Cara Yang Tepat Untuk Mencuci Filter AC Mobil
Cara Yang Tepat Untuk Mencuci Filter AC Mobil

Cara Yang Tepat Untuk Mencuci Filter AC Mobil

Cara yang tepat untuk mencuci filter ac mobil – Membersihkan filter AC mobil ini, sama pentingnya dengan membersihkan dan juga menjaga komponen mobil lainnya, seperti komponen eksterior, interior, hingga bagian mesin sekalipun. Akan tetapi, masih banyak pemilik mobil yang belum terlalu memperhatikan bagian AC mobil. Padahal, sangat penting sekali untuk membersihkan filter AC mobil, yang tujuannya ialah agar sirkulasi udara tetap bersih dan sehat. Berikut penjelasan selengkapnya tentang cara yang tepat untuk mencuci filter ac mobil.

Cara Yang Tepat Untuk Mencuci Filter AC Mobil

Banyak yang belum mengetahui bahwa kondisi filter AC yang jarang dibersihkan akan menjadi sarang bakteri dan juga virus. Sehingga dapat menyebabkan berbagai penyakit. Bagaimana tidak, ada banyak penumpang yang silih berganti, berbagai kondisi kesehatan dan juga berbagai kondisi kebersihan udara, sehingga penumpang mobilpun juga menjadi salah satu faktor kotornya filter AC pada mobil Anda tersebut. Maka dari itu, Anda perlu membersihkan filter AC mobil Anda, jika memang Anda ingin menjaga kesehatan pernapasan.

Viral :   Tips Aman Mengendarai Sepeda Motor di Musim Hujan

Untuk membersihkan filter ac pada mobil, yang bisa Anda lakukan ialah mengetuk-ngetuk dan biarkan debunya turun. Jika kurang maksimal, maka Anda bisa mencucinya. Tapi perlu Anda ingat bahwa, ketika Anda mencuci filter ac mobil Anda, maka filter ac akan berbulu dan akan menghalangi angin. Membersihkan filter AC mobil ini memang sangat berbeda dengan filter AC rumahan, karena jika filter ac rumahan di bersihkan masih bisa. Akan tetapi jika filter ac mobil dicuci, maka filter AC mobil Anda akan rusak ataupun berbulu. Maka salah satu solusi yang tepat ialah menggantinya secara rutin. Sebaiknya Anda mengganti filter AC di mobil setiap 3-6 bulan, atau kalau dihitung kilometer, per 10.000 bisa diganti.

Viral :   Cara Membayar Pajak Motor Online yang Praktis dan Aman

Nah untuk mengganti filter AC ini juga bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Yang mana, pertama Anda harus tahu dulu bentuk dari filter yang digunakan, kemudian ketahui di mana penempatan filternya. Karena setiap mobil pastinya memiliki posisi yang berbeda-beda.