cara menghilangkan bekas selotip di mobil

Cara Menghilangkan Bekas Selotip Di Mobil

Cara menghilangkan bekas selotip di mobil atau double tipe sejenis isolasi yang digunakan sebagai alat perekat. Alat ini sangat cocok digunakan untuk merekatkan suatu benda sebab fungsinya sama seperti lem. Jenis lakban sepert ini dinilai lebih mudah disobek dan mampu melekat pada segala permukaan kecuali  permukaan yang berminyak ataupun permukaan yang berair. Salah satu pemkaian selotip yang sangat banyak ialah untuk menemplekan pernak pernik maupun aksesoris di mobil. Selotip dipilih. Ini sebab termasuk lebih aman dan ringan daripada memakai lem alteko atau lem setan.

Daya rekat yang kuat adalah kelebihan dari. Selotip sehingga tak. Heran banyak yang menggnakannya untuk.  Menempelkan aksesoris mobil. Akan tetapi, saat anda melepaskannya biasanya selotip akan meninggalkan bekas lemnya. Lantas bagaimana mengatasi hal ini?

Cara Menghilangkan Bekas Selotip

Sebenarnya cara menghilangkan bekas lem dari selotip ini cukup sederhana jika anda sudah memahami bagaimana caranya. Hal ini tentu dilakukan supaya tidak merusak permukaan bodi kendaraan anda. Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

  • Menghilangkan bekas selotip dengan minyak kayu putih

Selain digunakan untuk mengobati perut kembung ataupun masuk angin, ternyata minyak kayu putih juga dapat anda manfaatkan untuk menghlangkan bekas selotip yang menempel pada bodi mobil anda. Adapun cara pengguanaannya yaitu:

Viral :   Tips Memilih Mobil Sedan Bekas Anti Rugi

– Pertama-tama pastikan mobil ana dalam kondisi bersih

– Lalu oleskan. Minyak kayu putih dengan merata pada bekas selotip yang masih menempel.

– Diamkan beberapa saat supaya minyak kayu putih tersebut dapat meresap/bereaksi

– Kemudian gosok perlahan mengunakan kain bersih dan lembut.

– Jika masih belum hilang, anda bisa mengoleskan minyak kayu putih kembali secukupnya atau ulangi cara diatas hingga beberapa kali sampai bekasnya benar-benar hilang dan bersih.

Semua merk minyak kayu putih bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas lem selotip yang penting harus sabar dan tekun menggosoknya.

  • Dengan dilincinkan

Selanjutnya anda juga menghilangkan. Bekas selotip dengan proses pelicinan. Caranya juga mudah:

– Campurkan air panas, cuka, dan saun cuci piring menjadi satu wadah

– lalu aduk sampai merata dan berbusa

– Lalu celupkan kain yang halus ke dalam wadah campuran tersebut

– Gosokkan kain tersebut di bagian bekas selotip yang masih menempel.

Ingat, proses ini harus anda lakukan berulang kali supaya sisa bekas selotip benar-benar hilang. Adapun penggunaan air panas ini bertujuan untuk melonggarkan perekat sehingga lebih gampang lepas ketika digosok.

  • Manfaatkan autan anti nyamuk

Cara terakhir yang bisa anda coba ialah dengan menggunakan autan anti nyamuk. Selain berguna sebagai pengusir nyamuk, ternyata autan juga sering kali dipakai oleh mekanik untuk menghilangkan bekas maupun sisa-sisa lem selotip yang sulit hilang pada bodi mobil. Adapun langkahnya yaitu:

Viral :   Cara Cek Nomor Plat Mobil Mudah dan Cepat

– Pastikan kondisi mobil anda bersih

– Siapkan autan seperlunya dan kain mikrofiber atau bisa juga menggunakan bekas kartu perdana

– Oleskan autan pada bekas selotip tersebut dan diamkan hingga beberapa menit supaya autan nya meresap.

– Lalu bersihkan bekas selotip denan menggunakan kartu perdana tadi.

– Ulangi langkah ini sampai bekasnya hilang.

Kita menggunakan ujung kartu perdana karena bentuknya yang tumpul atau tidak tajam sehingga tidak membuat cat mobil anda rusak atau bahkan malah tergores. Yang perlu diperhatikan adalah jangan sesekali memakai alat atau benda tajam seperti pisau cuter untuk menghilangkan bekas lem selotip karena justu dapat membuat lecet pada bodi mobil anda. Itulah tadi sedikit informasi dari kami dan semoga bermanfat 🙂