Kredit Motor Tanpa BI Checking

Kredit Motor Tanpa BI Checking? Ini Caranya

Proses BI checking adalah tahap penilaian rekam jejak kredit yang sering membuat sebagian orang khawatir saat ingin mengambil kredit motor dan mobil lewat leasing. Bagi perusahaan leasing, proses BI checking sangat penting untuk mengecek apakah ada riwayat gagal bayar kredit sebelumnya, baik itu kredit motor, mobil, atau yang lainnya. Namun, proses ini dianggap sebagai hambatan bagi sebagian orang yang ingin mengambil kredit motor dan mobil lewat leasing tanpa BI checking.
Sistem BI checking awalnya dikelola oleh Bank Indonesia secara langsung. Sekarang, sudah berubah menjadi tanggung jawab Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan namanya menjadi Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). Meskipun berubah nama, fungsinya tetap sama. Bagi kamu yang pernah terlambat membayar kredit, ada 4 cara mengambil kredit motor dan mobil lewat leasing tanpa BI checking, yaitu:

Cara Kredit Motor Tanpa BI Checking

  • Tambahkan jumlah DP (uang muka)

Menambahkan jumlah DP (uang muka) adalah salah satu cara mengambil kredit motor dan mobil lewat leasing tanpa BI checking. Kamu bisa membayar DP sebesar 25% dari harga motor atau mobil yang ingin kamu kreditkan. Perusahaan leasing akan menerima permohonan kredit motor atau mobil kamu meskipun kamu masuk dalam daftar merah.
Asalkan kamu tidak masuk daftar hitam BI checking.
Pembayaran DP yang banyak akan menunjukkan kepada perusahaan leasing bahwa kamu serius ingin mengambil kredit.

  • Pilih tenor terpanjang

Memilih tenor terpanjang adalah salah satu cara mengambil kredit motor dan mobil lewat leasing tanpa BI checking.
Dengan memilih tenor terpanjang, masa kredit motor atau mobil kamu akan lebih lama daripada tenor pendek. Keuntungannya, cicilan yang harus kamu bayar menjadi lebih kecil dan tidak membebani kamu.
Perusahaan leasing juga akan menilai kamu serius ingin mengambil kredit. Karena tenor terpanjang memberikan keuntungan kepada perusahaan leasing berupa mendapatkan bunga yang lebih lama.

  • Jelaskan kemampuan membayar

Menjelaskan kemampuan membayar adalah salah satu cara mengambil kredit motor dan mobil lewat leasing tanpa BI checking.
Kamu perlu jujur kepada perusahaan leasing jika kamu memiliki cicilan lain selain kredit motor atau mobil. Makanya, penting bagi kamu memilih tenor terpanjang agar cicilan menjadi lebih ringan.

  • Lengkapi data

Melengkapi data harus kamu lakukan meskipun kamu mengambil kredit motor dan mobil lewat leasing tanpa BI checking.
Jika kamu jujur dalam melampirkan dokumen yang diminta, perusahaan leasing juga akan percaya untuk memberikan kredit tanpa BI checking.

6 Penyedia Kredit Motor Tanpa BI Checking

Kebanyakan layanan kredit motor memang mensyaratkan debitur lulus dari BI Checking. Tapi, ternyata ada juga kok, kredit motor tanpa BI Checking. Nah, tentu saja kredit motor ini bisa menjadi jalan keluar bagi calon debitur yang pernah gagal bayar angsuran di pinjaman sebelumnya. Meskipun tidak sebanyak kredit motor dengan ketentuan BI Checking,

Sedikitnya jumlah kredit motor tanpa BI Checking ini membuat debitur yang kena BI Checking harus berpikir keras supaya bisa punya motor baru. Salah satunya adalah dengan memakai pinjaman KTA dulu. Di bawah ini saran penyedia kredit motor tanpa BI Checking 2024:

