Cara Menghilangkan Kotoran di Plafon Mobil

Cara Menghilangkan Kotoran di Plafon Mobil

Cara Menghilangkan Kotoran di Plafon Mobil sangat penting untuk diketahui demi kenyamanan berkendara yang menjadi nilai pulus dari sebuah mobil pribadi khususnya dibanding dengan transportasi lainnya. Interior mobil yang nyaman tentu akan membuat anda dapat menjalani aktivitas lebih maksimal. Agar mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, kebersihan kabin mobil harus diperhatikan. Mulai dari bagian dashboard, pintu, jok bahkan plafon. Apalagi plafon merupakan bagian yang sering kali terbaiakan kebersihannya. Padahal ada beberapa cara efektif untuk membersihkannya terutama pada plafon mobill yang berbahan dasar dari kain.

Cara Menghilangkan Kotoran di Plafon Mobil

  • Gunakan mikrofiber

Cara menghilangkan sekaligus membersihkan plafon mobil dari kotoran adalah dengan memanfaatkan lap mikrofiber yang memang mempunyai kemampuan untuk mengangkat debu maupun kotoran. Akan tetapi yang perlu diingat, jangan gunakan lap mikrofiber ini dalam kondisi basah. Maka anda harus menjaga nya tetap kering dan juga bersih untuk menyeka plafon. Lakukan beberapa kali sambil menyeka dengan pola searah menggunakan kain. Dengan langkah ini, maka kotoran di plafon akan bersih.

  • Gunakan cairan pembersih kain

Tentu anda sering melihat produk-produk pembersih jok / cairan oembersih khusus kain untuk membersihkan interior mobil. Produk ini efektif dipakai secara khusus untuk membersihkan plafon mobil. Cara penggunaanya cukup mudah, yaitu dengan menyemprotkan cairan ke semua permukaan plafon, lalu seka dengan perlahan menggunakan mikrofiber. Lap ini memang dapat digunakan juga bersamaan dengan cairan pembersih jok. Justru hasiknya bisa lebih maksimal lagi.

  • Air dan cuka

Cairan pembersih alternatif lainnya ialah campuran air dan cuka. Biasanya cairan ini dipakai menghilangkan minyak yang menempel ke plafon. Untuk cara penyampurannya yaitu denga perbandingan 3:1 (3 yntykk air dan 1 untuk cuka). Apabila sudah tercampur, masukkan lap mikrofiber ke dalam larutan cairan ini dan seka noda minyak tersebut. Cairan pembersih ini sangat ampuh untuk membersihkan bagian plafon karena tidak akan merusak lem yang merekatkan kain pada plafon mobil. Namun perlu diingat, sebenarnya cara alternatif menggunakan bahan-bahan seperti ini yang tidak dirancang secara khusus memang tidak dianjurkan karena bisa berdampak buruk jika takarannya tidak sesuai.

  • Gunakan pengharum ruangan

Siapa sangka ternyata pengharum ruangan bisa di gunakan untuk menghilangkan kotoran pada plafon mobil. Tetapi cara ini biasanya dipakai untuk menghilangkan abu yang menempel pada plafon bukan untuk kotoran ataupun noda yang membandel. Caranya, semprotkan pengharum ruanagan tadi ke arah plafon mobil anda dan jangan sampai terasa basah sebab kalau kebanyakan bisa merusak lem perekat kain. Maka arahkan pengahrum ruangan tadi dari kejauhan saja.

  • Lakukan beberapa kali

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, anda perlu melakukan mengulangi beberapa kali cara-cara di atas. Yang penting, untuk mengulangi langkah yang sama dalam sekali kesempatan, pastikan plafon anda sudah kering. Dengan demikian, lem dan kain plafon pada mobil tetap terjaga kualitasmnya sehingga tidak mudah terkelupas dengan sendirinya.

Viral :   Cara Mengatasi Lampu Indikator Mobil Menyala Terus

Dengan mengikuti beberapa Cara Menghilangkan Kotoran di Plafon Mobil yang telah kami uraikan anda akan mendapat pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