cara menghilangkan bau pada mobil lama

Cara Menghilangkan Bau Pada Mobil Lama

Cara membasmi bau pada mobil lama atau bau apek penting untuk anda ketahui dan harus segera diatasi. Hal ini dilakukan supaya pengalaman berkendaran menjadi lebih nyaman baik bagi pengemudi maupun penumpang. Pada kesempatan kali ini kami tak hanya akan berbagai informasi terkait bagiamana cara menghilangkan bau pada mobil lama, namun juga apa saja penyebabnya. Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Cara Menghilangkan Bau Pada Mobil Lama

Untuk menghilangkan bau pada mobil lama dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah didaptkan ataupun dengan menggunakan beberapa produk yang dijual di toko sesuai denan penyebab bau tersebut. Bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan ini cukup sederhana dan menghemat kantong karena bisa di ambil dari sekitar rumah anda, diantaranya seperti:

  • Menghilangkan bau pada mobil lama dengan air cuka

Air cuku dinilai ampuh menghilangkan bau apek pada mobil lama. Kandungan asam asetat yang terkandung pada cuka sendiri mampu menyerap molekul air yang ada di sekitarnya. Carannya anda bisa langsung menyemprotkan cuka tersebut pada sumber muculnya bau tersebut.

  • Manfaatkan bubuk kopi

Bubuk kopi bisa di pastikan hampir semua rumah pasti mempunyainya. Selain rasanya yang banyak di sukai, ternynata bubuk kopi ini ampuh untuk menghilangkan bau apa saja termasuk bau apek pada mobil lama. Adapun caranya, cukup tuangkan bubuk kopi pada wadah dan letakkan di bawah jok ataupun di area yang bau. Kemudian diamkan semalaman. Kandungan kafein yang ada pada kopi akan menyerap adam sulfur sehingga bau tadi bisa hilang.

  • Gunakan daun pandan

Daun pandan ternyata tak hanya membuat masakan mejadi lebih sedap dan wangi, tapi juga bisa mengusir bau apek pada mobil lama sehingga mobil menjadi terasa lebih segar. Adapun caranya dengan meletakkan beberapa potongan daun pandan dalam kabin mobil. Dan aroma pandan ini bisa bertahan sampai kurang lebih seminggu lamanya.

  • Menggunakan serai

Serai juga dapat digunakan untuk mengusir bau apek dalam kabin mobil lama. Caranya cukup mudah sekali, anda tinggal memetik beberapa batang serai dan digeprek lalu di letakkan di dalam mobil. Di pastikan walaupun mobil anda mobil lama tapi aroma di dalam kabin akan menjadi lebih segar dan bau apek akan hilang.

  • Kayu manis

Jika anda ingin aroma kabin mobil anda menjadi segar dan tidak bau apek, anda bisa memanfaatkan kayu manis. Tanaman rempah ini juga diyakini dapat mengusir bau apek dengan cara meletakkan batang kayu manis atau yang sudah menjadi bubuk kayu manis tersebut di dalam kabin.

Viral :   Tips Memilih dan Memasang Cutting Sticker Mobil Sendiri

Penyebab bau pada mobil lama

Aroma tidak sedap ataupun bau yang apek pada mobil lama bisa muncul karena beberapa sebab, diantara seperti:

  • Filter AC yang kotor

Bau apek pada mobil lama juga dikarenakan filter AC pada mobil yang mungkin sudah kotor. Filter AC (evaporator) termasuk komponen pada mobil yang cepat kotor. Nah kotoran inilah yang jika tidak segera di bersihkan dapat menimbulkan bau apek.

  • Kebersihan

Penyebab utama datangnya bau di dala kabin kendaraan roda empat ini adalah soal kebersihan. Karena bagaimana keadaannya menjaga kabin mobil tetap bersih sangat penting bagi setiap pemilik kendaraan. Bukan hanya bagian bodi mobil saja yang perlu dijaga kebersihannya, namun bagian dalam kabin juga wah=jib dijaga kebersihannya.

  • Bahan jok mobil

Bahan dasar jok mobil anda juga bisa menjadi pemicu munculnya bau di dalam kabin mobil. Terdapat beberapa jenis kain maupun bahan dasar jok yang akan bau jika bercampur dengan udara lembab ataupun pewangi mobil.

Viral :   Urus Pajak Anti Repot dengan Biro Jasa STNK
Kata Pencariancara brsih cat air d mobil