Viral :   Persiapan Sebelum Membeli Isuzu Elf Yang sesuai Budgetmu

1. Adira Finance

Adira merupakan salah satu daftar leasing tanpa BI checking, sehingga memudahkan pengajuan pembelian motormu dengan cicilan. Bunga yang dipatok oleh Adira Finance untuk kredit motor bisa berbeda-beda tergantung pada jenis produk kredit dan periode tenor yang dipilih. Biasanya sekitar 2-2,5% per bulan.
Besar kecilnya bunga juga bisa dipengaruhi oleh profil risiko peminjam, yaitu riwayat kredit, penghasilan, dan lain-lain.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai besar kecilnya bunga kredit motor Adira Finance, disarankan untuk lihat tabel angsuran Adira Finance.

2. BFI Finance

BFI Finance adalah perusahaan penyedia jasa pembiayaan atau leasing yang menyediakan berbagai produk pembiayaan, termasuk kredit motor. Proses pengajuan di BFI hanya butuh pemeriksaan internal tanpa BI checking. Berikut beberapa keunggulan kredit motor di BFI Finance antara lain:

  1. Proses pengajuan yang gampang tanpa BI cheking
  2. Persyaratan dokumen yang tidak terlalu ribet
  3. Plafon pinjaman yang fleksibel
  4. Pilihan tenor yang beragam
  5. Bunga yang bersaing.

Untuk informasi bunga, dan angsuran kredit motor BFI Finance, kamu bisa melihat tabel angsuran BFI Finance. Ingat bacalah dan pahami dengan baik syarat serta ketentuan sebelum kamu menandatangani kontrak kredit.

3. Moladin

Untuk kamu yang ingin beli motor baru, tapi uang kurang dan riwayat kredit tidak memenuhi syarat, kredit motor murah di Moladin tanpa BI checking bisa jadi pilihan.
Moladin bisa kamu akses lewat aplikasi atau website. Tersedia berbagai macam brand terkenal yang bisa kamu pilih, seperti Yamaha, Vespa, Viar, SYM, Suzuki, TVS, Kawasaki, KTM, sampai Honda. Untuk transaksinya juga mudah.

  1. Cukup ajukan motor yang kamu inginkan lewat aplikasi atau web Moladin
  2. isi data yang dibutuhkan
  3. pihak Moladin akan melakukan survei kredit
  4. jika sudah cocok dan dapat persetujuan, maka motor akan langsung dikirim ke alamat kamu.

Setelahnya, kamu bisa membayar cicilan per bulan lewat Indomaret, Alfamart, transfer bank, sampai menggunakan kartu kredit visa dan mastercard. Tidak ada lagi kata telat, karena kamu juga bebas memilih cicilan sesuai situasi dan kondisi.

4. Momotor

Cara gampang lainnya untuk menghindari BI checking adalah dengan Momotor. Mulai dari motor baru berbagai brand terkenal, motor bekas, sampai tukar tambah bisa kamu lakukan di Momotor.
Harga produknya juga bermacam-macam. Mulai dari belasan juta sampai puluhan juta rupiah ada. Rata-rata, untuk membeli motor, kamu harus DP minimal 10% sampai dengan 50% dari harga motor yang kamu inginkan.

  1. Langsung aja daftar akun Momotor di web resminya
  2. pilih motor bekas, motor baru, atau tukar tambah
  3. pilih motor yang kamu inginkan
  4. pilih cara bayar, bisa cash atau kredit Adira Finance (pembelian cash akan langsung dihubungi oleh tim Momotor dan pembelian kredit harus mengisi form rencana angsuran dulu)
  5. lakukan konfirmasi pembiayaan.

Di web Momomotor, kamu juga tidak perlu takut apakah pilihan motor yang kamu inginkan sudah pas dengan budget atau belum. Silakan lakukan simulasi pembayaran cicilan di form yang ada. Kamu akan tahu perkiraan DP yang harus dibayar, sampai cicilan per bulan sesuai tenor yang kamu pilih nanti.
Pembayaran bisa kamu lakukan lewat autodebet bank Danamon, ATM bank Danamon, kantor pos atau Alfamart atau Indomart, sampai bayar langsung ke kantor Cabang Adira Finance sebagai induk pembiayaan di Momotor.id.

