Tips Warna Merah Candy Tone Untuk Pemula

Tips Warna Merah Candy Tone Untuk Pemula

Warna merah candy tone kini sedang naik daun dan menjadi favorit di kalangan penggemar pengecatan khusus. Efek warna merah candy tone pada cat sangat populer dan banyak dicari untuk proyek-proyek pengecatan yang unik. Warna ini biasanya dipilih untuk motor, tetapi itu tidak berarti kamu tidak bisa mengaplikasikannya pada mobil. Kamu bisa lho memberikan sentuhan candytone pada mobil, terutama pada mobil yang dimodifikasi atau yang dipersiapkan untuk kontes.
Kita semua menyukai warna candytone karena kejernihannya yang luar biasa, hampir transparan, memberikan kesan ‘wet look’ yang menawan pada kendaraanmu. Pengecatan dengan cat semprot candytone dari Diton Premium itu gampang banget. 
Tapi, kamu harus menguasai teknik yang benar agar hasilnya sempurna, terutama jika kamu masih baru di dunia otomotif.Berikut ini, kami akan berbagi beberapa tips agar kamu bisa mendapatkan hasil pengecatan warna merah candy tone yang optimal:

  • Mengaplikasikan Primer Grey 9120 (Epoxy) sebagai Lapisan Dasar

Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan permukaan yang akan dicat dengan air dan sabun. Jika ada goresan atau noda yang bandel, gunakanlah kertas pasir nomor 400 atau 600 untuk menghaluskannya.

Setelah itu, keringkan permukaan dengan lap kanebo. Bila sudah kering, semprotkan Primer Grey 9120 dari Diton Premium untuk lapisan dasar. Lakukan penyemprotan secara halus, sebanyak 2 sampai 3 kali.

Tujuan dari penyemprotan primer ini adalah untuk menutupi pori-pori pada cat lama dan menghilangkan cacat pada permukaan. Selain itu, primer ini juga akan membuat lapisan cat utama lebih melekat kuat dan tahan lama.

  • Memilih Warna Dasar Silver Metallic 9180

Setelah primer mengering sempurna, langkah berikutnya adalah menyemprotkan cat dasar. Penyemprotan cat dasar ini penting banget karena menjadi kunci suksesnya pengecatan candytone.

Ada banyak pilihan warna dasar yang bisa kamu pilih, tapi untuk kali ini, kami sarankan kamu menggunakan Silver Metallic 9180. Warna dasar silver ini akan menciptakan efek metalik yang cerah dan kuat, cocok banget untuk candytone warna oranye, hijau muda, atau kuning.

Semprotkan cat dasar secara merata dan ulangi sampai tiga lapis. Setelah cat dasar kering total, semprotkan warna candytone pilihanmu secara halus dan ulangi sampai 3 kali untuk hasil yang maksimal.

  • Menggunakan Clear Gloss + Activator 9128 untuk Kilau Maksimal

Ketika cat sudah kering, semprotkan Clear Gloss+ Activator 9128 untuk membuat hasil cat lebih berkilau. Ikuti langkah sebelumnya, semprotkan clear gloss secara halus dan jika perlu, ulangi sampai 3 kali.

Perbedaan Antara Merah Candy tone dan Merah Metalik

Bila kamu telah jatuh hati pada jenis cat ini, yuk kita jelajahi palet warna yang disuguhkan oleh Diton Premium! Di luar dari merek-merek ternama, Diton menyediakan spektrum warna yang luas untuk kamu pilih sesuai dengan visi desain yang kamu impikan.

Viral :   Cara Cek Ban Mobil Kadaluarsa. Penting!

Memahami Perbedaan Antara Warna Solid dan Metalik dalam Cat Semprot dan Cara Penggunaannya

Sebagai contoh, Candy Tone Orange 9305 adalah pilihan yang menawan. Warna oranye ini sangat serasi bila dikombinasikan dengan warna-warna gelap seperti abu-abu tua, hitam, atau coklat. Warna ini bisa menjadi pilihan yang menarik bila kamu ingin menciptakan kombinasi dengan warna-warna gelap tersebut.

Setelah kita bicara tentang warna yang menarik, mari kita beralih ke warna netral yang selalu aman: hitam. Candy Tone Black 9304 adalah varian warna hitam dari Diton Premium yang dirancang bagi kamu yang mendambakan nuansa hitam dengan sentuhan candy tone. Berbeda dengan oranye yang chic, warna hitam kerap memberi kesan yang unik dan elegan, terutama dalam desain yang serupa. Ini adalah pilihan yang sempurna bagi kamu yang ingin terlihat stylish dengan motor kesayanganmu.

