Cara Menghilangkan Bau Udang Di Mobil

Cara Menghilangkan Bau Udang Di Mobil

Cara menghilangkan bau udang di mobil atau bau amis tentu sangat mengganggu jika tak segera dilakukan. Inilah mengapa banyak pemilik mobil yang menempelkan pengharum kabin beraroma bunga taupun buah untuk menghilangkan bau tak sedap. Namun, saynagnya pengharum kabin ini terkadang tidak cukup untuk mengusi bau udang atau bau amis di mobil. Maka dari itu, anda bisa mencoba cara dibawah ini!

5 Cara Menghilangkan Bau Udang Di Mobil

  • Menyebarkan daun pandan pada kabin

Daun pandan adalah bahan dapur yang biasanya digunakan untuk menambah aroma wangi pada makanan ataupun masakan, misalnya seprti bubur, nasi, ataupun kacang hijau yang bisa dicampurin tambahan daun pandan supaya tercipta aroma yang khas. Namun ternyata tak hanya itu, aroma dari daun pandan ini juga dapat menghilangkan bau amis udang di dalam mobil. Caranya puncukup mudah. Karena bentuknya yang memanjang, maka anda perlu memotong daun pandan tersebut menjadi kecil-kecil, lalu sebarkan dengan merata pada kabin mobil yang bau amis. Misalnya di jok, d dashboard mobil sampai di bagian bawah kursi.

  • Menghilangkan bau udang dengan bubuk kopi

SElain bahan dapur yaitu daun pandan, ada bahan lain yang bisa anda manfaatkan yang juga ampuh mengusir bau amis udang ataupun ikan yaitu bubuk kopi. Bukan karena rasanya yang nikmat, ternyata kopi juga mampu menghilangkan berbagai jenis bau termasuk bau amis karena udang ataupun ikan. Adapun caranya tak jauh berbeda dengan pengunaan daun pandan yaitu anda hanya perlu menyebar bubuk kopi di beberapa sudut kabin mobil khususnya dibagian jok dan bawah karpet. Setelah itu diamkan selama 1 malam saja. Namun yang perlu diingat jangan sampai bubuk kopi yang anda sebar tadi basah karena akan menjadi sulit dibersihkannya nanti.

  • Bersihkan seluruh bagian mobil

Pembersihan secara menyeluruh pada mobil juga menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bau tak sedap. Cara yang satu ini dinilai dangat efeltif untuk mengatasi bau amis udang atau ikan. Anda bisa melakukan langkah ini setelah mencoba mengusir bau dengan kedua cara diatas. Cucilah semua bagian mobil anda, mulai dari bodi sampai bagian kabinnya. Gunakanlah sabun khusus untuk mencuci kendaraan supaya bau cepat teratasi.

  • Bersihkan sisa debu dengan vacum cleaner

Cara berikutnya ialah dengan menggunakan vacum cleaner yaitu alat penyedot debu yang mampu menyedot sisa-sisa makanan, kotoran, debu sampai partikel halus lainnya yang bisa jadi penyebab bau tidak sedap di dalam kabin mobil anda. Vacum cleaner juga bisa anda gunakan untuk cara mengatasu bau rokok di kabin mobil

Viral :   Cara Memasang GPS di Mobil Beserta Harganya

Anda bisa menggunkan vacum cleaner ini setelah diberi daun pandan, bubuk kopi dan pencucian mobil secara menyeluruh. Hal ini dilakukan supaya debu maupun partikel halus yang kemungkinan tertinggal bisa disedot oleh vacum cleaner. Disarankan untuk penggunaan vacum cleaner ini minimal seminggu sekali. Jadi anda tak perlu menunggu sampai mobil bau dahulu untuk bersih-bersih menggunakan vacum cleaner.

  • Semperotkan parfum mobil

Penyemprotan parfum mobil bisa menjadi pilihan terakhir untuk menghilangkan bau amis udang atau ikan yang ada di kabin mobil. Langkah ini bisa anda lakukan jika ternyata setelah melakukan 4 cara diatas masih tercium bau amis. Anda perlu menyemprotkan parfum khusus mobil yang beraroma favorit sesuai keinginan anda. Ke semua bagian kabin mobil yaitu mulai dari bagian pengemudi, kabin tengah, sampai bagian bagasi. Ingat jangan sampai ada tersisa yang tidak terkena parfum.

Viral :   Cara Memperbaiki Koil Mobil Yang Rusak

Dengan mengikuti beberapa cara diatas, bau amis udang maupun ikan akan segera hilang. Jangan terburu-buru kesal jika anda mengalami hal ini, karena ada banyak cara untuk menghilangkan baunya dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapatkan di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil 🙂