Viral :   Cara Menghilangkan Bau Pada Mobil Lama

5. Moxa.id by Astra Financial

Moxa adalah sebuah aplikasi pinjaman online milik Astra Financial. Aplikasi ini merupakan sebuah platform untuk pembiayaan pembelian produk di perusahaan yang kerja sama dengan Astra. Kamu bisa mengajukan kredit motor tanpa BI Checking di Moxa.id.
Pengajuan kredit di Moxa.id cukup mudah hanya dengan mendaftarkan data diri dan KTP, kamu bisa mendapatkan pembiayaan untuk pembelian motor. Setelah kamu melakukan pengajuan secara online dari aplikasi Moxa, kamu akan dihubungi langsung oleh partner Moxa.
Inilah beberapa langkah mengajukan kredit motor di Aplikasi Moxa:

  1. Pada halaman produk motor, pilih menu Motor Baru
  2. Masukkan Data Pelanggan, Jenis Motor, Nominal DP dan pilih Tenor Cicilan
  3. Isi data keluarga (Status dan Jumlah Tanggungan)
  4. Lengkapi Data Pribadi dengan benar
  5. Terakhir, Konfirmasi informasi pengajuan benar dengan klik “Ajukan Sekarang”.

Tapi saat ini, Moxa hanya menawarkan limit yang terbilang kecil yakni Rp20 juta dengan tenor maksimal hanya 12 bulan.

6. Home Credit

Home Credit adalah perusahaan pembiayaan multiguna multinasional yang menyediakan berbagai macam layanan pembiayaan berbasis teknologi. Tidak hanya berupa pembiayaan HP, gadget, kamera, laptop, televisi, sampai furniture. Homecredit juga menyediakan pembiayaan motor. Kamu bisa menikmati setiap layanannya dengan cicilan ringan tanpa kartu kredit. Bahkan, berkesempatan menikmati setiap promo yang ada, seperti promo bunga 0%, promo double zero dengan DP dan bunga 0%, promo bebas biaya admin, promo gratis 1x cicilan, promo diskon admin, sampai promo menarik lainnya.
Kini kredit motor tanpa BI checking dari Homecredit sudah biasa lho, bagaimana dengan proteksinya? Kabar baiknya Homecredit juga memberikan proteksi untuk setiap pelanggan, jadi kamu gak perlu khawatir lagi. Ada “Angsuran Nyaman Tanpa Beban” alias AMAN untuk memberikan asuransi cicilan dari kejadian tak terduga, EASYCOVER/MAXCOVER yang merupakan nilai tambah produk proteksi diluar garansi standar pada umumnya, SANTAI, Protexi, sampai CriticalLifeCOVER. Khusus untuk pengajuan kredit motor tanpa BI checking menggunakan Homecredit, kamu bisa pergi ke dealer Homecredit mengisi formulir pengajuan yang ada di halaman website homecredit.co.id.

Lengkapi data-data yang dibutuhkan dan cek tabel angsuran Home Credit kemudian klik ajukan sekarang.
Cukup bermodalkan KTP dan KK, kamu bisa mendapatkan motor impian. Proses pengajuannya juga mudah, kamu hanya perlu waktu sekitar 30 menit saja. pergi ke dealer homecredit dengan membawa KTP dan KK.

  1. Isi aplikasi produk kendaraan
  2. serahkan KTP dan KK asli ke sales agent Homecredit
  3. isi data diri di aplikasi My Home Credit
  4.  tunggu informasi persetujuan sekitar 30 menit setelah aplikasi diterima.

Maksimum harga kendaraan roda dua yang bisa dibiayai mencapai Rp 50.000.000 dengan tenor 11 sampai 35 bulan. Gimana, mau mengajukan kredit motor tanpa BI checking di Home Credit?