Cara Mengkilapkan Dashboard Mobil

Cara Mengkilapkan Dashboard Mobil Ternyata Mudah

Cara mengkilapkan dashboard mobil bisa dimulai dengan membersihkan bagian interior mobil dahulu. Menjaga kebersihan interior kendaraqn tentu sudah menjadi keharusan apalagi untuk kendaraan yang sudah berumur. Jangan sampai kabin mobil anda kotor dan bisa mengurangi kenyamanan saat mengemudi. Supaya mendapatkan dashboard yang mengkilap tentu salah satu bagian yang harus anda bersihkan dengan rutin yaitu dashboard. Jadi bagaimana cara mengkilaplam dashboard? Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Cara Mengkilapkan Dashboard Mobil

  • Gunakan penyedot debu

Untuk yang pertama anda bisa menggunakan alat penyedot debu (vacum cleaner). Alat ini sangat cocok untuk membersihkan debu yang ada di dashboard mobil anda supaya mengkilap. Setiap celah yang sempit, bisa dijangkau sehingga anda bisa dengan mudah dalam membersihkannya. Jangan lupa menggunakan masker ya.

  • Interior cleaner

Selanjutnya yang tak kalah ampuh adalah interior cleaner. Dimana anda hanya meratakannya saja di seluruh bagian dashboard. Kemudian diamkan selama kirang lebih 15 menit supaya cairan ini dapat bekerja dengan maksimal. Jika sudah, anda bisa mengela;nya dengan memakai kain lap microfiber maupun kanebo. Jika ternyata masih ada noda yang tertinggal atau membandel, anda bisa mengulanginya lagi sampai noda tersebut benar-benar hilang. Dan terakhir anda akan melihat dashboard anda lebih mengkilap karena semua noda / kotoran sudah terangkat. Oh ya, saran kami, sebaiknya pakai interior cleaner dari bahan water base.

  • Menggunakan sikat halus

Sikat yang bulunya halus juga bisa anda gunakan supaya dashboard mobil anda mengkilap. Dan kelebihan dari sikat ini adalah anda dapat menjangkau selah selah yang tidak bisa di jangkau oleh tangan untuk menghilangkan debu. Dashboard anda pun terhindar dari lecet karena menggunakan sikat yang berbulu halus.

  • Memakai tisu bayi

Cara lainnya juga anda bisa memakai tisu bayi untuk membersihkan dashboard. Caranya anda tinggal mengusapkan tise tersebut pada bagian dashboard dengan merata secara rutin. Dengan kelembapan dari tisu bayi inilah yang akan menjadikan hasil yang efektif daripada memakai tisu amupun kain kering.

  • Baking soda

Caranya dengan menuangkan sepermpat cangkir baking soda pada botol besar. Kemudian tambahkan seperempat cangkir berisi cairan cucui piring. Lalu kocok botol tersebut supaya kedua bahan ini tercampur dengan rata. Jika sudah, anda bisa gunakan untuk mengelap ataupun membersijhkan dashboard. Sebaiknya anda perlu menambahkan campuran air hangat supaya sabun tadi bisa lebih ooptimal. Terakhir lap atau keringkan dengan bersih.

  • Pasta gigi

Pasta gigi merupakan bahan yang paling mudah ditemui bukan? Tak di sangka ternyata pasta gigi juga mampu membuat dashboard mobil anda menjadi kinclong. Caranya pun cukup sederhana yaitu dengan mengoleskannya pada beberapa bagian dashboard dengan rata. Selanjutnya gosok menggunakan kain yang lembut. Sedikit informasi bahwa pasta gigi ini adalah bahan pemutih yang dapat merusak dashboard maka sebagiknya gunakan pasta gigi jika memang tidak ada pilihan lainnya.

Viral :   Cara Mudah Mengganti Air Radiator Mobil Sendiri