Cara Menghilangkan Baret Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel

Apabila kamu menemukan bekas goresan pada bodi mobil, maka ada beberapa cara menghilangkan baret mobil secara mandiri tanpa harus ke bengkel. Sebab, akan memakan biaya yang tidak sedikit ketika kamu memutuskan untuk pergi ke bengkel guna menghilangkan goresan atau baretan pada bodi mobil.

Oleh sebab itu, kamu bisa menghilangkan baret mobil secara mandiri dirumah dengan beberapa cara. Kamu tidak perlu khawatir, sebab baret pada mobil akan hilang tidak berbekas jika kamu melakukannya pemolesan pada bagian bodi mobil yang tergores dengan benar.

Cara Menghilangkan Baret Mobil Tidak Berbekas

Adanya goresan yang menyebabkan baret pada bodi mobil ini tentu sangat menyebalkan. Sebab, goresan dan baretan tersebut meninggalkan bekas merusak bodi mobil. Akibatnya, kamu harus ke bengkel terdekat untuk menghilangkan bekas tersebut.

Namun, tahukah kamu bahwa adanya baretan pada bodi mobil bisa dihilangkan secara mandiri tanpa perlu ke bengkel mobil. Dan bahkan, baretan tersebut tidak menimbulkan bekas sama sekali. Untuk itu, inilah beberapa cara menghilangkan baret mobil secara mandiri dirumah. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Menggunakan Lotion Anti Nyamuk

Pertama, kamu bisa menggunakan lotion pengusir nyamuk untuk menghilangkan baretan pada bodi mobil. Dan bahkan, penggunaan lotion anti nyamuk ini tidak merusak cat mobil ketika digunakan untuk menghilangkan baret di beberapa bagian yang tergores. Oleh sebab itu, cara ini banyak digunakan oleh beberapa pemilik kendaraan.

  1. Menggunakan Pasta Gigi
Viral :   Cara Merawat Suspensi Sepeda Motor Agar Tetap Awet

Kedua, pasta gigi juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan goresan-goresan di beberapa bagian mobil. Kandungan pasta gigi ini cukup efektif menghilangkan bekas goresan pada mobil.

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mengambil pasta gigi secukupnya. Oleskan di bagian bodi mobil yang terbaret. Lalu, gosok bagian tersebut secara perlahan hingga baretan-baretan pada mobil mulai tersamarkan.

  1. Menggunakan Compound

Compound merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan baret pada mobil. Cara menghilangkan baret mobil menggunakan compound dirasa lebih efektif dibandingkan dengan bahan lainnya.

Sebab, kandungan compound ini mampu menghilangkan baretan tanpa meninggalkan bekas serta tidak menyebabkan cat mobil terkelupas. Kamu bisa membeli compound di bengkel mobil atau motor terdekat.

  1. Mengoleskan Minyak Rem

Apabila kamu tidak memiliki cukup dana untuk membeli bahan-bahan penghilang baret mobil, maka kamu bisa mengoleskan minyak rem. Minyak rem dipercaya dapat menghilangkan goresan pada bodi mobil tanpa merusak cat mobil dan tidak meninggalkan bekas tentunya.

Tips Mencegah Mobil Terbaret Hingga Meninggalkan Bekas

Adanya bekas baret pada bodi mobil tentu sangat menjengkelkan. Hal tersebut sangat mengganggu tampilan eksterior mobil. Oleh sebab itu, ada beberapa tips mencegah mobil terbaret hingga meninggalkan bekas yang cukup terlihat.

Tips pertama, berkendara dengan aman dan hati-hati. Sebab, pengemudi yang berkendara dengan kecepatan tinggi ini beresiko untuk tersenggol dengan pengemudi mobil lainnya. Akibatnya, bodi mobil akan terbaret karena bersenggolan dengan mobil lainnya. Terlebih ketika kamu berkendara dengan kecepatan tinggi bisa saja bodi mobil penyok karena kecelakaan.

Viral :   Cara Klaim Asuransi Mobil Kredit Mudah & Cepat

Tips kedua, jaga jarak ketika memarkir kendaraan. Banyak pengendara menyepelekan jarak ketika parkir kendaraan. Padahal, resiko mobil terbaret karena kesalahan saat parkir kendaraan masih cukup tinggi. Apabila mobil terbaret karena kesalahan parkir, maka gunakan beberapa cara menghilangkan baret mobil dengan cepat dan aman.

Tips ketiga, jangan lupa memberikan perawatan pada mobil secara berkala. Tujuannya agar mobil tetap terlindungi dari air hujan dan sinar matahari secara langsung. Hal tersebut juga dapat menyebabkan mobil berkarat.

Selain itu, perawatan secara berkala juga mencegah adanya baretan karena faktor lain. Untuk itu, kamu bisa mengoleskan wax agar mobil tetap mengkilap dan melindungi bodi dari goresan-goresan kecil.

Lalu, kamu juga harus sering mencuci mobil meskipun tidak digunakan. Dan jangan lupa, gunakan kain microfiber ketika mencuci mobil. Kamu tidak boleh menggunakan kain lap sembarangan. Sebab, penggunaan kain lap juga dapat menyebabkan adanya goresan di bagian bodi mobil.

Memang, adanya bekas goresan pada bodi mobil cukup menjengkelkan. Goresan atau baretan tersebut merusak tampilan bodi mobil. Namun kamu tidak perlu khawatir. Sebab, untuk menghilangkan baretan tersebut bisa kamu lakukan dirumah tanpa perlu datang ke bengkel. Hanya saja, kamu wajib tahu cara menghilangkan baret mobil terlebih dahulu.