Cara Memilih Mobil Pick Up Bekas

Begini Cara Memilih Mobil Pick Up Bekas Biar Gak Rugi

Cara memilih mobil pick up bekas harus benar-benar anda perhatikan.  Apalagi peran mobil pick up untuk membangun usaha atau perdagangan sangat membantu sekali. Hemat BBM, mesin yang bandel serta muatan banyak menjadi salah satu alsan untuk memiliki mobil pick up. Jika mobil pick up baru terasa agak mahal, anda bisa memilih pick up bekas yang lebih terjangkau. Namun anda perlu memilih mobil pick up bekas ini dengan teliti dan tepat. Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Cara Memilih Mobil Pick Up Bekas

  • Memilih mobil pick up sesuai kebutuhan

Mobil pick up bejas yang dijual tentu sangat bervariasi, mulai dari yang versi standar sampai mobil pick up yang dapat digunakan untuk offroad. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memilih mobil pick up yang sesuai dengan kebutuhan anda yaitu menyesuaikan dengan spesifikasi kebutuhan serta jenis usaha anda. Jika anda bertempat di pedesaan, maka pilihlah mobil pick up yang memiliki tenaga dan torsi yang besar. Namun jika anda bertempat tinggal di daerah perkotaan, maka pilihlah mobil pick up yang memiliki bak luas dan mesin yang hemat.

  • Cek bagian body pick up

Hal penting selanjutnya yang harus anda lakukan ketika ingin membeli mobil pick up bekas ialah memeriksa bagian body mobil tersebut dengan teliti. Pastikan bodi bagian depannya dalam kondisi baik tidak ada penyok maupun warna belang. Jika warna mobil tersebut terlihat belang, maka bisa jadi itu indikasi mobil perah terkena tabrakan. Selain itu, coba ketuk bodi mobil. Apabila terdengar bunyi suara kaleng, maka bodi pick up masih kondisi mulus. Namun sebaliknya jika suaranya meredam saat anda ketuk, itu berarti menenadakan bahwa mobil tersebut sudah pernah didempul.

  • Periksa bagian bak pick up

Bagian bak pick up juga perlu anda periksa sebelum membeli. Carilah pick up yang memiliki bak yang masih rata serta tidak bergelombang. Biasanya bak mobil pick up yang tidak rata itu karena sering dipakai untuk mengangkut bahan-bahan yang kecil dan juga berat-berat.

  • Cek bagian mesin mobil

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memeriksa kondisi mesin mobil. Anda harus memastikan bahwa mesin mobil pick up bekas yang akan anda beli dalam kondisi perima dan tidak ada kebocoran sedikit pun pada kompone-komponennya. Anda juga perlu memperhatikan service record serta kilometernya.

  • Periksa bagian sasis dan juga suspensinya

Pemeriksaan pada bagian sasis serta suspensi harus dilakukan supaya tidak salah beli. Sasis sendiri adalah salah satu bagian yang cukup krusial pada sebuah pick up. Cara memeriksanya juga cukup mudah yaitu pastikan tidak ada keropos ataupun bengkok pada sasis. Sementara untuk bagian suspensi, pastikan anting per ataupun pegangan shock breaker belakang masih dalam kondisi bagus. Dan untuk bagian depannya, periksa bagian per keong apakah terdapat kebocoran ataukah tidak.

  • Memilih mobil pick up yang lengkap dokumen

Terkahir, hal yang sangat penting adalah pengecekan surat maupun dokumen mobil pick up itu sendiri. Adapun kelengkapannya meliputi, BPKB, STNK, serta faktur. Daningat, pastikan semua dokumen penting ini dalam kondisi lengkap dan juga asli dengan cara cek keaslian STNK & BPKB mobil.

Viral :   Mobil Kecil MurahHarga Terjangkau yang Patut Dimiliki