Cara Menghilangkan Lem Korea Di Body Mobil

Cara Menghilangkan Lem Korea Di Body Mobil

Cara menghilangkan lem korea di body mobil – Bagi anda yang mungkin pernah memasang cutting stiker pada bodi mobil selain mempercantik tampilan kendaraan, cutting stiker juga sangat mudah di tempelkan daripada harus mengecat mobil. Namun sayangnya, sering kali cutting stiker justru meninggalkan bekas lem pada permukaan bodi mobil anda bahkan hammpir sertiap stiker jika dilepas akan meninggalkan bekas lem.

Lem Korea Di Body Mobil

Atau dilain kasus, jika mobil anda ternyata terkena tetesan lem korean atau biasa dikenal dengan sebutan lem setan karena kemampuan melekatnya yang super tentu membuat bodi kendaraan anda terlihat kusam. Tapi tenang, kami telah merangkum beberapa langkah yang bisa anda usahakan untuk menghilangkan bekas lem korea atau bekas cutting stiker. Yuk simak sampai akhir!

Cara Menghilangkan Lem Korea Di Body Mobil

1. Minyak Kayu Putih

Anda tak perlu menggunakan peralatan yang mahal atau bahkan buru-buru membawanya ke bengkel untuk menghilangkan bekas tetesan lem korea yang mengenai  permukaan bodi mobil anda. Ikuti dahulu langkah-langkah dibwah ini:

  • Cuci bagian permukaan bodi kendaraan anda yang terkena lem tadi, lalu keringkan
  • Oleskan minyak kayu putih pada bagian tersebut dan tunggu sampai kira-kira 2 menit.
  • Siapkan kain yang brsih dan halus
  • Teteskan minyak kayu putih pada kain yang sudah disiapkan
  • Kemudian poles pada bagian permukaan bodi kendaraan yang terkena tetesan lem dengan searah.
  • Lakukan pemolesan hingga bekas tetesan lem menghilang.
  • Jika bekasnya sudah hilang, segera cuci kendaraan anda menggunakan shampo atau sabun khusus kendaraan supaya hasilnya semakin maksimal.
Viral :   Cara Cek Switch Oli Mobil Dan Tanda Kerusakannya

Selain menggunakan minyak kayu putih, anda juga dapar melakukan cara di atas dengan cairan aseton. Minyak kayu putih juga bisa anda manfaatkan untuk memoles bodi motor yang awalnya kusam bisa jadi mengkilap kembali dengan cara:

  • Cuci terlebih dahulu kendaraan anda sampai bersih dan pastikan tidak ada kotoran yang tersisa
  • Lalu teteskan minyak kayu putih tadi pada bodi kendaraan dan ratakan ke semua bagian permukaan
  • Selanjutnya gosok dengan perlahan menggunakan kain bersih
  • Anda dapat melekaukan ini beberapa kali sampai bodi kendaraan anda terlihat mengkilap.

2. Minyak tanah atau bensin

Minyak tanah/bensin juga bisa menjadi solusi yang ampuh untuk menghilangkan bekas lem. Caranya pun cukup mudah. Pertama-tama sipakan dahulu kuas, bensin/minyak tanah, plastik pembungkus, lap mikrofiber, sabun cuci piring dan juga exterior cleaner. Lalu oleskan bensin tersebut pada bekas lem yang ingin dihilangkan dan tutup dengan permukaan stiker menggunakan plastik pembungkus serta diamkan selama kurang lebih 10 menit. Jika sudah, buka penutup plastik pembungkus dan lepas permukaan stiker mulai dari ujung atas kemudian menyerong ke bawah. Bila perlu oleskan lagi bensin jika bekas lem masih tersisa dan tunggu 1 menit. Bersihkan sisa lem dan semprot menggunakan exterior cleaner. Selanjutnya gosok secara perlaham dengan kain mikrofiber yang telah diberi cairan sabun. Terakhir keringkan permukaan bodi kendaraan dengan kain bersih.

Viral :   5 Tips Merawat Aki Mobil Yang Mudah Dilakukan

3. Alkohol

Samapi saat ini lakohol masih menjadi bahan aman yang sering digunakan untuk menghilangkan noda termasuk menghilangkan bekas lem. Caranya pun gampang, anda tinggal siapkan alkohol dan kain bersih. Lalu basahi kain tadi dengan alkohol lalu gosok perlahan di permukaan yang ingin dibersihkan sampai betul-betul hilang. Terakhir, gunakan kain dan air bersih untuk mengusap sisa alkohol dan lem pada bodi kendaraan.

4. Adhesive remover

Adhesive remover merupakan pembersih lem. Produk ini memang digunakan untuk menghilangkan bekas bahan perekat misalnya seperti bekas lem, getah dan juga kotan lainnya yang membandel. Sama halnya seperti cairan aseton, adhesive remover ini juga memiliki sifat melarutkan. Sehingga anda hanya membutuhkan kain bersih dan cairan ini untuk menghilangkan bekas lem. Caranya letakkan kain di sekitar bekas lem, kemudian semprotkan adhesive remover hingga merata dan tunggu beberapa menit. Terakhir gunakan kain bersih lainnya untuk menggisik sisa lem pada permukaan bodi. Kendaraan anda.