraan kamu dengan menggunakan bahan ini agar mampu memberikan beberapa manfaat menguntungkan bagimu. Sebab apabila mobilmu tidak diberikan lapisan apa pun apalagi nano ceramic coating ini, kendaraan kamu akan sangat rawan untuk terkena goresan ringan.