Cara Menghilangkan Lecet di Mobil Warna Silver

Cara Menghilangkan Lecet di Mobil Warna Silver

Cara menghilangkan lecet di mobil warna silver sering kali ditanyakan terutama bagi pemilik kendaraan roda empat silver. Mobil berwarna silver biasanya memiliki kesan mewah dan modern. Akan tetapi lama kelamaan bisa menghilang jika terkena lecet atau baret pada permukaan bodi mobil. Dan biaya servis jika anda mempunyai asuransi mobil lecet bisa jadi solusi untuk dipakai memperbaiki mobil anda. Lecet pada bodi mobil biasanya tidak lama pengerjaannya. Setidaknya anda dapat menggunakan asuransi setiap tahunnya untuk memoles kendaraan anda supaya menjadi lebih prima. Namun ada cara lain untuk menghilangkan lecet pada mobil silver yang sudah kamu siapkan dibawah ini.

Lecet di Mobil Warna Silver

Lecet pada bodi mobil biasanya akan membuat sebagian cat mobil menjadi terkelupas. Sehingga tampilan eksterior mobil pun menjadi menurun. Untuk mengatasi hal ini anda tak perlu bingung, karena terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan alat serta bahan yang mudah didapatkan.

Cara Menghilangkan Kotoran di Plafon Mobil

  • Gunakan kompon

Salah satu cara menghilangkan baret/lecet pada permukaan mobil silver anda bisa dengan memakai kompon (compound) yang merupakan zat kimia yang dirancang khusus bisa menyamarkan lecet. Adapun caranya, pertama-tama pastikan mobil anda dalam kondisi bersih terutama di bagian yang terkena lecet. Kemudian sipakan kompon, kain halus dan juga obat pengkilap. Jika sudah, oleskan kompon dengan merata pada area cat mobil yang lecet dan gosok dengan perlahan mengguankan kain yang halus. Jika lecet masih sulit dihilangkan, maka oleskan lagi kompon tersebut dan ulangi cara tadi sampai bekas lecet benar-benar hilang.

  • Gunakan pasta gigi

Selain kompon, anda juga dapat memakai pasta gigi yang tentu mudah didapatkan di rumah. Pasta gigi sendirimemiliki kandungan kimia khusus yang dapat menyamarkan lecet atau goresan yang ringan pada permukaan bodi kendaraan. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal bersihkan bagian mobil yang tergores dan keringkan. Lalu oleskan pasta gigi tadi dengan gerakan memutar sambil agak ditekan perlahan. Jika sudah, diamkan beberapa menit dan ulangi kembali cara tadi sampai lecetnya hilang atau tersamarkan.

  • Gunakan lilin

Bahan lain yang dapat anda anfaatkan untuk menghilangkan lecet pada bodi mobil silver ialah lilin. Bahkan bukan hanya menghilangkan lecet atau baret, lilin juga bisa menutupi goresan super ringan pada permukaan bodi kendaraan. Caranya, seperti biasa pastiakn mobil anda dalam kondisi bersih terutama di bagian yang lecet, lalu gosok lilin secara lembut di atas permukaan yang lecet tadi. Namun perlu diingat, penggunaan lilin ini bukan solusi jangka panjang sehingga hanya bisa digunakan saat darurat saja.

  • Gunakan minyak rem

Beberapa bahan perawatan kendaraan sebenarnya ada yang mempunyai fungsi ganda, salah satunya ialah minyak rem. Fungsi dari minyak rem selain untuk melumasi sistem pengereman ternyata juga bisa menghilangkan lecet pada mobil silver. Caranya juga cukup mudah, anda tinggal mengoleskan minyak rem tersebut pada bagian yang lecet yang sudah dalam kondisi bersih dan kering. Untuk pengaplikasiannya anda bisa menggunakan kuas yang halus atau kain mikrofiber. Jika sudah, tunggu hingga beberapa menit dan ulangi lagi cara tadi sampai anda mendapatkan hasil yang diharapkan.

  • Gunakan lotion anti nyamuk

Alternatif terakhir untuk menghilangkan lecet pada mobil berwarna silver ialah dengan memakai lotion anti nyamuk. Dan cara yang satu ini dinilai cara yang paling ampuh dan juga murah meriah. Adapun caranya, siapkan lotion anti nyamuk dan kain kering. Kemudian tuangkan obat nyamuk tersebut secukupnya di kain tersebut. Dan oleskan secara melingkar serta merata pada seluruh bagian bodi mobil yang lecet. Diamkan kurang lebih 15 menit sampai 20 menit supaya obat nyamuk bereaksi. Jika sudah, gosok denan. Pola memutar dengan kain kering. Anda bisa melakukan cara ini beberapa kali sampai lecet nya hilang. Dari beberapa cara di atas, anda bisa memilih yang paling efektif menurut anda. Perhatiakn cara pengaplikasiannya supaya tidak salah ya.

Viral :   Cara Poles Kaca Mobil untuk Menghilangkan Baret, Sangat Mudah

Tips Perawatan Mobil Silver

Mobil yang berwarna silver termasuk paling rawan mengalami luntur atau memudar. Jika hal ini tidak ingin terjadi pada kendaraan kesayangan anda, ada beberapa cara perawatan mobil silver yang perlu anda ketahui:

  • Hilangkan jamur/flek

Biasanya yang menjadi penyebab utama rusaknya cat mobil silver adalah jamur atau flek yang muncul karena terkena air hujan. Jika tidak segera di atasi, maka bisa mengakibatkan kerusakan pada cat mobil anda. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa melumuri permukaan bodi mobil anda menggunakan anti jamur.

  • Pakai obat wax

Jika anda merasa bahwa permukaan bodi mobil anda belum mengkilap, anda bisa memanfaatkan obat wax. Caranya tinggal tempelan saja ke seluruh bagian bdi mobil silver anda. Setelah itu, bersihkan dengan kain mikrofiber yang kering. Dan lihat hasilnya, warna mobil silver anda akan lebih mengkilap.

  • Hilangkan lecet halus

Walalupun hanya lecet halus tetap saja membuat tampilan kendaraan anda menjadi kurang menarik. Untuk itu anda perlu mengaplikasikan obat poles secara menyeluruh pada bagian cat yang terkena lecet halus tadi. Setelah itu kerngkan dan poles dengan mesin poles yang tersedia.

  • Hati-hati dalam mencuci mobil

Terakhir adalah hal yang wajib anda perhatikan yakni cara mencuci mobil yang benar. Pasalnya masih banyak yang menyepelekan cara mencuci mobil yang benar khususnya untuk mobil yang berwarna silver. Caranya, hindari pemakaian lap yang berbahan karet (chamois) saat mencuci mobil silver yang tujuannya supaya menguramgi resiko terjadinya goresan pada bodi mobil.

Viral :   Cara Jualan Mobil Baru Online Cepat & Praktis

Dengan ulasan di atas tentu sekarang anda sudah paham bukan bagaimana cara menghilangkan lecet di mobil warna silver sekaligus cara perawatannya. Selamat mencoba dan Semmoga bermanfaat ya 🙂