Cara Menghilangkan Bau Solar di Karpet Mobil

Cara Menghilangkan Bau Solar di Karpet Mobil

Cara menghilangkan bau solar di karpet mobil wajib anda ketahui demi kenyamanan anda dalam mengemudi. Tak hanya itu, bagia penumpang yang munkin keluarga juga akan ikut menikamti nyamannya berkendara di mobil yang bersih dan wangi bukan. Ada beberapa kabin mobil yang berpengaruh pada kenyamanan, mulai dari jok yang empuk, fitur head unit yang unik dan juga karpet. Yap betul itulah mengapa karpet yang wangi harus anda miliki. Akan tetapi ada saja masanya karpet mobil menjadi bau salah satunya seprti bau solar dan bagaiamana cara menghilangkannya? Berikut ini cara pilihan untuk menghilangkan bau pada karpet mobil anda.

Cara Menghilangkan Bau Solar di Karpet Mobil

  • Keluarkan karpet dari mobil

Pertama-tama yang perlu anda lakukan ialah dengan mengeluarkan karpet mobil anda, jika ternyata baunya berasal dari satu karpet saja, anda harus tetap mengeluarkan semua karpet sekaligus untuk hasil yang lebih maksimal.

  • Basahkan karpet

Jika anda sudah mengeluarkan karpet mobil, sekarang anda bisa meulai untuk membasahikarpet tersebut dengan air yang bersih. Basahkan semua bagian karpet termasuk pada bagian belakangnya. Hal ini untuk menghilangkan kotoran serta noda hilang leih efektif. Biasanya karpet yang bau ini kaena faktor kotoan dan noda yang menempel terlalu lama yang tidak anda sadari keberadaanya. Jika ternyata noda ataupun bau solar di karpet mobil masih sulit hilang, ulangi lagi langkah ini supaya bisa hilang perlahan.

  • Menghilangkan karpet bau solar dengan sabun

Membersihkan karpet mobil dilakukan dengan menambahkan sabun ataupun shampo mobil seperlunya ke semua bagian permukaan. Ana perlu fokus menaruh sabun di bagian yang terdapat bau solar ataupuun noda yang membandel supaya dapat benar-benar hilang.

  • Sikat karpet mobil

Tidak hanya dengan sabun. Kini anda juga perlu menggunakan sikat karpet dengan sikat yang bentuknya lebar. Tetap fokus pada area yang berbau solar atau bernoda. Jika masih sulit hilang, coba gunakan sikat yang agak tebal supaya hasil gosokan anda juga lebih optimal.

  • Bilas dengan air bersih

Kalau anda sudah benar-benar yakin bahwa karpet mobil anda sudah bersih ari kotoran maupun noda, kini anda tinggal emmbilasnya kembali menggunakan air yang besih. Sebetulnyna proses bilas ini lebih bagus anda lakukan pada saat sedang menyikat karpet dengan begitu noda maupun kotoran lemnjadi lebih cepat hilang. Bilaslah semua permukaan serta sisi karpet supaya sabun yang tadi anda gunakan dapat hilang dengan sempurna. Ingat, jangan sampai ada sisa sabun yang terteinggal.

  • Jemur untuk menghilangkan bau solar di karpet

Kini saatnya anda menjemur karpet tersebut. Mungkin sebagian orang ingin karpet mobilny segera kering. Akan tetapi sebaaiknya jangan menjemur karpet mobil langsung terpapar panas matahari karena dapat membuat warna pada karpet anda menjadi pudar sehingga tampilan karpet mobil anad tiadk bagus lagi. Maka dari itu, kami menyarankan untuk menjemur karpet mobil yang setelah dicuci ini di tempat yang banyak terkena angin. Lalu saat karpet sudah kering dan di kembalikan pada posisi semula di kabin mobil, alangkah baiknya selipkan bubuk kopi secukupnya untuk menghindari bau yang kurang sedap di kemudian hari.

Viral :   Agar Tidak Tertipu Ikuti Tips Membeli Mobil Bekas Ini

 

Kata Pencarianhttps://www wartaoto com/tips/15158/cara-menghilangkan-bau-solar-di-karpet-mobil html