Cara Menghilangkan Skotlet Di Mobil

Cara Menghilangkan Skotlet Di Mobil Dijamin Bersih!

Seperti yang kita ketahui bahwa untuk mempercantik tampilan kendaraan tidak hanya dengan mengganti warna pada bodi mobil ataupun membeli velg terbaru saja. Anda juga bisa memanfaatkan skotlet atau stike. Bahkan skotlet yang menemppel pada bodi mobil biasanya adalah representasi dari pengemudi mobil itu sendiri, misalnya seprti keanggotaan klub mobil hingga sebuat penyampai pesan. Namun tahukah anda bagaimana Cara menghilangkan skotlet di mobil? Jika tidak berhati-hati dalam menghilangkang atau melepaskannya dapat memicu tumbuhnya jamur loh. Dan tentu cara menghilangkan jamur tersebut tidaklah sembarangan karena jika salah maka skotlet pada permukaan mobil anda bisa menimbulkan baret atau lecet. Untuk itu yuk simak bagaiamana solusinya supaya tidak menyesal.

Cara Menghilangkan Skotlet Di Mobil

Menghilangkan stiker atau skotlet tanpa meninggalkan bekas sedikitpun memang bukan perkara mudah. Anda pasti harus melakukannya dengan sangat teliti dan ikuti langkah-langkah berikut ini dengan benar.

  • Siapkan peralatan serta bahan yang dibutuhkan

Untuk memulai proses membersihkan skotlet maupun stiker, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu alat dan juga bahan mulai dari hair dryler, cairan pembersih dalam wadah atau dalam semprotan, kartu bekas (baik itu kartu perdana maupun kartu member), serta dua kain lap yang kering.

  • Panaskan area skotlet / stiker

Selanjutnya anda bisa memulai dengan memanaskan di area stiker atau skotlet yang menempel menggunakan hair dryer. Fokus pada bagian pinggirannya dahulu karena itu akan menjadi tempat awal anda untuk mengelupas atau membuka. Jika memang anda tidak mempunyai hair dryer di rumah, maka alternatif lainnya bisa juga dengan menjemur kendaraan anda di bawah panas matahari selama 2 sampai 3 jam.

  • Kelupas mulai dari pinggiran

Apabila area sekitar skotlet sudah panas, maka mulailah mengkikis secara perlahan dimulai dari pinggirannya menggunakan kartu bekas yang sudah dipersiapkan tadi di awal. Kelupas dengan hati-hati supaya bisa ditarik dengan keseluruhan. Bagian inilah yang memerlukan ketelitian sebab dapat meningglkan bekas. Jika sudah, tarik keseluruhan skotlet atau stiker sampai dapat terkelupas semuanya dengan sempurna.

  • Sediakan alkohol, cairan adhesive remover ataupun cuka

Jika anda telah melakukan 3 langkah di atas, bisa jadi masih ada bekas yang tertinggal karena bagian lainya belum terlepas dengan sempurna. Jika hal ini terjadi, sediakan saja alkohol, cairan adhesive remover ataupun cuka. Anda dapat mengoleskan salah satu dari cairan tersebut pada bagian skotlet atau stiker yang masih melekat pada permukaan mobil anda. Kemudia tungu sampai beberapa menit. Jika sudah, kikis lagi bagian yang belum sempurna terkelupas tadi menggunakan kartu perdana sampai bersih hilang total. Oh ya, cairan ini juga berguna untuk membersihkan kaca lampu mobil anda.

  • Bersihkan bekas yang tersisa

Sekarang skotlet maupun stiker pada mobil anda telah lepas semua. Supaya tidak meninggalkan bekas lem, anda bisa membersihkannya dengan air sabun. Lakukan ini selama beberapa kali kemudian usap menggunakan kain kering sampai tidak ada bekas air sabun yang tersisa lagi.

Viral :   Cara Memperbaiki Fuel Pump Mobil Yang Rusak

Bagaiamana? Sekarang anda tentu sudah paham bukan caranya menghilangkan skotlet atau atiker yang menempel di mobil. Dengan beberapa langkah di atas dapat  membuat mobil anda bersih kembali tanpa tertinggal noda dari bekas skotlet sama sekali. Penampilan kendaraan anda pun akan terlihat kinclong lagi. Pemasangan stiker atau skotlet memang menjadi hak setiap pemilik kendaraan, akan tetapi jika anda tak ingin sulit melepasnya di hari mendatanfg, maka sebaiknya hindari pemasangan stiker atau skotlet jenis apapun. Demikianlah ulasan singkat dari kami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya 🙂