Cara Menghilangkan Jamur Pada Bodi Mobil

Cara Menghilangkan Jamur Pada Bodi Mobil Yang Ampuh Dan Hemat

Selain berdebu dan kotor, bodi mobil juga rentan di tumbuhi jamur. Maka penting kiranya anda untuk mengetahui bagaimana Cara menghilangkan jamur pada bodi mobil. Karena merawat mobil tentu tidak hanya soal mesin maupun ban. Bodi mobil juga perlu perawatan yang baik supaya tidak luntur dan juga tetap kinclong. Cat bodi mobil sendiri adalah lapisan terluar yang paling sering terkena kotoran, panas matahari, debu, ataupun polusi jalanan. Sehingga apabila perawatannya kurang tentu akan membuatnya cepat rusak. Sebenarnya tak hanya debu yang mudah menempel, jamur juga rentan mulai dari faktor jarang dibersihkan atau lainnya. Jika debu atau kotoran dibiarkan maka lama kelamaan akan muncul jamur berkerak dan biaya perawatannya juga akan semakin mahal. Namun jika hak ini sudah terjadi pada mobil anda, tenang, karena kami sudah menyiapkan solusinya. Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Cara Menghilangkan Jamur Pada Bodi Mobil

Ada beberapa pilihan yang dapat anda gunakan untuk membantu menghilangkan jamur pada bodi mobil anda. Adapun bahan-bahan yang digunakan meliputi:

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun yang biasa kita kenal untuk perawatan kulit ternyata juga berguna untuk membasmi jamur pada bodi mobil. Ingat ya, sebelum menggunakannya anda harus memncuci mobil dahulu atau mobil harus dalam kondisi bersih. Setelah itu, tuangkan minyak zaitun seperlunya pada kain mikrofiber lalu oleskan dengan perlahan pada bodi mobil yang berjamur hingga bersih.

  • Cairan minera spirit

Cairan mineral spirit juga bisa membantu anda untuk mengtasi masalah jamur yang menempel pada bodi mobil. Untuk mendapatkan bahan yang satu ini biasanya dijual di toko-toko khusus aksesoris ataupun spare part mobil. Jangan lupa gunakan sarung tangan saat pengaplikasiannya sebagai proteksi. Lalu tuang cairan tersebut di lap mikrofiber dan oleskan pada bagian bodi mobil yang berjamur. Tunggu sampai kurang lebih 8 menit atau 10 menit, jika sudah bilas menggunakan kain basah.

  • Air garam

Siapa sangka ternyata air garam juga bisa diguankan untuk membasmi jamur pada bodi mobil. Caranya pun cukup sederhana yaitu dengan basahi mikrofiber dengan air larutan garam. Kemudian gosok dengan perlahan ke bagian yang berjamur dan jika sudah bilas dengan air bersih.

  • Cairan pembersih khusus jamur

Jika ternyata jamur sudah terlalu lama bahkan sampai membandel atau berkerak, anda bisa emnggunakan cairan pembersih khusus jamur dan biasanya bahan ini hanya tersedia di pusat perawatan mobil. Sehingga anda bisa mendapatkannya dengan langsung ke tempat tersebut.

Viral :   Langkah Memesan Bus Travel Hanya Butuh Waktu Singkat

Perawatan Menghilangkan Jamur Pada Bodi Mobil

Bodi mobil anda sebenarnya bisa saja tidak berjamur asalkan anda selalu membersihkannya dengan rutin. Terdapat langkah-langkah sederhana juga yang bisa anda lakukan agar kendaraan kesayangan anda terhindar dari jamur. Berikut ini selengkapnya:

  • Setelah anda melakukan pencucian mobil, jangan buru-buru untuk menutupnya dengan sarung mobil. Karena hal ini justru membuatnya menjadi lembab dan jamur pun akan datang. Maka pastikan betul-betul bahwa seluruh bagian mobil termasuk kaca sudah dalam kondisi kering.
  • Dalam memilih sarung mobil anda juga harus memilih bahan yang mampu menyerap udara dari luar.
  • Jika terkena hujan, segera keringkan mobil anda dengan lap yang bersih atau mikrofiber. Karena bekas cipratan air hujan yang menempel terlalu lama bisa menimbulkan jamur.
  • Walalupun mobil anda jarang digunakan untuk bepergian, akan tetapi anda perlu untuk mengeluarkannya dari bagasi. Hal ini juga dilakukan untuk menghindari tumbuhnya jamur pada bodi mobil.
  • Ketika menjemur mobil, sebaiknya jangan langsung di bawah sinar matahari terlalu lama, sebab bisa membuat cat bodi mobil menjadi retak.
  • Anda harus mencuci mobil atau steam secara rutin yang bertujuan untuk mengangkat debu, kotoran maupun noda yang menempel. Jika jarang dicuci, kendaraan anda akan berpotensi di tumbuhi jamur.
Viral :   Cara Menghitamkan Dashboard Mobil Mudah & Praktis

Itulha cara menghilangkan jamur pada bodi mobil yang ampuh dan juga hemat dikantong. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