Cara Membersihkan Headlamp Motor Bagian Dalam

Cara Membersihkan Headlamp Motor Bagian Dalam

Mempunyai tampilan headlamp yang bening dan kinclong adalah impian semua pemilik mobil. Untuk itu anda perlu mengerti dan memahami bagaimana Cara membersihkan headlamp motor bagian dalam. Hal pertama yang harus anda siapkan ialah alat beserta bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Jika anda sudah mencopot headlamp dari wadahnya. Segera siapkan hairdryer 500 watt keatas, deterjen, tanga, sikat cuci, air, obeng monus dan plus serta beberapa perlatan yang mendukung lainnya secukupnya.

Cara Membersihkan Headlamp Motor

Panaskan terlebih dahulu sambungan antara balok lampu dengan mika dengan hairdryer. Setelah lumayana dapat dicungkil, kini lakukan dengan memakai obeng secara perlahan pasti supaya kaca tidak pecah. Jika sealentnya mengeras lagi, panaskan kembali dengan hairdryer supaya lebih lembek sehingga mudah dicungkil.

Jika kaca sudah terlepas, kini cucilah bagian-bagian tertentu misalnya seperti kaca, batok headlamp dan juga reflektor. Apabila kaca headlamp kendaraan anda terbuat dari bahan acrylic, maka tidak perlu disikat, anda cukup mengelapnya saja menggunakan kain maupun busa yang lembut. Sementara untuk bagian reflektor, cukup lap saja menggunakan kain basah dengan perlahan supaya tidak meninggalkan baret.

Viral :   11 Tips Aman Berkendara Jarak Jauh Sendirian Menggunakan Mobil

Setelah dibersihkan, keringkan semua komponen dengan lap bersih dan perhatikan dengan teliti jangan sampai tertinggal serabut kain. Bila perlu, lakukan pengeringan dengan cara menguapkan sisa-sisa air memakai hairdryer. Namun jangan terlalu dekat sebab reflektor dapat meleleh.

Terakhir, pasang kembali kaca ke wadahnya seperti semula. Adapun caranya hampir sama dengan cara mengeluarkannya seperti yang disebutkan diatas, yaitu panaskan terlebih dahulu sealnat. Kemudian rapatkan semua bagiannya dan perhatikan lagi, seberapa bening headlamp anda sekarang? Jika hasilnya belum memuaskan, kami sarankan jangan hanya sekali saja melakukan cara diatas. Namun anda dapat mengulanginya lagi hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Bahan terbaik untuk membersihkan

Selain cara yang disebutkan diatas, anda juga bisa memanfaatkan beberapa bahan sederhana, misalnya seperti manfaatkan pasta gigi. Seperti yang kita ketahui pasta gigi memiliki kemampuan untuk memutihkan karena mangnadung zat abrasif seperti silica atau soda yang dapat membersihkan noda menguning di bagian wadah headlamp. Namun, penggunaan pasta gigi ini hanya digunakan saat kondisi headlamp belum terlalu parah. Adapun caranya, cuci wadah headlamp kendaraan anda dengan air bersih, kemudian tutup sekeliling mika lampu tersebut dengan selotip kertas. Selanjutnya tuangkan pasta gigi di kain yang bersih dan agak lembab, lalu gosok perlahan pada permukaan mika dengan gerakan memutar. Apabila dalam proses gosok ternyata pasta gigi masih kurang sehingga belum bersih, maka anda bisa menambahkannya lagi. Selain dapat membersihkan headlamp, pasta gigi juga dapat meminimalisir goresan halus. Jika sudah, bilas memggunakan air bersih kemudian keringkan dengan kain lembut dan lihatlah hasilnya. Jika dirasa kurang maksimal anda bisa memakai pemoles elektrik.

Viral :   Cara Jumper Aki Mobil Tanpa Kabel