5 Aksesoris Mobil Penting yang Wajib Kamu Miliki

Aksesoris mobil merupakan salah satu pelengkap untuk kendaraan. Selain sebagai hiasan, beberapa aksesoris berfungsi untuk menunjang kenyamanan dan keamanan selama berkendara. Mobil merupakan kendaraan roda empat yang saat ini keberadaannya telah menjadi kebutuhan. Alat transportasi ini digunakan untuk membantu dalam mobilitas masyarakat dalam aktivitasnya.

Kehadiran transportasi ini menjadi hal yang penting ditengah masyarakat, selain untuk menunjang aktivitas, kendaraan roda empat ini juga menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Tidak hanya kendaraannya saja melainkan aksesoris didalamnya, seperti sandaran tempat duduk, gantungan, GPS, hingga alat pemadam kebakaran juga menjadi kebutuhan masyarakat.

Aksesoris mobil ini juga memiliki beragam varian harga mulai dari yang termurah hingga mahal. Namun meski demikian keberadaannya cukup diminati dan dicari oleh pengguna kendaraan. Selain itu bagi pengendara yang suka memodifikasi kendaraan, menambah aksesoris adalah hal yang wajib dilakukan.

Kamera Mobil, Pengaman Saat Pemilik Tidak Ada

Aksesoris mobil yang sering dimiliki oleh pengendara adalah kamera. Kamera ini memiliki fungsi untuk memantau daerah di sekitar kendaraan kamu. Sehingga segala kejadian atau jika ada sesuatu pada kendaraan bisa terpantau atau terekam dari kamera ini.

Biasanya para pemilik kendaraan akan menempatkan kamera pada bagian depan atau belakang mobil yang menghadap keluar. Ada berbagai jenis kamera untuk kendaraan dengan berbagai kecanggihannya, seperti bisa berputar dan akan secara otomatis merekam apabila ada getaran atau guncangan.

Mencari Arah dengan Bantuan GPS

GPS atau Global Positioning System merupakan sebuah fitur navigasi untuk menunjukkan arah atau lokasi dari sebuah tempat yang akan kamu tuju. Kendaraan canggih saat ini biasanya sudah memiliki system GPS didalamnya sehingga akan lebih memudahkan pengendara untuk menuju tempat tujuan.

Viral :   Bingung Soal Kuota Waze? Begini Cara Kerjanya

Namun, jika kendaraan kamu masih belum memiliki system tanam GPS, kamu bisa menambahkannya. System navigasi GPS pada kendaraan berbeda dengan GPS yang ada di handphone, GPS di mobil tidak membutuhkan pulsa operator untuk mengoperasikannya. Meski harganya sedikit mahal, namun aksesoris mobil ini sangat berguna.

Tempat Meletakkan Handphone (Handphone/GPS Holder)

Handphone atau GPS holder adalah salah satu kelengkapan kendaraan yang saat ini sedang banyak dibutuhkan. Meskipun ada aturan untuk tidak mengoperasikan handphone saat berkendara, namun alat cukup memiliki banyak kegunaan bagi kamu, khususnya driver online.

Dengan adanya alat ini, kamu akan merasa terbantu ketika akan mengoperasikan handphone. Selain itu kamu juga bisa meletakkan handphone dialat tersebut sehingga kamu akan lebih terbantu untuk meletakkan hendphone ketika berkendara. GPS Holder memiliki beragam bentuk dan harganya, kamu bisa menyesuaikan dengan interior kendaraan didalamnya.

Pengisi Daya Gadget Multi USB Charger

Saat ini gadget menjadi benda yang wajib dibawa kemana-mana. Bisa dikatakan bahwa masyarakat sudah kecanduan dengan benda canggih ini. Terutama ketika sedang melakukan perjalanan jauh, gadget akan sangat dibutuhkan dan tentunya dibawa oleh pemiliknya kemana saja. Maka dari itu penting untuk selalu memperhatikan daya ponsel.

Viral :   Cara Memilih Mobil Pick Ap Bekas

Ponsel atau gadget membutuhkan daya baterai agar tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Pada umumnya seseorang merasa kesulitan mengisi daya ketika sedang melakukan perjalanan jauh. Namun kamu tidak perlu khawatir karena ada pengisi daya gadget multi USB charger yang bisa digunakan untuk kendaraan khususnya mobil.

Tetap Aman dengan Jumper Cable

Aksesoris mobil selanjutnya adalah alat yang sangat bermanfaat ketika kendaraan kamu mengalami mati mesin atau mogok ditengah jalan, khususnya kendaraan bertransmisi otomatis. Ketika kendaraan tiba-tiba berhenti dan memiliki permasalahan pada aki kabel satu ini sangat dibutuhkan. Cara penggunaannya cukup mudah dengan menyambungkan aki antar mobil.

Sambungkan jumper cable dengan aki kendaraan anda, pada sisi lain kabel sambungkan dengan aki mobil yang masih hidup dan memiliki aliran listrik. Coba terus hingga listrik di kendaraan kamu hidup kembali. Setelah mobil hidup ada baiknya kamu memastikan atau mengecek kondisi mobil kamu.

Tidak hanya alat-alat atau kelima aksesoris tersebut yang dibutuhkan oleh mobil. Namun beberapa perlengkapan lainnya juga dibutuhkan dan sangat berguna untuk membantu kamu selama berkendara seperti air purifier, alat pemadam kebakaran, tempat sampah di mobil, dan masih banyak lagi lainnya.

Keberadaan benda-benda atau alat penunjang ini selain itu memenuhi atau membantu kamu dalam berkendara. Pemilik mobil biasanya juga menggunakan benda-benda ini sebagai hiasan atau menambahkan kecantikan atau keunikan mobil. Berbagai aksesoris mobil bisa kamu dapatkan sesuai kebutuhan dan harga yang kamu inginkan.