Cara Membersihkan Langit Langit Mobil

Cara Membersihkan Langit Langit Mobil Dengan 5 Cairan Ampuh!

Cara membersihkan langit langit mobil menjadi salah satu hal penting yang masih minim perhatian dari para pemilik kendaraan. Dalam membersihkan langit-langit mobil tentuntidak boleh sembarangan dalam memilih cairan pembersih. Apalagi sat ini sudah banyak cairan pembersih atap mobil yang mudah didapatkan di toko baik online maupun offline. Cairan pembersih eksterior mobil dengan cairan interior mobil tentu berbeda bukan! Yaps betul, sangat berbeda, karena objek materialnya yang akan dibersihkan juga berbeda. Maka kandungan bahan dalam cairqn pembersihnya pun pada masing-masing objek pasti berbeda. Adapun cairan untuk pembersih langit-langit mobil ada beberapa macam sesuai dengan kegunaannya. Berikut penjelasannya!

Cara membersihkan langit langit mobil

  • Turtle wax ice cleaner dan protectant

Produk cairan pembersih langit-langit mobil yang pertama ini merupakan produk yang aman untul material berbahan dasar vinyl, kulit, fabric dan juga plastik. Tak hnya itu, produk Turtle wax ice cleaner dan protectant ini juga diklaim dapat membunuh kuman sekaligus melindungi dari langit-langit mobil anda dari sinar ultraviolet. Adapun kisaran harganya mencapai Rp 230 ribuan untuk  ukuran 900 gram. Cara penggunaannya cukup sederhana, anda hanya perlu mengocok dahulu cairan tersebut kemudian menyemprotkannya pada bagian langit-langit mobil yang bernoda. Lalu gosok menggunakan lap mikrofiber.

  • Merguiar’s quick interior detailer cleaner

Cairan pembersih Merguiar’s quick interior detailer cleaner ini memiliki kelebihan tersendiri yakni tidak meninggalkan bau menyengat ketika digunakan. Sehingga kebanyakan para pemilik mobil lebih sering memakai cairan yang satu ini untuk membersihkan bagian interior mobil termasuk langit-langit mobil. Cara pemakaiannya, semprotkan cairan ini pada bagian langit-langit mobil yang kotor kemudian gosok menggunakan sikat halus ataupun kain bersih. Dan ingat cairan ini hanya direkomendasikan untuk material vinyl, plastik, karet, besi dan juga kulit. Adapun harganya biasanya dijual dalam kisaran Rp 187 ribuan untuk ukuran 473 ml. Lumayan mahal bukan?

  • Sonax Xtreme Interior Cleaner

Cairan pembersih selanjutnya ini sangat aman untuk material berbahan dasar sintesis, fabric, plastik dan juga kulit. Selain dapat digunakan untuk membersihkan dashboard maupun jok, cairan Sonax Xtreme Interior Cleaner juga dipakai untuk membersihkan langit-langit mobil. Cara pemakaiannya, anda hanya perlu menyemprotkan cairan pembersih ini pada area yang  bernoda. Lalu gosok secara perlahan dengan kain mikrofiber. Kemudian, la hingga bersih menggunakan kain lembut. Untuk harganya sendiri cairan Sonax Xtreme Interior Cleaner dibanderol mulai dari Rp 200 ribuan.

  • Armor All Cleaning Wipes

Produk pembersih Armor All Cleaning Wipes berbentuk seperti tisu basah dengan kisaran harga mulai dari Rp 80 ribuan saja dengan isian 20 pcs. Adapun cara pemakaiannya, anda hanya perlu mengelap pada bagian yang bernoda saja sambil digosok perlahan. Jika sudah, lap kembali menggunakan kain yang bersih.

  • Membersihkan langit langit mobil Waxco Tough Stain

Terakhir, cairan pembersih Waxco Tough Stain yanag dapat membersihkan kotoran maupun noda pada material berbahan dasar sued, fabric, kain, karpet dan juga beludru. Untuk kisaran harganya yakni mulai dari Rp 75 ribuan saja dengan isi 500 gram. Cara pemakaiannya juga mirip seperti beberapa cairan pembersih di atas yaitu dengan menyemprotkan cairan Waxco Tough Stain pada area yang bernoda, lalu biarkan kurang lebih 1 hingga 2 menit. Kemudian basuh menggunakan kain bersih yang agak lembab.

Viral :   4 Cara Atasi Alarm Mobil yang Error

Dengan kita mengetahui cara membersihkan langit-langit mobil dengan 5 cairan pembersih ampuh, maka langit-langit mobil anda akan bersih dan mobil siap dikendari dengan nyaman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