Cara Mendapatkan Mobil Bekas Murah

Cara Mendapatkan Mobil Bekas Murah Berkualitas

Apakah anda sedang mencari mobil bekas? Namun harga yang ditawarkan terlalu mahal. Maka anda harus mengerti bagaimana Cara mendapatkan mobil bekas murah berkualitas. Mobil sendiri saat ini sudah menjadi aset depresiasi sehingga dalam tahun ke tahun nilainya semakin menurun. Akan tetapi tanpa trik amupun cara negosiasi jual beli mobil bekasa yang baik, maka anda akan berisiko rugi karena harus membayar harga yang lebih tinggi.

Cara Mendapatkan Mobil Bekas Murah

Khusus untuk anda yang sedang mengincar mobil bekas, yuk ikuti beberapa langkah dan cara di bawah ini supaya untung.

  • Mendapatkan Mobil Bekas Murah Berkualitas Tes drive

Hal yang palig utama yang menyebabkan harga mobil cukup anjlok ialah kondisi kendaraan itu sendiri. Maka dari itu, semakin banyak kita mengerti apa saja kekurangan pada mobil bekas yang akan dibeli maka semakin besar pula anda akan menerima diskon.  Maka anda harus teliti agar mampu untuk mengetahui seluruh sensasi berkendara dengan mobil tersebut. Misalnya, setirnya agak bergetar jika dilepas dalam keadaan jalan, maka mobil tersebut secara otomatis bisa lari ke sisi kiri atau kanan. Apabila kondisinya seperti demikian, kemungkinan besar anda perlu melakukan spooring ulang serta balancing ban karena laju mobil sudah tidak seimbang lagi. Paket spooring balancing mobil sendiri biasanya cukup bervariasi mulai dari Rp 170 sampai Rp 450. Oleh karena itu anda harus waspada meskipun pada mobil yang mulus mengkilat tetap saja mobil tersebut adalah mobil bekas bukan mobil baru karena bisa jadi mobil tersebut sudah saatya masuk bengkel.

  • Survei kisaran harga pasaran

Saat anda membeli mobil bekas, anda akan melewati proses tawar menawar dengan penjual agar harga yang anda tawar tidak merugikan dan ingat jangan sampai lupa mensurvei harga terlebih dahulu harga pasarannya. Tentu tidak seperti unit yang baru, pada mobil bekas tidak ada harga yag pasti. Karena itulah anda perlu melakukan survei maupun riset harga pasaran sedalam-dalamnya mencari informasi harga yang pas untuk kondisi kendaraan bekas yang anda inginkan. Misalnya jika kilometer atau jarak tempuh mobil bekas itu sudah tinggi, maka tentunya harga yang anda tawarkan sebaiknya lebih rendah.

  • Jangan ragu utuk menawar mobil bekas dengan harga sadis

Setelah mobil sudah di tes drive, jangan lupa tanyakan kepada penjual untuk menawar ke harga yag lebih rendah. Setiap penjual pasti mengharapkan keuntugan yang besar. Jadi dari itu semakin banyak kekurangan mobil bekas tersebut yang dapat anda temukan maka semakin besar pula peluang anda untuk meminta diskon atau potongan harga ketika membeli mobil bekas tersebut. Misalnya, ada baret minus Rp 200, mungkin perlu melakukan spooring maka minus Rp 300, oli yang perlu di ganti minus Rp 450 atau bahkan ban mobil yang sudah botak maka minusnya hingga Rp 3 jutaan. Makin banyak diskonnya bukan?

  • Jangan terlihat terlalu tertarik pada mobil tersebut

Jika reaksi anda terlihat sangat tertarik pada mobil bekas tersebut, maka penjual tentu tidak akan menurunkan harga karna penjual sudah tau bahwa anda sudah terlanjur kepincut atau naksir sehingga akan bela-belain untuk mendapatkan unit tersebut. Meskipun anda melakukan negosiasi, maka penjual tidak akan memberikan diskon yang terlalu signifikan bisa jadi hanya turun Rp 1.000.000 atau bahkan hanya Rp 100.000 saja. Walaupun anda sudah menawar tipis-tipis namun tetap saja penjual akan bertahan pada harga tersebut. Maka dari itu cara tawar menawar mobil bekas yang tidak boleh disepelekan adalah tidak terlalu memperlihatkan ekspresi ketertarikan anda pada mobil tersebut.

  • Periksa kelengkapan pajak

Tidak sedikit penjual yang tidak mau bicara soal status pajak mobil bekas yang dijual ya. Bisa saja itu karena status pajaknya yag sudah mati. Padahal mobil dengan pajak mati sudah tidak aman berkendara di jalan raya. Karena kapan pun anda bisa ditilang oleh petugas sehingga terpaksa menanggung sanksinya. Maka dari itu penting untuk menanyakan hal ini, pastikan kelengkapan pajaknya sebelum anda menawar mobil bekas incaran anda.

Viral :   Cara Mengatasi Kampas Kopling Mobil Habis