Cara Membeli Mobil Cash Di Dealer

Cara Membeli Mobil Cash Di Dealer Cepat Dan Mudah!

Cara membeli mobil cash di dealer sebenarnya mudah dilakukan dan bisa dijadikan sebagai alternatif bagi anda jika tidak iangin membeli kendaran secara kredit. Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini mengenai apa dan bagaimana membeli mobil secara kontan ataupun cash dengan proses yang mudah dan juga cepat.

Cara membeli mobil cash di dealer

Dalam membeli mobil cash ada prosedur yang perlu anda pahami supaya tidak salah. Berikut ini prosedur cara membeli mobil cash melalui dealer yang benar dan dapat dijadikan sebagai rujukan.

  • Membeli mobil cash di dealer dengan menyiapkan DP atau uang booking

Pertama-tama yang harus anda siapkan setelah menentukan target ataupun setelah memilih mobil idaman yang sesuai dengan kebutuhan anda yaitu dengan mempersipkan uang. Untuk DP atau booking. Uang muka pembayaran ini biasanya diperlukan jika anda membeli mobil yang berstatus indent sehingga tidak bisa langsung didapatkan. Oleh karena itu, jika mobil incaran anda ternyata merupakan produk indent maka pihak showroom harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Adapun kegunaan dari uang muka ini ialah sebagai jaminan bahwa anda akan tetap membeli ataupun tetap melanjutkan transaksi kendaraan tetrsebut. Uang muka juga merupakan tanda jadi yang diberikan kepada penjual ketika booking dengan kisaran biaya sampai Rp 5 jutaan. Seperti yang kita ketahui bahwa tanda jadi ini juga sebagai salah satu dokumen penting dari showroom supaya dapat memeulai proses pemesanan mobil.

  • Mendapat SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)

Selanjutnya, anda akan mendapatkan surat pemesanan kendaraan yang wajib disimpan dan jangan sampai hilang karena penting. SPK ini juga harus anda baca dengan detail dan apabila ada hal yang kurang jelas, anda bisa langsung menanyakannya pada pihak yang terkait. Selain itu, untuk jaga-jaga, jangan lupa tanyakan mengenai pembatalan untuk sewaktu-waktu anda berubah pikiran sehingga tidak jadi memesin kendaraan tersebut. Biasanya SPK berisi tentang tanggal pemesanan kendaraan sesuai waktu pembayaran DP, informasi harga beli sesuai kesepakatan final, aksesoris mobil, performa, warna kendaraan, mesin kendaraan dan sebagainya.

  • Penerimaan Unit kendaraan

Proses berikutny ialah pengiriman unit kendaraan yang akan dilakukan setelah anda melakukan pembayaran tunai. Pembayaran ini dapat dilakukan secara langsung ataupun lewat transfer bank kepada pihak dealer. Jika mobil incaran anda sudah ready stok, maka akan langsung dikirim ke alamat anda setelah pembayaran berhasil. Namun jika. Kendaraan idaman anda masih PO, maka anda harus bersabar menunggu prosesnya terlebih dahulu yang biasanya memakan waktu 7 sampai 39 haruan tergantung berapa lama mobil tersebut disiapkan.

  • Tunggu Surat Kendaraan

Setelah proses maupun tahapan membeli mobil cash di dealer diatas, maka kini saatnya anda perlu menunggu dokumen-dokumen kendaraan setelah unit datang. Pada transaksi pembelian mobil biasanya STNK membutuhkan waktu. Kurang lebih 1 bulan atau 1,5 bulan dari pengiriman unit supaya bisa menerima STNK. Sedangkan BPKB memakan waktu kurang lebih sekitar 6 bulanan.

Viral :   Cara Jumper Aki Mobil Tanpa Kabel