“Cara Menghilangkan Getah Pisang di Mobil”

Cara Menghilangkan Getah Pisang di Mobil

Tidak disadari mungkin terkadang kita memarkie kendaraan di area luar yang berdekatan dengan beberapa pohon yang dapat berisiko terkena getahnya, saah satunya seperti getah pohon pisang. Noda getah dari pohon jika mengotori bodi kendaraan tentu sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika dibiarkan terlalu lama jutsru dapat merusak cat bodi mobil itu sendiri. Akan tetapi sayanganya membersihkan getah ini tidak semudah seperti membersihkannoda lainnya yang bisa menggunakan tisu atau hanya dengan kain kering saja. Ada trik tersendiri untuk Cara menghilangkan getah pisang di mobil.

Cara Menghilangkan Getah Pisang di Mobil

  • Menghilangkan getah dengan air panas

Cara untuk menghilangkah getah yang pertama kali bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan air panas. Ketika anda mengetahui ternyata ada getah yang menempel pada bodi mobil anda, segera bersihkan supaya mempermudah proses pengelupasannya. – Caranya, semprotkan seluruh bgaian luar mobil anda menggunakan air bersih.

– Lalu siapkan air panas yang sudah dicampur dengan sabun dan gunakan lap mikrofiber dengan mencelupkannya pada cairan ini.

– Selanjutnya gosok permukaan mobil yang terkena getah tersebut mengunakan lap mikrofiber yang sudah diicelupkan ke dalam campuran air panas dan sabun.

Viral :   Ini 6 Tips Tinggalkan Mobil saat Liburan agar Tidak Rusak

– Gosok secara perlahan sampai getah benar-benar hilang. Lakukan ini beberapa kali sampai tidak ada sabun serta noda getah yang tertinggal.

– Terakhir, keringkan kendaraan anda dengan kain yang lembut serta lapisi permukaan bodi mobil dengan pemoles / wax.

  • Menghilangkan getah dengan pembersih khusus

Jika cara yang pertama menggunakan air panas belum berhasil, maka anda bisa mencoba cara yang kedua yaitu dengan menggunakan pembersih khusus.

– Pertama-tama, cuci kendaraan anda dengan sabun dan air panas. Pastikan debu serta kotoran sudah bersih.

– Lalu siapkan pembersih getah pohon komersial serta baca petunjuk penggunaannya.

– Selanjutnya, tuangkan sedikit cairan pembersih tersebut di atas lap bersih, lalu tutupkan ke atas bodi mobil yang terkena getah tadi.

– Sambil menutup, tekan secara perlahan lap selama kira-kira satu menit. Hal ini dilakukan supaya pembersih khusus tadi dapat meresap ke dalam getah sehingga melepasnya dari permukaan mobil.

– Gosok bagian yang terkena getah dengan gerakan memutar. Ini dilakukan untuk menghilangkan atau menghapus getah tersebut.

– Terakhir, cuci serta poles mobil anda dengan wax atau anda juga bisa memakai epoxy cat mobil untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  • Menghilangkan getah dengan bahan seadanya

Cara menghilangkan noda getah berikutnya adalah dengan bahan-bahan seadanya di rumah dianataranya seperti semprotan cairan penetran atau cairan pembersih tangan. Adapun langakah-langkah sebagai berikut:

Viral :   Cara Connect Bluetooth ke Mobil & Penyebab Bluetooth Tidak Connect

– Cuci terlebih dahulu mobil menggunakan sabun dan air panas

– Kemudian pakai bahan tadi untuk menghilangkan getah.

– Anda bisa mencoba cairan pembersih tangan yang beralkohol dahulu supay agetah dapat dihilangkan secara perlahan.

– Jika ternyata belum berhasil, coba dengan bahan lain yakni cairan penetrn dengan cara menyemprotkan ke bagian bodi mobil yang terkena getah dan diamkan beberapa saat hingga cairan tersebut diserao  oleh getah.

– Jika sudah, gosok perlahan menggunakan lap yang bersih. Jika getahnya belum hilang juga, anda bisa menambahkan tetesan cairan secukupnya tersebut lagi sampai betul-betul hilang.

Hal yang wajib anda perhatikan saat mencoba beberapa cara di atas dengan hati-hati. Karena jika anda terlalu banyak menggunakan bahan-bahan yang disebutkan di atas justru dapat merusak cat mobil anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya 🙂