Cara Menghilangkan Baret Pada Kaca Film Mobil

Cara Menghilangkan Baret Pada Kaca Film Mobil

Mungkin bagi sebagian pemilik kendaraan roda empat terkena lecet ataupun baret di bodi mobil adalah hal yang lumrah sering terjadi, apalagi jika sering berkendara di tengah kemacetqn. Akan tetapi ternyata baret bukan hanya terjadi pada bodi mobil namun juga pada kaca mobil. Sehingga dapat mengganggu visibiltas pengemudi maupun penumpang yang berada di dalam kabin mobil. Maka penting kiranya pengemudi perlu mengetahui bagaimana Cara menghilangkan baret pada kaca film mobil yang disebabkan oleh berbagai faktor. Jika ini terjadi pada kaca bagian depan, bisa jadi dikarenakn oleh karet wiper yang sudah mengeras.
Maka dari itu anda juga perlu memriksa bagian wiper mobil, apakah sudah mulai mengeras ataukah ternyata karetnya bahkan sudah pecah sehingga saat menyapu tidak bisa bersih. Jika hal ini terjadi, maka segeralah untuk mengganti karet wiper mobil anda. Tak hanya itu, setelah anda mencuci mobil sebaiknya ketika cara mengelap mobil yang benar supaya tidak lecet ini harus di perhatikan dan gunakanlah lap yang sesuai. Untuk pengecekan karet wiper mobil dapat dilakukan minimal 3 bulan sekali. Anda juga harus menghindari karet wiper terkena paparan sinar matahari langsung. Adapun cara tepat menghilangkan baret di kaca film mobil sebagai berikut.

Viral :   Cara Mudah Cek Plat Nomor Online

Cara Menghilangkan Baret Pada Kaca Film Mobil

  • Menghilangkan baret pada kaca film dengan pasta gigi

Cara Menghilangkan baret dengan memakai pasta gigi sangatlah mudah. Pertama-tama, anda perlu menyiapkan pasta gigi secukupnya dan sebaiknya gunakan pasta gigi yang mengandung pemutih supaya proses penghilangan baret pun menjadi semakin mudah. Lalu, oleskan pasta gigi di bagian yang terkena baret menggunakan handuk kering ataupunlangsung menggunakan jari tangan. Jika sudah, bersihkan pasta gigi tadi dengan air bersih. Apabila baret belum hilang juga, anda bisa mengulangi cara ini beberapa kali di kaca yang terbaret tersebut sampai baret benar-benar hilang. Terakhir, biarkan kaca monil tersebut mengering dengan sendirinya.

  • Gunakan amonia

Cara kedua anda juga bisa mengandalkan cairan amonia yang bisa anda te ukan di apotek maupun di toko-toko yang menjual bahan-bahan kimia. Selanjutnya, campurkan 15 ml cairan amonia tersebut dengan setengah liter air lalu aduk sampai tercampur dengan merata. Kemudian, siapkan kain bersih dari bahan katun dan celupkan ke dalam campuran cairan tadi. Lalu gosokkan kain perlahan dan lembut di area kaca film mobil yang baret serta diamkan sampai beberapa menit hingga cairan amonia tersebut menyerap. Jika sudah, bersihkan kaca mobil menyeluruh. Namun bila baret pada kaca mobil belum hilang, maka ulangi cara ini sampai beberapa kali hingga baret di kaca mobil anda betul-betul hilang.

Viral :   Toko Knalpot Terlengkap Di Jakarta

Perlu diperhatikan bahwa amonia merupakan cairan kimia. Maka gunakan secukupnya dn seperlunya saja. Karena jika terlalu banyak penggunaannya justru akan membuat kaca  mobil anda jadi gelapndan semakin berbaret. Maka berhati-hatilah dalam penggunaan amonia dan jangna sampai terkena bagian mobil yang lainnya. Jika anda ingin cari aman, ada baiknya untuk berkonsultasi ke bengkel resmi kepercayaan anda terdekat untuk menghilangkan baret yang ada di kaca mobil. Semoga informasi diatas bermanfaat ya 🙂

Kata Pencarianhttps://www wartaoto com/tips/15229/cara-menghilangkan-baret-pada-kaca-film-mobil html