Cara Gampang Menghitamkan Interior Mobil
Cara Gampang Menghitamkan Interior Mobil

Cara Gampang Menghitamkan Interior Mobil

Cara gampang menghitamkan interior mobil – Tidak hanya bagian eksterior saja yang perlu diperhatikan dan dijaga keindahannya, akan tetapi bagian interior mobil pun juga harus dirawat agar tetap bagus dan indah. Adapun salah satu bagian interior mobil yang harus dijaga dan dirawat keindahannya ialah bagian dashboard. Yang mana dashboard ini merupakan bagian dari interior mobil yang sering terkena paparan sinar matahari, sehingga tanpa disadari warna dari dashboard tersebut terlihat kusam dan tidak hitam lagi. Nah untuk itu diperlukan trik dan tips khusus agar dashboard yang kusam menjadi hitam kembali. Berikut ini cara gampang menghitamkan interior mobil, yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah.

Cara Gampang Menghitamkan Interior Mobil

  • Cara Gampang Menghitamkan Interior Menggunakan Cairan Penghitam Mobil

Cara menghitamkan dashboard mobil pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan menggunakan cairan penghitam mobil. Yang mana dapat Anda temukan di pasaran atau toko online. Pilihlah yang sesuai dengan mobil Anda dan pastikan juga tidak ada komposisi atau pun kandungan pada cairan penghitam tersebut, yang nantinya bisa merusak lapisan dashboard pada mobil Anda.

Adapun caranya, pertama-tama lap terlebih dahulu dashboard mobil sampai tidak ada debu atau pun kotoran yang melekat, selanjutnya masukkan cairan pembersih ke dalam cawan, dan celupkan sponge tipis ke dalam cawan lalu gosokan ke bagian dashboard. Tunggu hingga 20 menit, agar cairan meresap secara sempurna. Setelah itu, Anda tinggal menggosokkannya dengan lap kering. Ulangi cara tersebut sampai dashboard pada mobil Anda benar-benar sudah bersih.

  • Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan saja, akan tetapi juga bermanfaat untuk merawat interior mobil.  Selain bisa menghitamkan minyak zaitun ini juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan goresan yang ada di dashboard mobil. Adapun caranya sangat mudah sekali untuk Anda lakukan yaitu dengan menyiapkan lap kering dan minyak zaitun murni. Silahkan Anda teteskan minyak zaitun ke dalam cawan, setelah itu celupkan lap kering ke dalam cawan tersebut, lalu gosokan ke bagian dashboard sampai warnanya kembali mengkilap. Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya dashboard dibersihkan sebelumnya agar tidak ada debu yang justru menempel di dashboard tersebut.

Viral :   Pentingnya Paking Knalpot yang Belum Banyak Diketahui

Efek samping dengan menggunakan cara ini ialah dashboard mobil akan menjadi licin. Nah untuk menghindari hal tersebut, maka saat mengaplikasikan minyak zaitun tersebut jangan berlebihan sehingga dashboard tidak terlalu licin. Karena jika terlalu licin dashboard mobil akan mudah kotor kembali, karena debu mudah menempel pada media yang licin.

  • Menggunakan Semir

Untuk bisa membuat dashboard hitam mengkilap, Anda dapat menggunakan cairan semir yang mana dijual secara bebas di pasaran. Silahkan Anda pilih yang tidak membuat lapisan dashboard menjadi mengelupas. Adapun cara menggunakannya ialah, semprotkan cairan semir tersebut ke bagian dashboard mobil Anda, kemudian gosoklah menggunakan lap microfiber yang benar-benar lembut. Anda bisa mengulangi kembali langkah-langkahnya dari awal, jika dirasa dashboard masih kurang mengkilap dan hitam.

  • Menggunakan Body Detailing

Memang awalnya body detailing ini digunakan untuk motor lama, agar terlihat seperti baru lagi tanpa harus dicat ulang. Akan tetapi kini Anda juga bisa menggunakan jasa body detailing ini untuk menghitamkan dashboard mobil Anda. Dengan cara ini warna dashboard pada mobil Anda, akan menjadi hitam mengkilap seperti baru dalam waktu yang singkat.

  • Cat Ulang

Jika Anda sudah melakukan beberapa cara sebelumnya dan ternyata Anda masih belum puas dengan hasilnya, maka langkah terakhir yang bisa Anda lakukan ialah melakukan cat ulang. Tentunya untuk mengecat ulang tidaklah murah dan juga tidak boleh di jasa abal-abal, karena Anda harus menggunakan cat yang benar-benar mirip warnanya dengan cat dashboard mobil Anda yang asli, sehingga ini hanya bisa dilakukan di bengkel resmi dan terpercaya.

Viral :   Cara Hitung Denda Pajak Mobil Mudah & Cepat