10 Jasa Pengiriman Motor Terbaik Beserta Harganya

10 Jasa Pengiriman Motor Terbaik Beserta Harganya

Pengiriman motor ke tempat yang jauh ini bisa jadi lebih mudah dan bukan jadi masalah lagi bagi sebagian orang. Karena saat ini sudahbanyak sekali jasa pengiriman yang menyediakan layanan pengiriman kendaraan termasuk sepeda motor. Dengan adanya jasa pengiriman motor ini anda tidak perluu khawatir lagi ketika membeli motor yang jauh diluar kota atau bahkan berbeda pulau. Dalam artikel kali ini kami sudah merangkum 10 jasa pengiriman motor terbaik di Indonesia yang terbukti dengan review pelanggan yang baik beserta layanan dan harga yang ditawarkan. Tunggu apalagi? Yuk simak ulasan dibawah ini!

Daftar 10 jasa pengiriman motor terbaik di Indonesia

  • BIA Trans: BIA Trans melayani pengiriman motor dari Jakarta dan Tangerang ke berbagai kota di Indonesia. Jasa pengiriman ini menawarkan harga yang terjangkau dan estimasi pengiriman sekitar 2 hari. Tarif pengiriman dimulai dari Rp 200.000 per unit.
  • Cargonesia: Cargonesia adalah salah satu jasa pengiriman motor terbaik di Indonesia. Jangkauannya luas dan harganya sangat kompetitif. Terdapat 3 layanan yang tersedia di Cargonesia, yaitu laut, udara, dan mobil. Salah satu daya tarik Cargonesia adalah menyediakan asuransi dengan klaim yang mudah plus layanan customer support 24 jam. Info tarif dan syarat pengiriman motor di Cargonesia bisa dilihat di situs resminya.
  • Indone Kargo Ekspres (IKE): IKE melayani pengiriman motor dari Jakarta ke berbagai kota di Indonesia. Harga pengiriman dimulai dari Rp 200.000 per unit. IKE menawarkan layanan penjemputan dan pengiriman motor door to door dengan harga terjangkau.
  • Indah Logistik: Indah Logistik melayani pengiriman motor dari Jakarta ke berbagai kota di Indonesia. Harga pengiriman dimulai dari Rp 200.000 per unit. Indah Logistik menawarkan layanan penjemputan dan pengiriman motor door to door dengan harga terjangkau.
  • TIKI: TIKI adalah salah satu jasa pengiriman motor terbaik di Indonesia. TIKI menawarkan layanan pengiriman motor ke seluruh wilayah Indonesia. Harga pengiriman dimulai dari Rp 150.000 per unit.
  • JNE: JNE menawarkan layanan pengiriman motor ke seluruh wilayah Indonesia. Harga pengiriman dimulai dari Rp 150.000 per unit.
  • JNT: JNT melayani pengiriman motor dari Jakarta ke berbagai kota di Indonesia. Harga pengiriman dimulai dari Rp 200.000 per unit. JNT menawarkan layanan penjemputan dan pengiriman motor door to door dengan harga terjangkau.
  • Rosalia Express: Rosalia Express melayani pengiriman motor dari Jakarta ke berbagai kota di Indonesia. Harga pengiriman dimulai dari Rp 200.000 per unit. Rosalia Express menawarkan layanan penjemputan dan pengiriman motor door to door dengan harga terjangkau.
  • Himeji Express: Himeji Express melayani pengiriman motor dari Jakarta ke berbagai kota di Indonesia. Harga pengiriman dimulai dari Rp 200.000 per unit. Himeji Express menawarkan layanan penjemputan dan pengiriman motor door to door dengan harga terjangkau.
  • Wahana Kargo: Wahana Kargo melayani pengiriman motor dari Jakarta ke berbagai kota di Indonesia. Harga pengiriman dimulai dari Rp 200.000 per unit. Wahana Kargo menawarkan layanan penjemputan dan pengiriman motor door to door dengan harga terjangkau.
Viral :   Tambal Ban Tip Top, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Tips memilih jasa pengiriman motor yang aman dan terpercaya

1. Durasi pengiriman

Tips pertama saat anda memilih jasa pengiriman motor adalah cari tahu berapa estimasi pengirimannya sampai. Perusahaan pengiriman sepeda motor yang profesional tentunya sudah memberikan perkiraan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim sepeda motor dari lokasi kota asal ke kota tujuan. Maka dari itu, pastikan anda memilih jasa untuk pengiriman sepeda motor yang memberikan kepastian kapan dan berapa lama waktu pengirimannya.

2. reputasi perusahaan

Selanjutnya, pilihlah jaa pengiriman motor yang memiliki reputasi perusahaan yang baik. Perusahaan pengiriman sepeda motor yang mempunyai reputasi baik biasanya memiliki website serta media sosial resmi. Selain itu, di dalam website mereka juga mendapatkan review positif dari para pelanggannya yang sudah pernah menggunakan jasanya. Jangan sampai anda memilih jasa pengiriman motor yang endapatkan komentar kurang baik dari pelanggan sebelumnya.

Viral :   Rekomendasi Warna Velg Yang Cocok Untuk Motor Anda

3. Tracking barang

Pengiriman sepeda motor antar kota atau bahkan antar pulau tentunya memperlukan waktu berhari-hari. Sehingga bagi anda yang ingin mengirimkan motor melalui jasa pengiriman motor, pastikan untuk memilih perusahaan kirim motor yang menawarkan layanan tracking. Layanan pelacakan motor ini bisa memberikan anda informasi terkait lokasi motor saat masih dalam perjalanan. Sehingga anda tdak perlu khawatir atau cemas jika paket anda belum sampai ke alamat tujuan.

4. Asuransi Pengiriman

Saat mengirimkan motor, Anda tak bisa memastikan bahwa motor akan aman selama perjalanan. Meskipun packing sudah dilakukan semaksimal mungkin agar aman, tetap saja ada kemungkinan motor lecet ataupun baret. Untuk itu, saat Anda mencari jasa pengiriman motor, carilah yang menyediakan layanan asuransi pengiriman. Asuransi pengiriman motor ini digunakan untuk meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan misalnya lecet maupun motor hilang. Jadi, jika hal tersebut terjadi, kerusakan maupun kehilangan motor akan dicover oleh pihak asuransi.

5. Jangkauan Pengiriman

Hal yang tak kalah penting saat memilih jasa pengiriman motor adalah carilah layanan kirim motor yang memiliki jangkauan pengiriman yang luas ke seluruh Indonesia. Dengan jangkauan pengiriman yang luas, Anda tak perlu khawatir jika ingin mengirimkan motor ke daerah-daerah terpencil. Selain itu, jangkauan pengiriman yang luas juga menunjukkan bahwa perusahaan pengiriman motor tersebut memiliki kualitas layanan yang baik.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari jasa pengiriman motor terbaik di Indonesia 😉