Selain hitam, warna merah juga menghadirkan aura kemewahan. Namun, Candy Tone Red 9311 juga menambahkan dimensi yang berbeda. Merah merupakan lambang keberanian, dan warna ini akan membuat mobil kamu tampil menonjol. Bila dikombinasikan dengan hitam, mobil kamu akan terlihat lebih mewah dan eksklusif.

Beralih dari merah, warna ungu memberikan kesan feminin. Candy Tone Violet 9310 adalah pilihan yang elegan bagi kamu yang ingin berpenampilan feminin. Dikombinasikan dengan warna-warna lembut lainnya seperti pastel atau putih, akan menciptakan kesan feminin yang khas. Tapi tak perlu khawatir, dengan paduan yang tepat, warna ungu ini juga bisa tampil unik dan netral, bahkan bila dipadukan dengan hitam, bisa memberikan kesan yang berbeda. Dengan warna ungu ini, kamu bisa mengekspresikan berbagai emosi melalui sepeda motor kamu.

Promo Impra Wood Stain Ws 162b

Lanjut ke warna berikutnya, Candy Tone Blue 9309. Warna biru selalu menarik dan banyak disukai. Dari biru muda hingga biru tua, biru laut, biru langit, hampir semua orang menyukai variasinya. Candy Tone Blue 9309 adalah pilihan bagi kamu yang tergila-gila dengan warna biru dalam nuansa candy. Kamu bisa memadukannya dengan berbagai warna, mulai dari yang netral hingga yang cerah seperti oranye.

Kuning adalah warna yang tak kalah menakjubkan dari oranye. Candy Tone Yellow 9308 bersinar terang seperti matahari di musim panas. Dengan tampilannya yang cerah, warna kuning ini siap mempesona setiap orang yang melihatnya di jalanan dengan kecemerlangannya. Bagi kamu yang menyukai warna-warna yang cerah dan berkilau, warna ini bisa menjadi pilihan utama untuk desain motor impianmu.

Viral :   Kenali Ciri Knalpot Purbalingga yang Asli agar Tidak Tertipu

Dan ada pula warna hijau yang menawan. Warna ini memberikan nuansa segar pada sepeda motor kamu. Tidak hanya memukau, Candy Tone Green 9307 juga akan menambahkan gaya dan karakter baru pada mobil kamu.

Tak lupa, warna pink yang mempesona juga patut diperhitungkan. Candy Tone Pink 9306 adalah warna yang menarik perhatian dan harus kamu pertimbangkan. Bila kamu menyukai tampilan yang mempesona, warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada motor kesayanganmu.

Membandingkan Biaya Pengecatan Mobil di Bengkel Standar Vs Bengkel Resmi

Untuk kamu yang ingin memberikan sentuhan unik pada tampilan, koleksi warna lengkap dari Diton Premium bisa jadi jawabannya. Tidak hanya menawarkan warna-warna yang indah dan berkualitas, tapi juga kualitas yang terjamin dengan harga yang bersahabat, seperti yang dibagikan oleh Laris Abadi dalam 70 komentar tentang Candy Tone Tips Workshop Cat Jogja, Workshop Modifikasi Jogja, Candy Paint, Red candy tone, cat cerah, cat candy, cat oven mobil, cat bening, sale cat candy, Penjual Terbaik, inovasi, cat candy Permalink.

Ini sangat sesuai untuk digunakan pada motor ukuran kecil. Kami, sebagai distributor cat, akan memberikan informasi lebih mendetail tentang cat ini.

Pada mobil pun sangat mungkin, terutama untuk mobil yang dimodifikasi atau yang digunakan dalam kompetisi. Dalam pengaplikasiannya, setelah mobil siap atau selesai diperbaiki, warna dasar pertama diaplikasikan sebagai lapisan awal.

Jika menggunakan foundation berwarna gelap, hasilnya akan memberikan kesan yang lebih cerah dan mendalam, sehingga menonjolkan warna candy. Ini sangat cocok untuk warna candy yang ingin bertahan lama.

Anting Cincin Gelombang Bold

Dengan basis perak, akan terjadi reaksi dengan partikel logam yang kuat dan berkilau, terutama jika warna perak memiliki partikel logam yang besar. Ini sangat cocok untuk warna kuning, hijau, atau oranye.

Meskipun warna candy terlihat menarik, tetapi bisa berisiko jika digunakan pada kendaraan yang dipakai sehari-hari. Jika terjadi goresan atau penyok pada mobil kamu, segera cat ulang.

Perbedaan yang jelas sebelumnya, sehingga perbedaan garis dapat menghasilkan warna yang berbeda. Perbedaan warna ini bisa mempengaruhi warna akhir, seperti perbedaan antara Polaris silver dan satellite silver.

Kesimpulan

Itulah tiga langkah pengecatan warna candy tone serta perbedaan warna merah candy tone dan merah metalik untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah dengan menggunakan produk-produk terbaik dari Diton Premium.