Cara Menghitamkan Dashboard Mobil

Cara Menghitamkan Dashboard Mobil Mudah & Praktis

Cara menghitamkan dashboard mobil atau mengembalikan warna hitam dashboard mobil bukanlah hal yang sulit dilakukan. Ada beberapa alat ang mudah didapatkan dan juga sedikit usaha, maka lapisan dashboard mobil anda bisa kembali terlihat bagus. Berikut ini kami telah merangkum caranya yang cukup sederhana.

Dashboard Mobil

Jika anda inigin membuat dashboard mobil anda seperti baru lagi, anda perlu menyiapkan beberapa hal. Dengan langkah ini anda dapat membuat bahan vinyl ataupun plastik pada dashboard.

– Cairan alkohol / minyak zaitun

– Carian pembersih

– Pembersih dashboard otomotif

– Pembersih kaca dan kertas tisu

– Cairan pelindung dashboard

Cara Menghitamkan Dashboard Mobil

Pertama-tama yang perlu anda lakukan ialah membersihkan kotoran yang terlihat pada dashboard dengan air. Gunakan kain untuk membersihkan dashboard tersebut. Masukkan kain tadi ke dalam wadah yang berisi air lalu usapkan secara perlahan di atas dashboard. Hal ini berguna untuk mengngkat partikel yang berat dari kotoran serta debu yang ada pada dashboard mobil anda. Anda bisa mengulangi ini hingga dashboard terlihat bersih. Jika ternyata terdapat tinta ataupun kotoran yang agak membandel, anda bisa merendam kain atau tisu dalam alkohol tau minyak zaitun kemudian gosok dengan perlahan dibagian yang terkena noda tinta. Ingat, jangan terlalu sebab bisa menyebabkan lapisan dashboard anda malah rusak.

Viral :   5 Tips Aman Nyetir Mobil Malam Hari

Selanjutnya, gosok setiap sisi permukaan dashboard anda menggunakan cairan pembersih yang sudah disemprotkan dengan lembut. Lalu ambil pembersih khusus untuk dashboard mobil dan cipratkan sedikit di kain yang bersih. Kemudian lap atau usap seluruh dashboard menggunakan kain ini mulai dari ujung yang satu ke ujung lainnya. Pastikan untuk membersihkan sela-sela atau sisa-sisa kotoran yang menempel pada dashboard. Bila perlu oleskan kembali pembersih khusus dashboard sesuai kebutuhan sampai permukaan dashboard mobil anda benar-benar bersih.

Tahap berikutnya, anda tinggal membersihkan bagian lain pada dashboard dengan menyemprotkan pembersih kaca serta bersihkan penutup pada speedometer. Terakhir anda bisa mengoleskan cairan pelindung dashboard dan gosokkan perlahan pada permukaan yang sudah dibersihkan tadi. Anda juga bisa menambahkan pelindung sinar uv matahari untuk membantu melawan goresan akibat panas sinar matahari.

Viral :   Cara Milih Situs Jual Beli Mobil yang Aman dan Tepercaya

Gunakan cairan penghitam

Cairan penghitam dashboard mobil kini sudah banyak dijual di toko-toko online maupun. Offline dan pilihkan yang sesuai dengan tipe mobil anda. Untuk bisa memakai cairan penghitam anda perlu mengikuti langkah-langkah ini:

  • Usap terlebih dahulu dashboard mobil anda hingga tidak ada lagi debu maupun kotoran yang melekat.
  • Siramlan cairan pembersih ke dalam wadah
  • Celupkan sponge ke wadah berisis cairan, lalu gosokkan ke bagian dashboard.
  • Tunggu hingga 20 menit supaya cairan bisa meresap dengan
  • Jika sudah, gosok menggunakan lap kering
  • Ulangi cara ini sampai dashboard mobil anda betul-betul bersih

Ingat, perhatikan dan riset terlebih dahulu komposisi dari cairan yang anda gunakan. Pastikan tidak ada yang mengandung bahan yang jutsru dapat merusak kendaraan anda.