cara menghilangkan bekas lakban di mobil

Cara Menghilangkan Bekas Lakban di Mobil

Cara menghilangkan bekas lakban di mobil sebenarnya cukup sederhana. Dimana lakban sendiri merupakan salah satu perekat yang kuat namun sayangnya bisa meninggalkan bekas atau residu lem yang lengket sehingga sulit untuk dihilangkan. Tapi tenang saja, untungnya kami sudah menyiapkan beberapa cara buat untuk membantu anda menghilangkan bekas residu llakban dengan mudah dan cepat. Salah satu diantaranya yang bisa kita andalkan adalah alkohol gosok dan juga minyak goreng lalu dilanjutkan dengan penggunaan air hangat serta sabun untuk membersihkan seluruh permukaan. Terutama untuk noda yang agak membandel, panaskan area yang akan dibersihkan menggunakan alat pengering rambut atau hairdryer atau anda juga bisa mengoleskan produk pembersih lainnya. Dan hasilnya permukaan bodi mobil anda akan kembali seperti kondisi semula.

Cara Menghilangkan Bekas Lakban

1. Menghilangkan bekas lakban dengan alkohol gosok

  • Kikis bekas lakban

PErtama-tama kikis bekas lakban tersebut menggunakan kartu perdana (hal ini karena bentuknya yang tumpul supaya cat mobil tidak tergores). Posisikan kartu perdana secara datar diatas permukaan dan geser dengan perlahan untuk mengikis bekas lakban. Namun jika anda masih khawatir langkah ini akan menggoreskan permukaan mobil anda, anda bisa mengabaikan langkah ini.

  • Celupkan kain dalam alkohol dan gosok perlahan

Basahi kain dengan alkohol yang bisa anda dapatkan di toko-toko obat maupun di apotek. Dan pastikan anda memakai kain yang bersih dan juga lembut supaya tidak merusak permkukaan yang di tangani. Lalu gosokkan kain tersebut dengan perlahan dan gerakan maju mundur di atas area yang terapat bekas lakban tadi sampai bersih. Kombinasi alkohol dan gesekan anda akan menghilangkan bekas lakban tersebut. Selain alkohol, anda juga bisa menggunakan aseton atau cairan yan biasa dipakai untuk menghapus kutek sebagai penggantinya, namun anda harus berhati-hati karena produk ini kemungkinan dapat merusak permukaan cat mobil anda.

  • Sabun cuci piring dan air hangat

Tuangkan kira-kira satu sendok makan sabun cuci piring pada dua cangkir air, kemudian aduk sampai merata dan berbusa. Celupkan kain yang lembut tadi ke dalam campuran sabun dan air hangat untuk menggosok bekas lakban secara perlahan. Gosok terus sampai tidak terasa lengket ketika di sentuh. Anda bisa memakai sabun ringan dan hindari sabun yang diformulasikan untuk membersihkan minyak atau noda yang membandel.

Viral :   Cara Cek Kebocoran Arus Aki Mobil Cepat & Mudah

2. Menghilangkan bekas lakban dengan minyak goreng

  • Celupkan serbet kertas dalam minyak goreng dan tempelkan

Anda perlu mencelupkan serbet kertas ke daam minyak gooreng (merk apa saja) dan tempelkan di atas bekas lakban tersebut. Kemudian angkat setelah beberapa saat. Selanjutnya gosok atau kikis permukaan bekas lakban untuk menghilangkannya secara perlahan. Produk lainnya seperti minyak bayi / baby oil, mayones atau selai kacang juga bisa digunakan.

  • Campurkan minyak kelapa dan soda kue

Dalam mencampurkan minyak kelapa dan soda kue harus dengan perbandingan yang sama. Lalu aduk hingga berbentuk seperti pasta. Jika anda tidak mempunyai minyak kelapa, anda bisa menggunakan soda kue ataupun cuka dengan sedikit air hangat.

  • Oleskan pasta tadi selama kurang lebih 30 menit

Celupkan kain yang lembut ataupun sikat gigi yang lembut ke dalam pasta tersebut. Dan oleskan pada bermukaan bekas  lakban yang ingin di bersihkan serta diamkan 30 menit.

  • Bersihkan dengan air hangat

Gunakan kain dengan air hangat. Lalu bersihkan dengan kain tersebut sambil mengosoknya dengan perlahan.

  • Keringkan

Terakhir, keringkan permukaan. Mobil anda menggunakan kain yang bersih dan lembut.

Viral :   Tips Memilih Box Motor Delivery yang Bagus 2022

itulah tadi Cara menghilangkan bekas lakban di mobil Yang bisa anda lakuakn sendiri di rumah. Akan tetapi untuk lebih aman dan cepat anda juga bisa langsung membawa mobil ada ke bengkel aksesoris atau salon mobil. Semoga bermafaat 🙂