Cara Menghilangkan Goresan Kecil Pada Mobil

Cara Menghilangkan Goresan Kecil Pada Mobil Cepat & Murah!

Goresan pada mobil memang membuat tampilannya menjadi kurang menarik, meskipun hanya goresan kecil saja. Maka anda harus mengetahui bagaimana cara menghilangkan goresan kecil pada mobil karena banyak pemilik mobil yang mengabaikan hal ini. Selain memakan biaya yang mahal, proses perbaikannya juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Padahal sebenarnya untuk menghilangkan goresan kecil ini tidak memerlukan jasa bengkel atau bahkan dengan biaya yang mahal. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan beberapa bahan dan juga dengan biaya yang lebih ramah di kantong.

Goresan Kecil Pada Mobil

Goresan sering kali ditemukan pada bagian bodi mobil yang biasanya ditimbulkan karena berbagai faktor baik sengja ataupun tidak sengaja, misalnya seperti karena gesekan kendaraan lain atau gesekan ranting pohon. Terkadang juga ada tangan-tangan yang jahil yang tidak bertanggung jawab dan biasana dilakukan anak-anak yang sengaja dibuat untuk tujuan yang tidak jelas.

Membawa mobil ke bengkel untuk menghilangkan goresan pada mobil menjadi hal yang berat bagi sebagian orang karena pasti memerlukan biaya yang lumayan. Walaupun goresannya hanya sedikit namun tetap saja harga jasanya tetap mahal. Untuk menghilangkan goresan kecil pada mobil dapat anda lakukan dengan cara yang lebih sederhana di rumah menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan seperti pasta gigi yang menjadi salah satu produk yang pasti ada di setiap rumah. Bahan-bahan lainnya yang dapat digunakan juga meliputi obat nyamuk cair, cat khusus mobil, kompon, minyak rem dan juga wax. Dan khusus untuk penggunaan cat mobil harus dengan hati-hati supaya tampilan mobil menjadi lebih menarik.

Viral :   Agar Lebih Awet, Pahami Cara Merawat Knalpot Scorpio

Cara Menghilangkan Goresan Kecil Pada Mobil

  • Obat nyamuk cair

Obat nyamuk cair tidak hanya berguna untuk menghindari kita dari gigitan nyamuk, anmun juga bisa digunakan untuk keperluan lain salah satunya untuk menghilangkan goresan kecil pada bodi mobil. Adapun caranya pertama-tama siapkan obat nyamuk cair terlebih dahulu, kemudian tunagkan pada lap yang halus dan kering. Jika anda memakkai lap yang basah justru akan membuat kandungan obat nyamuk cair tadi bisa hilang. Selanjutnya, usap kain yang sudah dilumuri obat nyamuk cair ke bagian bodi mobil yang tergores secara perlahan dan memutar. Diamkan kurang lebih 15-20 menit. Lalu bilas sampai bersih.

  • Kompon

Kompon adalah salah satu krim dari bahan kimia yang terbukti ampuh menghilangkan goresan pada mobil dengan cepat. Kompon akan bekerha dengan cara mengikis goresan sampai bagian goresan tersebut tidak terlihat lagi. Kompon sendiri terdiri dari beberapa macam salah satunya kompon yang berwarna putih. Biasanya kompon putih ini sangat pas untuk menghilangkan goresan pada bodi mobil. Adapun caranya, terlebih dahulu anda harus membersihkan bagian yang tergores dengan air bersih dan lalu keringkan dengan lap bersih. Kemudian oleskan kompon tersebut dibagian tergores.

  • Pasta gigi

Selain digunakan untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga diyakini bisa menghilangkan goresan pada mobil. Caranya juga cukup sederhana yaitu:

Viral :   Cara Menghilangkan Bekas Lakban di Mobil

– Siapkan kain lembut dan bersih untuk wadah pasta gigi

– sebelum dioleskan pada bagian yang tergores, pastikan kendaraan anda dalam kondisi bersih.

– lalu basahi kain dengan air bersih dan tuangkan pasta gigi seperlunya sesuai dengan besaran goresan pada mobil anda.

– Gosok perlahan secara merata dengan gerakan melingkar supaya mendapatkan hasil yang rapi.

  • Minyak rem

Minyak rem juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan goresan pada mobil. Anda juga perlu menyiapkan kain bersih dan kanebo halus yang kering dan bersih. Selanjutnya tuangkan minyak rem tersebut pada kanebo secukupnya jangan terlalu banyak. Kemudian oleskan minyak rem pada bagian yang tergores secara merata. Penggunaan minyak rem ini juga dapat anda lakuakn dengan  langsung menuangkanminyak rem ke bagian mobil anda yang tergores. Ingat, cara ini harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian jangan sampai terkena bgain mobil lainnya.