Cara Menghilangkan Goresan Pada Kaca Film Mobil

Cara Menghilangkan Goresan Pada Kaca Film Mobil Dijamin Ampuh!

Kaca mobil yang tegores tentu akan mengganggu selama berkendara di jalanan. Maka penting kiranya untuk megetahui bagaimana Cara menghilangkan goresan pada kaca film mobil. Apabila kaca mobil anda tergores maupun lecet, sinar matahari dapat memantul sehingga bisa membuat anda silau saat mengemudi.

Tak hanya itu, ketika hujan turun pun, air akan berkumpul pada lekukan goresan tersebut dan membuat wiper tidak bisa mengeluarkan air. Untungnya kali ini kami sudah menyiapkan artikel yang kana menjelaskan beberapa cara menghilangkan lecet maupun goresan pada kaca film kendaraan kesayangan anda yang bisa dilakukan sendiri di rumah karena dengan menggunakan bahan maupun alat yang praktis dan cukup sederhana.

Cara Menghilangkan Goresan Pada Kaca Film Mobil

TErdapat 5 pembesih yang dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan goresan di kaca kendaraan anda. Berikut selangkapnya!

  • cara menghilangkan goresan dengan pasta gigi

Langkah pertama untuk menghilangkan. Goresan di kaca film mobil yakni menggunakan pasta gigi. Penggunaan bahan ini bersifat ringan seperti yang disebabkan wiper. Anda dapat dengan mudah mendapatkan bahan yang satu ini bukan? Harganya pun sangat terjangkau mulai dari 6 ribuan saja anda sudah bisa mendapatkan pasta gigi. Adapun cara pengaplikasiannya yaitu:

– Siapkan pasta gigi seperlunya kemudian oleskan ke bagian kaca yang tergores

– Oleskan secukupnya dengan handuk kering ataupun dengan jari tangan langsung

– Diamkan beberapa saat dan bersihkan olesan pasta gigi tersebut

– jika sudah, tunggu hingga kaca mobil anda kering dengan sendirinya

  • cara menghilangkan goresan dengan amonia

Cairan amonia juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan goresan pada kaca film mobil. Namun bagi sebagian orang mungkin agak merepotkan karena tidak semua memilikinya. Untuk mendaatkan cairan ini anda bisa membelinya di toko bahan kimia atau apotek terdekat dengan kisaran harga kurang lebih 28 ribu an persatu liternya. Adapun caranya:

Viral :   Kenali Jenis Mobil Ambulance serta Beragam Fungsinya

– Campurkan 1/2 liter air bersih & 15 ml cairan amonia hingga merata dengan sempurna

– Celupkan kain lembut ke dalam cairan tersebut

– Peras hingga kadar airnya tidak mengalir pada bagian kaca lain.

– Usap kaca dengan pola gerakan memutar secara perlahan

– Kemudian bilas dengan air bersih dan juga kain dengan tekstur lembut

  • Bubuk poles (cerium oxide)

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menghilangkan goresan yaitu dengan cerium oxide. Bahan ini berbeda dengan bahan pembersih lainnya karena anda harus membeli amplas halus, koran bekas, selotip dan juga alat pemoles untuk menghilangkan goresan di kaca. Dan biaya yang perlu disiapkan untuk membeli bahan satu ini.  Mulai dari 65 ribuan untuk ukuran 100 gram. dengan cerium oxide ini bisa menghilangkan goresan kasar muapun goresan halus. Adapun caranya yaitu:

– Amplas kaca dalam kondisi basah hingga permukaan kaca jadi rata

– Lalu bersihkan kaca menggunakan air dan diamkan sampai kering

– Letakkan koran bekas dan tempel menggunakan selotip pada area goresan tersebuat yang tujuannya supaya cerium oxide tidak menyebar ke bagian lainnya.

– Campurkan cerium oxide dan air dengan konsistensi sedang (tidak cair dan juga tidak kental)

– Lalu gunakan alat poles / kain lembut pada area goresan yang kasar dengan tambahan sedikit air

– Gosok secara perlahan dan sedikit tekanan agar cairan tidak masuk ke dalam lekukan goresan.

– Jika sudah, bersihkan kaca dengan kain yang lembut.

  • Pengilap logam

Pengilap logam atau autosol juga sering dipakai untuk mengkilapkan spare part kendaraan yang berbahan logam. Namun, kali ini ada bisa memanfaatkan autosol untuk menghilangkan goresan pada kaca film mobil. Adapun harganya mulai dari 15 ribuan saja tergantung ukuran yang ada beli. Caranya yaitu:

Viral :   Cara Cek Ban Mobil Kadaluarsa. Penting!

– Tuang sedikit saja pengilap logam tersebut di ujung kain yang sudah dibasahi air dan diperas

– Kemudian usapkan kain dengan pola gerakan melingkar selama 30 detik

– Selanjutnya bersihkan dengan kain yag telah dibasahi air hangat untuk mengangkat sisa pengilap logam yang masih menempel.

  • Kompon

Terakhir, anda juga bisa menggunakan kompon (compound). Namun kompone ini hanya bisa mengatasi goresan yang ringan saja. Anda bisa mendapatkan kompon di toko perlengkapan mobil mulai dari 18 ribuan saja untuk satu buah kompon gel yang kecil. Adapun caranya yaitu:

– Pleskan kompon di bagian kaca mobil anda yang tergores

– Lalu gosok secara perlahan dengan kain yang lembut

– Perlu diingat, karna kompon ini terbuat dari miinyak sehingga kemungkinan kaca mobil dapat menjadi buram selam a beberapa hari ke depan.

Estimasi Biaya poles kaca mobil tergores

Jika anda tidak yakin untuk memoles kaca mobil anda yang tergores secara mandiri di rumah, anda dapat mempertimbangkannya untuk langsung membawanya ke bengekl ataupun salon mobil. Di sana anda akan menerima layanan poles kaca mobil yang tergores baik akibat wiper atau karena penyebab lainnya. Adapun estimasi biayanya sebagai berikut:

  • Tergores karena wiper: Kaca kecil ( Rp 250.000) & kaca samping (Rp 125.000)
  • Tergores karena flek putih: Kaca depan (Rp 150.000), kaca belakang (Rp 200.000) dan kaca samping Rp 100.000)
  • Biaya poles kaca bgian depan serta belakang keseluruhan (Rp 450.000)